Home » , , » Ciri-Ciri Blog Full Approve Google Adsense Terbaru 2017

Ciri-Ciri Blog Full Approve Google Adsense Terbaru 2017

Full Approve Google Adsense memang menjadi sajian informasi yang sangat menarik dan populer di kalangan para blogger; dam beberapa saat lalu sudah kita ketahui bersama tentang google adsense. Salah satu point penting dari ulasan tersebut adalah diterimanya sebuah situs website atau blog menjadi rekan google.

Dalam artian menjadi partner; kerja sama dengan wujud menampilkan iklan dari pihak Google, yang lebih dikenal sebagai Goorle adsense.

Itu artinya, jika sudah memperoleh kepercayaan sebagai anggota (dalam kontek dipercaya google diberikan amanah untuk ditampilkan iklan dari googl), maka secara otomatis akan memperoleh profit keuntungan kedepannya.

Adakah hal lain untuk bisa diterima Google Adsense full approve? Lha, artikel inilah yang akan menjadi jawaban rekan-rekan semua mengenai hal itu, sebenarnya ciri-ciri blog yang sudah full approve google adsense itu seperti apa.

Ciri-Ciri Blog Full Approve Google Adsense Terbaru 2017

Ciri-Ciri Blog Full Approve Google Adsence
Namun, untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri sebuah blog atau situs diterima google adsence, sangat sulit mencarinya dalam tutorial blogger lain. Namun kali ini, akan ane berikan beberapa pengalaman tentang ciri-ciri suatu blog atau website yang sudah full approve diterima google adsense (pengalaman menggunakan salah satu situs blog Ane yang lain tentunya), diantaranya:
  1. Iklan yang telah sobat buat akan muncul (baik melalui akun blogger atau akun goole adsense), yang dipasang dengan metode penempatan menggunakan pengaturan "layout/tata letak" atau di kode html template. Terkadang kita akan merasa jenuh. Karena proses pengajuan tahap awal akan "gampang", namun pada tahap verifikasi/ review akan membutuhkan waktu beberapa hari, bahkan sampai 7 hari (seminggu). So, yang sabar. 
  2. Kalau sampai 7 hari tidak muncul (tanpa ada keterangan di email default adsense kita), kemungkinan permohonan kita ditolak. Namun untuk kasus yang sering terjadi, lamanya review kedua terkadang sampai berbulan-bulan, 1, 2 bahkan 3 bulan.
  3. Sobat akan menerima pemberitahuan dari pihak google adsense yang dikirim ke email akun google adsense. Namun terkadang ada juga yang tidak langsung menerima pemberitahuan. 
  4. Di dalam akun adsense kita (pada blog) akan terlihat ada informasi "iklan aktif". Jika demikian, maka iklan kita berhasil dipasang dan terlihat di blog kita. Itu artinya, permohonan kita kemungkinan besar diterima goole adsense. Untuk mengetahuinya, silakan masuk akun blogger sobat > klik situs sobat (jika mempunyai dua situs atau lebih dari satu) > klik penghasilan > akan ada keterangan laman iklan aktif.
  5. Pada kasus nomor 4, terkadang juga tidak selamanya diterima full approve. Biasanya iklan hanya muncul beberapa jam, bahkan seharian muncul. Namun keesokan harinya iklan tidak muncul lagi. Jika hal itu terjadi, maka blog Anda masih dalam tahap review ke dua.
Pengalaman itulah yang saya ulaskan kepada rekan-rekan kali ini. Namun yang pasti, jika rekan-rekan merasa belum pernah mengikuti program ini dan berencana untuk mengikutinya, silakan bangun blog atau situs Anda menjadi berkualitas dari segi desain dan isi kualitas konten. Dan perhatikan himbauan Saya di bawah ini:

***. Note: 
Jangan sekali-kali menggunakan dua akun berbeda untuk mengajukan permohonan google adsence pada situs blog atau website yang sama (satu blog dua email). Jika melakukukan hal itu, permohonan sobat pasti ditolak oleh google adsense. Maka, berusahalah lebih teliti dengan membaca dan memahami segala bentuk kebijakan dan program dari google adsense.
Demikian informasi mengenai Ciri-Ciri Blog Full Approve Google Adsense Terbaru 2017. Semoga bermanfaat, salam.

Baca juga High CTR Adsense, template terpopuler untuk meningkatkan CTR Iklan Google Adsense.
    Thank you for reading the article entitled Ciri-Ciri Blog Full Approve Google Adsense Terbaru 2017

    loading...
                                        Forum Blogger Indonesia                               
        Forum Blogger Indonesia Updated at: 9:58:00 AM

    179 komentar Ciri-Ciri Blog Full Approve Google Adsense Terbaru 2017

    1. Terima kasih mas.. Sudah full approved :)

      santridrajat dot com

      ReplyDelete
    2. saya mau tanya, saya kemarin daftar GA, daftar menggunakan domain TLD.. namun saya langsung bisa masuk di dashboard, Tetapi adsense for content kok belum ada ya ? adanya adsense for search, padahal saya daftar lewat domain TLD. nah.. saya lalu aktifin tuh ads for content, dan submit blog di access & authorization.. namun yang menjadi pertanyaan saya Kenapa di dashboard adsense saya tidak muncul Tulisan review Pada umumnya ? *Gambar dashboard adsense saya lampirkan
      Apakah akun saya bermasalah ? atau blog saya ? atau apa ?
      Iklan masih berstatus NEW belum Active
      mohon jawabannya, terima kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. kemungkinan karena akun mas belum di approve. Kalau masalah status NEW ya karena belum approve mas. Jadi setiap status iklan yang belum Active tandanya belum approve. Bisa juga karena belum terpasang di blog sobat, baik di sidebar atau di dalam halaman konten.

        Mengenai masalah Review, terkadang Google memang tidak serta merta langsung memberikan penjelasan. Hal itu karena saat ini pemberitahuan GA diterima atau tidak lewat email mas.

        Delete
      2. pengen nyusul juga nie, biar keterima.
        liusluaha.com

        Delete
    3. Thanks for your information about google adsense. Cause i interested.. My little blog here http://cepithea.blogspot.com you can visit everytime and whenever do you wont. Thanks a lot once again

      ReplyDelete
    4. This comment has been removed by a blog administrator.

      ReplyDelete
    5. Barusan daftar, widget nya udah ada tp iklan blm nongol di konten.

      Kudu nunggu bbrp hari nih kayanya.

      Btw makasih info nya om, udah ga kebingungan lagi.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Dan ternyata kena php.
        Iklan nongol cuma sehari doang.
        Besok nya ilang, email dari mas google tak kunjung datang.

        Coba lagi lain waktu.

        Delete
      2. php iku pemberi harapan palsu ya om, hehe...Silakan baca di forum ads.id mas..banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan dari para senior di sana

        Delete
    6. Saya terlanjur mendaftarkan website TLD saya dengan dua email. Karena tidak boleh, saya batalkan permohonan 1 email, jadi tinggal 1 email saja lagi yg tersisa. Script iklan sdh berstatus aktif, awalnya iklan sdh muncul, tapi cuma sehari...selanjutnya space iklan tsb blank atau kosong..padahal saya cek status iklan masih aktif....apa artinya ini saya ditolak review kedua google adsense? Saya belum menerima email balasan dari permohonan GA saya. Apa yg harus saya lakukan?

      ReplyDelete
      Replies
      1. sudah berapa lama mbak? Biasanya ada juga para blogger lain yang mengalami hal serupa. Saran mereka yang pernah mengalami hal tersebut (pengalaman), ditunggu aja sampai sebulan. Kalu memang selama itu gak ada, silakan ikuti langkah di bawah ini:

        http://www.forumblogindo.com/2016/01/cara-memakai-blog-pernah-banned-untuk-Google-adsense-lagi.html

        Walaupun pada dasarnya tidak banned, intinya itu masih dalam tahap review. kalau memang sabar, ditunggu aja sambil memperbaiki segala kesalahan/ kemunggkinan melanggar TOS Adsense.

        Kalau memang tidak, dibatalkan saja permohonan adsennya, dan daftarkan kembali dengan alamat email berbeda.

        semoga membantu permasalahan mbak. Salam

        Delete
    7. saya mau tanya apakah adsense saya sudah full aprove atau belum ya, namun bila dilihat dari penghasilan yang ada di dashbor blog iklan sudah aktif dan akun adsense sudah tidak ada lagi pemberitahuan dari pihak google namun entah kenapa iklan pada blog saya tidak muncul-muncul, apakah ada yang salah pada blog saya. itu kenapa yaa??

      ReplyDelete
      Replies
      1. kelihatannya itu masih pada masa review kedua. TLD atau bukan? Ada kemungkinan juga :
        1. Review kedua
        2. Script iklan tertutup oleh elemen template (hanya sebagian template yang mungkin perlu pembenahan struktur datanya?
        3. Silakan lengkapi menu navigasinya (About, privacy policy, disclaimer)
        4. Berdoa kang Ivan

        Semoga sukses

        Delete
    8. Mau nanya gan. Kalau misal blog saya berupa blog buat promo jasa apa bisa ikutan program PPC ? Saya baru bikin kemaren sih, jadi sementara masih nyiapin kontennya dulu dan fokus buat ningkatin traficnya. Ini blog yang baru saya buat gan. Silahkan mampir dan sarannya http://ctfdesain.blogspot.com
      Terimakasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sudah terdaftar adsense bom? Lebih baik jangan om..Bisa saja daftar ppl,namun beresiko banned..kecuali program afiliasi..tengok saja label afiliasi situs ini om.banyak informasinya

        Delete
    9. mas, saya mau tanya nih saya udah 3 minggu tidak approve adsense, tapi goodle adsense terus kirimkan saya email tentang cara cara menempatkan iklan dengan benar, kurang lebih udah 4 kali dibalasnya gitu doang, kenapa ya ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. coba dicek aja pengaturan Akun adsense sobat, sudah terpasang alamat situs sobat belum.
        Bisa juga dengan melakukan penggantian template. hal itu bisa karena kode iklan adsense di blog mas tidak terdetek. Tidak terdeteksi bisa kemungkinan karena firus, bisa juga karena tertutup element halaman baik di sidebar ataupun header.

        Good luck, semoga bisa membantu

        Delete
    10. di akun adsense saya sudah aktif gan iklannya. tapi saya tidak menerima email bahwa saya di trima. itu gimanq yah? tapi iklan sudah tampil.

      ReplyDelete
      Replies
      1. kemungkinan besar itu sudah full approve mas. tetap dipertahankan...

        Delete
    11. Ka maaf saya mau tanya, januari saya daftar akun adsense lewat youtube tp sampai sekarang saya tidak menerima email disetujui/tidak disetujui, tp diadsense sudah ada dolar dan video youtube juga sudah ada iklan. Apa itu tanda adsense saya sudah disetujui?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kemungkinan sudah diterima..tapi biasanya kalo full approve ada pemberitahuan dari pihak Google..coba aja cari di folder spam pada inbox email,kali aja nyangkut ke situ,hehe..namun yg pasti, karena sudah ada iklan yg tampil mas jaga aja akun adsensenya...semoga bisa tercerahkan..semoga sukses..salam

        Delete
    12. Terimakasoh atas infonya ka, saya hanya mendapat email "Google AdSense: Informasi kontak pembayaran telah diubah"😢😢😢

      ReplyDelete
      Replies
      1. njeh mas..sama-sama...kalau memang tidak yakin diterima atau tidak, sobat bisa melakukan cancel akun dan mendaftarkan kembali menggunakan akun email berbeda..semoga sukses...salam

        Delete
    13. It is good and informative , it is really useful and interesting thanks for posting this information.


      seo training in chennai

      ReplyDelete
    14. kriteria minimal berapa page view perhari yah biar di terima ke google adsense blog kitanya?

      ReplyDelete
      Replies
      1. selama ini dan menurut pengalaman, tidak ada patokan khusus mengenai jumlah PV mas...namun, semakin banyak PV akan semakin bagus dan berpeluang besar diterima Google Adsense

        Delete
    15. wah ikutan juga ah.. mksh banyak mz...

      ReplyDelete
    16. Blog Saya Iklan Sudah Muncul Tetapi Belum Juga Mendapatkan Email. Apakah Blog Saya Sudah Benar" Full Approve Atau Bagaimana Mastah Maklum Masih Newbie :D.
      Cek TKP : http://areasoloraya.blogspot.co.id/

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mimin G bisa Jawab Pertanyaan Ke Skip

        Delete
      2. maaf mas baru buka..tadi crowded kerjaan.

        Untuk masalah mas, setahu saya itu sudah full approve. Namun begitu, ada juga rekan lain yang mengatakan akun yang seperti rawan banned. Namun begitu, asal pembagian hasil antara penayang dengan pengiklan jalan, its ok mas, gak masalah. Yang terpenting jaga saja akun tersebut, tidak usah dicancell.

        Salam sukses

        Delete
    17. Msih blum brani dftar adsanse :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. kenapa gak berani? Daftar aja mas, mumpung kuota masih ada, hehe

        Delete
    18. Untuk blog yang berbahasa Indonesia, Saya sarankan CPM dari REVENUEHITS, dengan konversi eCPM tinggi, sehingga setiap pengunjung dapat dikonversi menjadi dolar.
      Berikut ulasan lengkap saya
      http://www.e-jurnal.com/2016/04/revenuethits-cpm-terbaik.html

      ReplyDelete
    19. salam kenal om, saya juga dah punya akun GA tapi iklan belum nongol, masih belajar utak-atik payment, ini ya tahap review itu?

      btw kl blog isinya seputar pengalaman pribadi ya sukur2 disebut artikel motivasi, adakah peluang full approve?

      menurut saya yang awam sih maaf yaa blog kan banyak yang isinya mirip tapi mereka bisa sukses.

      nah agar variatif apakah harus membuat artikel beragam tema atau satu tema?

      kl ada waktu kasih komen dan kritik yaa

      rizkifaskia.blogspot

      mkasih bgt

      ReplyDelete
      Replies
      1. pymen tidk usah diutak atik ms, biarkan aja seting nama dan alamat mas.

        untuk blog adsense, tidak harus semua tentang blog, apapun niche/ topiknya, gak maslah. Namun ingat, para pengiklan akan menampilkan iklan dengan jumlah bayarn tertinggi, jika sesuai dengan niche yang mereka sukai. Apa aja itu? Silakan baca artikel ini:

        http://www.forumblogindo.com/2016/03/niche-blog-cpc-tinggi-google-adsense.html

        Akan lebih baik membahasa satu tema saja dibandingkan dengan banyak tema. Salam sukses mas

        Delete
    20. Gan mau nanya nih,tadi kan saya sudah daftar GA dan di terima, terus temoat content buat iklan nya gak ada?apakah ada masalah?

      ReplyDelete
      Replies
      1. lhamdulillah kalau sudah diterima...itu cuma masalah belum disetting aja mas untuk format iklan, di dalam dashboard akun adsense. silakan add saja model forma iklan Konten dan Pencarian..ada beberapa format unit iklan. ada juga video..

        salam sukses mas

        Delete
    21. Mas..saya mau tanya,saya punya akun GA umur skitar sminggu udah keluar $ nya,akun GA saya gk ada tulisan hosted/non-hostednya mas,iklan yg saya pasang di blog skitar sminggu tampilane msih kosong,,GA juga udah ditautkan di yutub skitar smingguan dan udah menghasilkan $ dan iklan udah tampil di yutub,prtanyaan saya,status akun GA saya udah full aprove apa blum ya?soalnya udah menghasilkan $ tapi cuma iklan di blogspot yg gk tampil,kebetulan blog saya msih
      Blogspot.com belum beli domain. Mhon pencerahannya sesepuh..trimakasih.

      ReplyDelete
      Replies
      1. akun mas sudah jelas hosted mas, kaena belum menggunakan custom domain..di bagian pembagian hasil ada keterangan pembagian hasil dengan penayang tidak?

        mas daftarnya di blog atau youtube?

        Delete
    22. keren gan, ane masih review tahap kedua ni, ada masukan dari blog ane gak , biar bisa di terima http://kaharmiyandika.blogspot.co.id/

      ReplyDelete
    23. Apakah umur blog mempengaruhi ya gan, pernah saya lihat topik yang sama, malah jumlah post kita lebih banyak, dan di search engine 10besar tapi untuk aproved susah,

      ReplyDelete
      Replies
      1. Untuk saat ini kemungkinan berpengaruh mas. Jadi, berbeda dengan dulu. Sekarang memang Google agak ketat dalam meilih publisher Adsense. Jadi, kredibilitas blog (dilihat dari umur, kualitas konten desain tampilan) mempengaruhi

        Delete
    24. om, blog sya dah pk templet yg kompatibel ma adsense, kmaren ane ggal di riview k 2
      udah 1 lebih dan 100 artikel lebih, baiknya kapan ya. sig up GA?

      trus ada menu2 yg belum diisi, baiknya diapain?

      kl ada waktu mampir ya om, mksh bgt

      rizkifaskia nama blognya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mungkin mas perlu melakuka hal berikut
        1. Perbaiki cara penulisan judul, gunakan huruf besar di awal...
        2. Perbaiki penataan desain (halaman posting dengan sidebar belum rapih)
        3. Lengkapi menu pada footer..
        4. terus semangat

        semoga bermanfaat, maaf jika kurang berkenan

        Delete
    25. mas, sy daftar GA uda 2hari yang lalu, awalnya waktu sy salin kode ditataletak trs sy pratinjau iklannya muncul, krn pgen letakin ditemplate yang gagal trs gtau knp sy buat iklan baru dan sy salin lg ditata letak diwidget yg sm sbg pgnti saat sy prantinjau lg iklan jg ada tp krn pnsaran ms pgen cb ditemplate sy trs cb krn gbs jg akhirny sy pasrah mutusin letakin ditata letak aj, tp wktu sy simpen eh malah iklannya ga muncul, pdhl awalnya status iklan aktif krn pake b. ing sy setting ke b. ind iklan malah berubah jd 'baru ' kira2 knpa ya mas? apa lg direview ya? atau uda ditolak atau gmn ya mas? bingung :(

      ReplyDelete
      Replies
      1. sudah ada email pemberitahuan di approve belum mbak?kemungkinan status Adsense mbak masih dalam tahap review kedua..

        Untuk kasus saat ini, rata-rata sama seperti dgn yang mbak alami. Iklan dalam beberapa jam bahkan seharian muncul, trus gak muncul lagi dan status iklan masih aktif.

        Dan itu karena memang masih dalam tahap review kedua.

        langkah apa yang harus dilakukan?

        tetep semangat nulis mbak.

        semoga membantun, salam kenal dan sukses selalu..

        Delete
    26. Kalau untuk unit iklan biasa itu tidak ada yang aktif, tapi pas saluran khusus ada dua iklan aktif itu apa artinya gan? apa sudah full approve?

      Bberapa waktu lalu muncul juga iklan dari adchoice. Apa itu yang dimaksud iklan dari saluran khusus?

      ReplyDelete
      Replies
      1. silakan baca komentar di atas komentar mas..

        untuk saluran khusus, itu merupakan salah satu metode menayangkan iklan dengan tujuan tertentu, yakni untuk meningkatkan nilai CPC iklan Adsense.

        Keuntungan dari penargetan penempatan adalah memungkinkan pemasang iklan (advertiser) untuk memilih situs atau bagian situs tertentu yang mereka anggap relevan sebagai target iklan mereka. Selain itu, juga membuka kesempatan lebih luas untuk mendapatkan iklan berbasis BPS (CPM).

        Untuk lebih jelasnya, silakan baca melalui link di bawah ini mas:

        https://support.google.com/adsense/answer/32856

        Salam sukses

        Delete
    27. saya daftarkan blog saya ke adsense di google tapi kok belum dapat balasan email pemberitahuan ya di emailnya, baik tahap awal maupun tahap selanjutnya, bisa bantu??blog ku www.kabarkan.co.id

      ReplyDelete
    28. Banyak problemnya GA dari mulai email informasi blm diterima, ada dikasih info duplikat akun google adsense, atau sudah bisa pasang script tapi iklan blm muncul.

      Bila opsi terakhir dan pertama yang sedang dialami, sabar saja menunggu bisa sampai berbulan-bulan sambil menambah konten dan trafik. Bila opsi kedua, bisa ajukan sanggahan dengan menyertakan fotokopi KTP ke support GA. Cara ini yang saya lakukan hingga akhirnya setelah menunggu 2 hari karena libur, sekarang full approved non hosted.

      Ciri-ciri akun adsense full approved diatas benar, iklannya tampil dalam beberapa menit setelah pasang script dan tidak hilang lagi, di dashboard statusnya iklan aktif. 10 menit kemudian earning sudah muncul berdatangan...
      #maafpanjang

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah, ilmu yang sangat bermanfaat...salam sukses selalu...

        Delete
      2. whoa mau dunk saya belajar biar diterima di GA heheh

        Delete
    29. wahh baru tahu saya gan, gk boleh ajukan 2 akun sekaligus untuk satu web...
      trims,, sangat bermanfaat gan

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya mas...semoga bermanfaat. salam sukses selalu

        Delete
    30. Maaf mas, mau tanya. Akun Adsense saya sudah diterima dan telah mendapatkan PIN verifikasi karena telah mencapai $10. Penghasilan tersebut diperoleh dari YouTube. Di samping itu, saya punya blog yang telah berumur 6 bulan lebih. Blog tersebut sudah saya coba kaitkan ke adsense (lewat menu Penghasilan) dan juga saya letakkan kode HTML iklan lewat Tata Letak. Namun, di blog saya tersebut belum pernah melihat iklan dari GA. Padahal status di GA aktif dan pada menu Penghasilan tidaka ada pemberitahuan blog dibanned. Tolong bantuannya. robotbambu.blogspot.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. kemungkinan besar masih dalam tahap review kedua mas..tetep semangat nulis dan berupaya memenuhi peraturan Adsense...semoga sukses selalu...

        Delete
    31. Artikel ini sangat membantu.saya baru mendaftar ga..blog saya sudah 6 tahunan...bagaimana sistem pembayaran ke rekening kita dari penghasilan google adsense gan..terimakasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. sitem pembayarannya ya menyesuaikan dengan banyaknya klik pada iklan adsense dengn nilai yg sdah ditentukan pihak adsense

        Delete
    32. This comment has been removed by a blog administrator.

      ReplyDelete
    33. Tips Seo Untuk Membuat Konten Blog Populer
      Tentu saja bila trafik website yang kita miliki tinggi maka blog milik kita tersebut akan semakin populer dalam search engine. Blog atau website yang berada pada laman pertama dari search engine maka potensi blog tersebut untuk memperoleh visitor tentu akan semakin besar. Untuk itu dibutuhkan trik yang benar untuk membuat konten blog yang menunjang popularitas blog. Inilah yang disebut dengan teknik SEO. Inilah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan agar seorang blog sukses dalam blogging dan mendapatkan banyak visitor.
      http://progatget.blogspot.co.id/2016/04/tips-seo-untuk-membuat-konten-blog.html

      ReplyDelete
    34. salam kenal semua ,saya blogger baru ...hiks belum lama ,pengen belajar yang senior senior blogger biar bisa diterima di GA hehe

      ReplyDelete
    35. saya masih bingung nih blog saya sudah full aprroved belum, soalnya baru nerima e-mail dari sananya sekali doang (2x sih, tapi isinya sama persis). udah bisa dapet kodenya dan dipasang di blog jg muncul tuh iklan. bagiamana ya ini? eskrimu blogspot com kalo aja mau dicek hehe trims :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Biasanya dalam tahap reiew kedua, terkadang iklan sudah tampil namun hanya beberapa jam. Ada juga kasus seharian muncul, hari kedua ilang lagi. Untuk meyakinkan Mas, ditunggu aja email kedua yang isinya ucapan selamat bahwa blog Anda sudah diterima Adsense.

        Untuk itu, mas hanya perlu konsisten membuat konten blog saja. Semoga bermanfaat dan maaf baru sempat membalas pertanyaan mas, salam

        Delete
      2. Sampai saat ini sy cuma dapat satu kiriman e-mail dan judulnya ucapan selamat diterima (sebenarnya dpt 2x, tp isinya sama). Iklan di blog saya jg sampe saat ini msh tayang. Sy liat di google adsense bs log in dan ada keterangan uang2 (meski sy ga begitu paham). Apakah ini artinya sudah full approved?

        Delete
      3. Isi emailnya apa ? Kan pasti jelas, selamat telah diterima dll. Sudah berapa lama mas/ mbk akun adsennya?Kemungkinan sudah full approve adsense itu mbk/mas. hanya perlu dirawat dan dijaga akunnya :)

        Delete
    36. kalau sudah di approve apa lagi yang harus dikerjakan gan? maklum newbie baru hehehhe... dan untuk mencairkan dananya bagaimana gan dan bentuk payment processornya apa ya? heheheh mohon bantuannya

      ReplyDelete
      Replies
      1. mas hanya perlu:
        1. memasang kode iklan ke dalam blog. Setelah itu,
        2. Siakan atur saja metode pembayaran melalui apa
        3. ditunggu saja penghasilannya sampai batas minimal pembayaran (minimal $10)
        4. Sambil menunggu, silakan konsisten membuat konten
        5. lakukan promosi
        6. evaluasi hasil

        Mungkin itu langkah sederhana yang perlu mas lakukan. Semoga bermanfaat, salam.

        Delete
    37. mau nanya mas, kemaren *selasa saya daftar GA, terus sepertinya review pertama saya lolos, dan next saya di arahin untuk memasang scrips iklan adsense di template blog. terus setelah saya pasang, iklannya muncul tapi hanya sebentar, setelah itu hilang, begitu juga besoknya sama.

      itu kenapa ya mas? terus kalau memang itu lagi review tahap kedua, biasanya berapa lama? dan apa itu tanda iklan saya bisa diterima/dipasang ?

      makasih mas

      ReplyDelete
      Replies
      1. Akun mas masih dalam tahap review kedua. hal itu sudah saya jelaskan di dalam artikel di atas.

        Untuk lebih menambah wawasan mengenai tahap review pertama dan kedua, serta lamanya waktu review beserta apa saja yang harus dilakukan, silakan baca artikel saya tadi pagi mas.

        Ini alamatnya:
        http://www.forumblogindo.com/2016/08/lama-waktu-tips-trik-lolos-review-pertama-kedua-full-approve-adsense.html

        Delete
    38. assalamu'alaikum

      salam kenal sobat bogger semuanya khususnya di nusantara yang tercinta ini.

      saya mau tanya gan, untuk saat ini backlink masih jadi persyaratan wajib ga biar di approve GA?

      trus Berapa jumlah minimal artikel biar bisa diterima GA?

      Mohon pencerahannya gan...

      ReplyDelete
      Replies
      1. wa'alaykumussalaam wr wb
        Salam kenal juga. Untuk yang saya ketahui, backlink tidak berpengaruh terhadap approve tidaknya GA. Lebih aman, biarkan selama beberapa bulan biarkan blog mendapat backlink secara alami. Jangan sekali-kali menggnakan backlink autoboot.

        Mengenai jumlah artikel, tidak ada batasan. Semakin banyak, semakin bagus (tentu artikel yang berkualitas).

        Untuk lebih jelasnya dan trik khusus saya, silakan baca artikel di bawah ini:

        http://www.forumblogindo.com/2016/08/lama-waktu-tips-trik-lolos-review-pertama-kedua-full-approve-adsense.html

        Delete
    39. Gan ane bertanya nih, waktu itu ane daftar google adsense nah setelah itu saya mendaftarkan website saya, namun tiba2 udah bisa masuk adsense dan udah bisa pasang iklan, setelah saya pasang ada status iklan aktif tapi saya liat di website tidak muncul gambarnya , tapi RPMnya sudah ada penghasilan, saya bingung ini adsense saya sudah di approve atau belum ya, tolong di bantu gan, terus saya boleh minta kontak anda? agar saya bisa menjelaskan lebih detail dan mengirim gambarnya , mohon bantuan gan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Apakah ada pemberitahuan email diterima tidaknya mas?
        Non hosted apa hosted?
        Coba dicek lagi, apakah jumlah penghasilannya naik atau tidak?

        Kemungkinan bisa diterima, kalau memang jumlah penghasilannya masih berjalan. Mengenai iklan tidak tampil, bisa berarti masih tahap review, atau karena memang pemasangan iklan yang kurang pas (tertutup elemen lain) di blog.

        Namun saran saya, hal itu anggap saja sebagai masa review, sehingga mas tinggal konsen saja membuat konten. semoga bermanfaat, salam sukses selalu

        Delete
    40. saya harap harap cemas ini baru resubmit adsense di blog saya

      ReplyDelete
    41. Saya ingin coba mendaftarkan website saya ini namun takut ke tolak.

      ReplyDelete
    42. Gan mau nanya sebelum daftar adsense harus pasang iklan dulu atau masang nya setelah daftar, atau gimana sih, maklum baru belajar ngeblog, tolong jawaban nya gan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mas hanya perlu melakukan beberapa hal:
        1. Daftar ke Google Adsense
        2. Silakan pasang kode iklan adsense (bisa langsung melalui dashboard blogger)atau melalui kode adsense dengan format html dari akunn Adsense yang mas Irsad daftarkan.
        3. Silakan ditunggu sampai mendapat persetujuan (full approve adsense)

        Untuk lebih memahaminya, mas bisa membaca rangkuman tulisan saya yang berkenaan dengan Google Adsense di alamat di bawah ini:

        http://www.forumblogindo.com/2015/05/Cara-Mudah-Diterima-Google-Adsence-Full-Approve-Terbaru-2015.html

        Semoga bermanfaat, salam.

        Delete
    43. Maaf Mas. +- 5 hari yang lewat mengajukan permohonan ke google adsense dan Alhamdulillah Barusan sdh dpt Email veryfikasi dari google adsense dan sdh Ulya veryfikasi..

      Selanjutnya apa yg harus Ulya lakukan.....

      Makasih. Ditunggu penjelasannya

      ReplyDelete
    44. Setelah menerima Email verufikasi dan sdh pula di veryfikasi trus apa langkah selanjutnya... Mas... Mohon pencerahannya Mas. Ulya dah gak sabar menerima dollar nih...

      Untuk sekedar di ketahui blog Ulya http://www.hikmah-inspirasi-islami.blogspot.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. email verifikasi yg bagaimana Mbak Azmi? Pemberitahuan full approve atau memang baru dalah tahap review pertama or kedua?

        Delete
    45. gan, klo akun adsense saya di cancel karena di PHPin tahap ke dua, trus saya daftar ulang dengan email yang sama bisa gak?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Bisa mas. namun lebih baik menggunakan akun berbeda. Kalau menggunakan email yang sama, silakan hapus semua tautan ke email tersebut ke blog Mas, sebut saja misalkan Google Analytics...Saya tetap menyaranakan untuk menggunakan email yang baru..Salam

        Delete
    46. aku di php oleh adsense lama betul belum diterima juga review kedua ini. 1minggu ini udah

      ReplyDelete
      Replies
      1. sabar aja mas..dulu ada temen yg curhat bisa sampai dua bulan mas, dan akhirnya full approve..semangat...

        Delete
    47. waah sepertinya menarik sekali :).. mengingat GA Memberi membernya bayaran yang lebih tinggi daripada Penyedia Iklan lain :)... www.aquillien.ml
      terimakasih Atas infonya dane emang betul betul menarik :)

      ReplyDelete
    48. alhamdulilah masih review wkwkwkkk pengembarahitam.blogspot.com

      ReplyDelete
    49. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog. The blog is genuinely impressive in all aspects.
      judi poker

      ReplyDelete
    50. Numpang Promo Ya gan... Kami juga menyediakan website bermanfaat buat anda.. bisa klik link yang ada di bawah ini.. :)
      Agen Bola
      Agen Sbobet
      Sbobet Online

      ReplyDelete
    51. Tolong penjelasannya mas, saya sudah daftar google adsense NON_HOSTED sudah berjalan 3 bulan, iklan tampil 100% earning pada dashborad adsense terus bertambah, tapi sampai saat ini saya belum menerima pemberitahuan status akun saya. apakah adsense saya sudah Full Aprove apa belum ? dan tambahan semua unit iklan yang saya buat semua berstatus aktif.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kemungkinan besar akun Mbak Sari Nurhasana sudah full approve. Tetapi biasanya keterangan full approve atau belum akan ada pemberitahuan melalui email.

        Langkah selanjutnya hanya perlu menjaga akun agar tidak menyalahi aturan maennya aja. Dan tidak perlu melakukan pengajuan ulang.

        semoga bermanfaat, salam.

        Delete
    52. gan ane sudah bisa masuk ke GA ane tp kagak ada email dari google

      ReplyDelete
      Replies
      1. ditunggu aja mas...segera ikuti petunjuk dari Adsense di email. Biasanya ada..silaka ikuti saja petunjuk tsb

        Delete
    53. Wah..rame ya disini. pembahasannya pun menarik. Terkait dengan status GA, 2 hari yang lalu saya sudah daftar GA untuk blog saya dengan domain TLD. Sekarang sudah hari yang keempat namun, pada dasboard GA blog saya masih bertuliskan "Reviewing your site will take up to 3 days. We'll email you when we're done", email dari tim GA pun masih belum ada. Sebenarnya bagaimana status GA blog yang saya ajukan?

      ReplyDelete
    54. gan keterangan iklan aktif itu di menu penghasilan kan? itu dibagian mana ya ada tulisan keterangan tersebut?

      ReplyDelete
      Replies
      1. di bagian unit iklan mas..masuk saja pada dashboard adsense, kemudian pilih pembuatan iklan baru..di situ akan ada list iklan yang pernah di buat..jika belum pernah membuat unit iklan, maka silakan buat saja iklan adsensenya terserah mau dipasang di bagian mana..setelah itu dituggu beberapa saat. jika iklan sudah muncul akan ada keterangan iklan sudah aktif (active).

        semoga bisa membantu..salam sukses selalu

        Delete
    55. Jangan resah dan jangan bingung. Saya sendiri sejak 3 november sampai skrng msih tahap review.hehehehe
      Semoga dpt balasan secepatnya.
      Saya sndri msih pake blogspot.com serta template pke bawaan blogger.hehehehe

      Ssssttttt.saya sudah pernah di tolak dua kali. Yg pertama emg nekat gk tau apa", yg kedua msh nekat+sdikit pembenahan+pke templat modifan.
      Yg ketiga ini udah pembenahan smua dan mah tahap review.
      Doain ya.hehehehe

      ReplyDelete
    56. Mau tanya dong,
      Blog saya udah diterima GA (udah muncul Earning/Penghasilannya) lalu saya lanjutkan pemasangan iklannya, tapi ntah salah apa kok tiba-tiba bacaan Earning/Penghasilan di Dashboard blog saya hilang... Mungkin bisa bantu kenapa seperti ini??

      Thanks, salam,

      ReplyDelete
      Replies
      1. Full approve atau belum? Kalu sudah dan tidak bisa mauk akun, berarti kena banned mas. Tetapi kalau blm, berarti masih tahap review. semangat mas

        Delete
    57. gan. aneh ngak dapat email pemberitahuan, tapi aneh bisa masuk ke akun adsense . itu gimana ? iklan nya ngk muncul.

      ReplyDelete
      Replies
      1. itu hal biasa mas, karena mas sudah daftar dan emang gitu..yg penting ditunggu saja surat dari adense..semangat

        Delete
    58. ngak dapat email dari adsense pas coba login ke adsense muncul pesan ditolak tahap kedua. butuh berapa hari baru bisa daftar lagi? apa klo daftar langsung tahap 2 atau ke tahap 1 lagi? ini blognya iklan blank www.technopada.com

      ReplyDelete
      Replies
      1. tidak ada batasan waktu harus berapa hari daftar kembali setelah ditolak adsense. silakan dipebaiki dulu poin apa saja yang menjadi alasan adsense belum menerima blog mas..salam sukses selalu

        Delete
      2. sorry, lupa alamat web ini, sdh terlanjut posting komen barusan. ini sudah bisa masuk akun adsense lagi. tapi iklan yg sudah dibuat hilang jadi buat ulang trus pasang lagi. masalanya ngak tau apa yg harus diperbaiki karna tidak ada email.

        Delete
      3. itu cuma ke hiden aja mas. Jadi ketika unit iklan yg kita buat karena belum diterima full approve, maka unit iklan tersebut akan disable (hidden). ketika sudah diterima akan berstatus active dan akan muuncul di unti iklan Anda

        Delete
    59. mas kan saya udah diterima adsense tahap pertama tapi kok gada email yang masuk ya ? pas selesai review ke 2 eh ditolak baru ada emailnya konten tidak memadai
      udah beberapa kali resubmit hasilnya tetep sama ga ada email yg pas review pertama kalo review ke 2 ada
      padahal poin poin nya udah bener/ sudah mengikuti persyaratan
      mohon pencerahannya mas bro

      ReplyDelete
      Replies
      1. paling penting email ke dua mas (review kedua). Jika memang begitu, berarti mas hanya perlu memperbaiki blog terus sesuai dengan apa yang diminta Google. Perlu semangat mas. Semoga bisa memotivasi. Salam sukses selalu,

        Delete
    60. awal daftar tahap 1 sukses bisa masuk adsense, psang iklan trerus beberapa hari kemudian tidak bisa masuk akun adsense. sekarang sudah bisa masuk lagi tapi data iklan yg di save hilang, trus buat iklan lagi pasang di blog tetap blank. itu kenapa ya? berapa lama tahap keduanya? aku cari2 tombol merah tidak ada.

      ReplyDelete
      Replies
      1. sudah saya jawab di comment atasnya mas

        Delete
    61. Mas, mau nanya nih,saya awalnya daftar GA lewat youtube, trus skarang sya mulai ngeblog dan udah daftar GA utk blog dengan akun Adsense yang sama dgn youtube, masalahnya sudah sampai sminggu ini ads belum muncul di blog, masih blank, kira-kira masalahnya dimana ya mas,? status di ad units masih baru, padahal udah 2 minggu lebih, mohon pencerahannya,

      ReplyDelete
      Replies
      1. silakan ditunggu saja mas. kemungkinan masih dalam tahap review. Di masa itu, silakan konsisten nilisnya. semoga sukses

        Delete
    62. Siang Mbak/Mas dan para master..

      langsung saja..
      ini kronoogis tentang adsense saya..

      1. saya mempunyai blog dari platform google dengan alamat www.sipilpoin.com
      2. Sekitar 1 tahun lalu saya daftar adsense dengan email, misalnya A dan B (2 email)
      3. Email A, adalah email primer blog di atas, kemudian saya daftarkan (Lewat Blogspo) adsense untuk blog di atas = DITOLAK
      3. Email B, saya daftarkan youtube, saya daftarkan adsense (youtube)= diterima (IKLAN MUNCUL DI VIDEO)
      4. sekitar 2 bulan lau, blog di atas saya ganti domainnya (dari blogspot ke .com), (SAYA CUMAN GANTI DOMAIN, TETAP PAKAI HOSTING BLOGSPOT)
      5. Blog di atas (YANG SUDAH GANTI DOMAIN) saya daftarkan administratornya jadi email B.(Email A, saya hilangkan dari konstributor blog)
      6. Email B tersebut saya daftarkan dengan adsense, saya daftarkan lewat youtube.
      7. proses done, alias diterima (hosted), kemudian saya ingin upgrate email B ke non hosted (saya upgrate lewat youtube) dengan panduan dari seach google
      8. Untuk akun (Email B), di dashbord adsense saya bisa menemukan semua menu adsense (my ads, ads block, performance, setting, ddd). dibuktikan dengan di informasi akun ada pembagian 68% untuk content, 51% untuk penelusuran)
      9. untuk blog di atas juga sudah saya pasang script untuk reviewing (dari menu other product)
      10. blog juga sudah saya verifikasi dari menu my site
      11. Kode iklan juga sudah saya pasang di blog..
      ………………….

      Pertanyaan saya adalah:
      1. adakah yang salah dari prosess yang saya lakukan di atas?
      2. terkait nomor 4, saya sudah beli domain (pakai hosting blogspot), nah apakah saya perlu sewa hosting untuk bisa upgrate?
      3. adakah yang salah dengan blog saya?sehingga iklan belum juga muncul
      4. saya butuh saran dan masukan dari rekan2 master sekalian untuk pengembangan blog saya..

      …………………
      untuk sekarang cukup sekian, jika ada pertanyaan akan saya tambahkan di komentar…
      Sya sangat mengharapkan dan menghargai setiap saran dan masukan dari agan2 sekalin..
      Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk membalas setiap saran dan masukan, kritik dan sebagainya…yang bisa saya lakukan hanya mengucapkan TERIMA KASIH BANYAK…

      ReplyDelete
    63. kalo kode iklannya "siaga" itu kenapa mas ? sebelumnya "baru"

      ReplyDelete
    64. Mas. Saya newbie baru dua mingguan buat blog. Dan konten artikel saya masih 7 tittle. Niche yang diambil bertemakan kesehatan berbahasa inggris.
      Untuk tempelate, sudah di lengkapi seperti ( about, disclaimer, privacy policy, contact us, sitemap) semua tips ping sudah di submit dan di fetch ke webmaster tool dan bing.
      dan di dashboard penghasilan disarankan untuk mendaftar.
      Saya masih ragu apakah dengan PV skrg yang baru 650-an untuk mendaftar ke google adsense.
      Pertanyaan saya, apakah dengan status newbie 2 mingguan ini.blog saya sudh bisa kemungkinan di trima oleh adsense?
      Dan apa nasehat untuk newbie agar dapat segera bergabung ke google adsense?
      Mohon di review ke blog saya mas. Dan apa lagi kekurangan yang harus diperbaiki dari blog saya. ( Hobbyfulus.blogspot.com )
      Ditunggu balasan masukan nya mas. Trimakasih..

      ReplyDelete
      Replies
      1. siperbaiki dan ditingkatkn kembali dulu saja mas PV nya..Karena untuk sekarng ini proses pendaftaran sampai full approve lebih ketat dibandingkan dengan dulu..salam sukses

        Delete
    65. Kalau sudah muncul menu "Penghasilan" di dashboard blogger, apakah PERTANDA blog kita sudah di terima oleh Google Adsens?

      Blog saya, Iklannya sudah rutin muncul sampai saat ini. Penghasilan pun sudah muncul di Akun Adsens. Walau baru beberapa $.

      Jika itu bukan pertanda sudah di terima sama adsens atau belum, lalu bagaimana memastikannya bahwa blog kita sudah di terima?

      Apakah hanya dengan satu cara, yakti menunggu email verivikasi review dari Google Adsens?

      Terima kasih Jawabannya


      Blog ku yang saya pasang Adsense

      www.www.istanakomputersby.blogspot.com

      ReplyDelete
    66. malam gan saya mau tanya di blog saya sudah muncul iklan dari google tpi kalau masuk dashbor adsense nya belum ada konten. my ads nya belum aktif dan ada keterangan sedang di tinjau selama tiga hari. tapi sudah lebih dari 3 hari saya tunggu belum juga ada email dari GA. itu gimana ya gan??? Terima Kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. kasus baru mas (belum pasang iklan kok iklan sudah tampil)...ditunggu saja mas. terkadang ada yg bulanan baru full approve

        Delete
      2. itu iklan saya pasang dari bagian tata letak mas yang gagdet adsense ya kalo gak salah. kalo di my ads nya belum aktif. apa termasuk iklan adsense?? iya mas masih saya tunggu approve nya. tp saya ragu dan binggung. di informasi akun GA sudah tertera no penayangan, status situs nya buka, konten 68 % bagi hasil . tapi ada simbol tanda nya mas. terima kasih sebelumnya

        Delete
      3. o, seperti itu..silakan mas coba pasang menggunakan unit iklan adsense dari akun adsensenya langsung. silakan ambil kode adsense dan silakan pasang. dan silakan tunggu seperti pa hasilnya

        Delete
    67. Gan,blog aku iklan udah terlihat di blog,tapi kok di akun adsense masi review dan hanya menu home sm setingan yg aktif,aneh kan...
      Klo pake apk adsense gtu ru nongol pendapatan blog.

      ReplyDelete
      Replies
      1. kasus baru mas...kemungkinan memang masih tahap review mas..ditunggu saja njeh

        Delete
    68. Poin nomor 4 yang gua alami bos, iklan tampil tapi informasi di adsense masih We're working on connecting your site.
      Reviewing your site will take up to 3 days. We'll email you when we're done.

      4. Di dalam akun adsense kita (pada blog) akan terlihat ada informasi "iklan aktif". Jika demikian, maka iklan kita berhasil dipasang dan terlihat di blog kita. Itu artinya, permohonan kita kemungkinan besar diterima goole adsense. Untuk mengetahuinya, silakan masuk akun blogger sobat > klik situs sobat (jika mempunyai dua situs atau lebih dari satu) > klik penghasilan > akan ada keterangan laman iklan aktif.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terimakasih atas info tambahannya mas...:)

        Delete
    69. kalo yg unik tuh milik perusahaan saya.. pas daftar cuma youtube, setelah hampir 3 tahun di terlantarkan, kemudian di masukin ke web eeeh jalan.. terus keterangan PIN ga ada, Keterangan Hosted ga ada, padahal setau saya belum nerima PIN.. bisa begitu yah.. apakah karena akun Businnes ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wah, malah kebeneran mas..tetapi pada intinya pihak Adsense akan memberikan nilai lebih bagi situs yang memiliki value di atas rata-rata..dan semoga punya mas yg kategori itu :)

        Delete
    70. Maaf gan, mungkin info no 4 bener. Saya baru daftar 3 jam iklan blum muncul setelah itu. Iklan baru keluar. Mungkin ini yang namnaya review tahap 2 ya ?

      ReplyDelete
    71. mas, punya ane nih baru diapprove tapi gak ada email notif untuk selesai review kedua sama sekali
      padahal earning jalan, kode iklan aktif, iklan tampil

      jadi kenapa gak ada email notifnya mas?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ditunggu saja mas. sembari menunggu, silakan produktif menulis artikel yang berkualitas

        Delete
    72. Replies
      1. Yang sabar ya Boss",kata Sopo kepada Jarwo..guyon mas

        Delete
    73. assalamualaikum...

      saya pembaca setia forumblogindo. dari awal sampai sekarang saya belajar disini.memang mantap ulasannya.

      Saya memiliki sedikit permasalahan yang berkaitan dengan topik ini. Saya seminggu yang lalu mendaftarkan salahsatu blog saya ke GA. Langsung dapat email dan konfirmasi review tahap selanjutnya. Saya daftar menggunakan plugin adsense di WP. Akhirnya saya ditolak. Tapi dipendaftaran kedua ada tulisan di plugin bahwa akun saya sudah detujui. Kemudian saya check ke akun GA, benar saja ada iklan aktif dan bisa di pasang di blog.

      permasalahan saya:

      1. Saya tidak mendapat email ucapan selamat.

      2. Ssldo penghasilan masi Rp.0 tetapi estimasi penghasilan sudah ada.

      3. Kode koneksi ke GA masi muncul yang jika dipasang katanya akan dilakukan peninjauan hingga 3 hari, tetapi saya sudah bisa pasang Iklan dan sampe skarang iklan gak hilang dan estimasi penghasilan terus berjalan.

      4.Payment profil ID sudah dikirim GA ke email saya tetapi fitur tambahkan metode pembayaran belum bisa di seting di dasbor GA masih di disable. Kapan saya bisa setting metode pembayaran tsb?

      5. Di Dasbor saya kesulitan melihat hosted atau non hosted. Saya menggunakan website self hosting pas saya daftar GA.

      Permasalahn seanjutnya nanti saya ajukan lagi mas...hehe..

      mohon pencerahannya supaya saya dan teman-teman di FBI ini lebih sukses lagi.

      wassalamu'alaikum wr.wb

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wassalaamu'alaykum wwr wb

        1. Ucapan selamat memang masih menjadi misteri dari para blogger. Terkadang memang ada kasus mendapatkan informasi full approve, terkadang lama gak ada email dari pihak adsense.

        2. Mengenai estimasi tidak menjadi acuan kekhawatiran Anda, karena bergantung pada banyak klik

        3. Masalah peninjauan adsense tidak terpaku pada 3 hari, namun setiap akun beda lama waktu. jadi, sabar saja

        4. Fitur tambahan mengenai setting pembayaran biasanya menunggu sampai saldo minimal 10 dolar kalau tidak salah. tinggkatkan saja produktifitas situs Mas.

        5. Situs mas sudah pasti non hosted karena mendaftarkannya melalui blog TLD..apalagi mas sudah self hosting..

        Mungkin sedikit info dari saya mas..banyak kekurangan informasi juga dari saya. tetapi rekan-rekan di sini bisa juga menambahkan pertanyaan mas..Salam sukses selalu..

        Delete
      2. apakah akun adsense saya sudah disetujui sepenuhnya mas? mengingat saya sudah bisa pasang iklan di blog. Atau iklan yang saya pasang di blog tersebut tidak dibayar karena masih review tahap 2?

        biasanya kan kalau nunggu review tahap 2 iklan gak muncul dia hanya kotak blank saja...

        terus google payments sudah dikirim google ke saya.

        Delete
      3. Diterima atau tidak, biasanya tetap bisa pasang iklan mas. jadi walaupun masih dalam tahap review, tetap saja masih bisa pasang iklan adsense..so, yang terpenting tetap konsiste membuat konten yg berkualitas mas

        Delete
      4. tapi jalan mas earningnya...tp saldonya nol terus hanya estimasi penghasilan saja yang terus bertambah. iklan makin banyak mas.

        semalam saya dapat email dari google judulnya "KABAR GEMBIRA"

        isinya :

        Apa langkah selanjutnya?
        Untuk memaksimalkan AdSense, luangkan waktu beberapa menit untuk membaca dengan cermat cara memperbarui situs dan setelan iklan untuk meningkatkan penghasilan Anda. Kiat dan wawasan untuk pengguna pemula serta lanjutan, semuanya dalam satu panduan.
        Temukan AdSense
        Sampai bertemu online,
        Tim Google AdSense

        Bagaimana saya bisa mengetahui itu full aprove atau review mas?

        dikejadian yang sama teman saya juga begitu,,artikel baru 11 daftar adsense langsung bisa tayang iklan, umur blog baru dibawah sebulan...TLD lagi...

        oya saya ucapkan terima kasih ya mas jawabannya dan bimbingannya . :)

        Delete
      5. Mengenai saldo sya kira masih menunggu markup waktu setiap rekap satu bulan mas..ditunggu saja, yang penting eraning berjalan secara konsisten itu sudah bagus mas...ditunggu saja sampai ada tidaknya saldo di bulan tertanggal akhir/ awal dari pengajuan akun..ok semoga bermanfaat

        Delete
      6. sekarang malah jadi ngeblank mas, saldo berhenti dan estimasi tafsiran berhenti.. kenapa ya? apakah yang direview bisa dapat saldo berjalan juga? saya udah dapat saldo akhir tapi berhenti .. :D

        Delete
      7. Tetapi masih buka akun adsense tidak? Kalau masih, berarti masih dalam tahap review ke dua...sabar saja mas

        Delete
      8. heran saya kasus bulan ini mas, rame ternyata yang iklannya mendadak blank, cuma akun baru saja sih yang 2017 tapi gak semua. banyak yang sudah dapat email full approve tetapi mengalami hal yang sama.

        kalau punya saya iklan di dasbor aktif tetapi pas di pasang di blog nggak bisa malah ngeblank sekarang mah. semua email notifikasi full approve sudah saya dapatkan. teman teman yang lainnya pun sama. entah apa yang sallah. terus saya buka blog asli Adsense manatau ada pengumuman tapi gak bisa malah skarang gak bisa di akses.

        Delete
      9. Seharusnya jika ada salah satu tempat udah tampil, maka di bagian lainnya pun sama. Kalau seperti itu kemungkinan elemen ruang iklannya tertutup oleh beberapa elemen lain. Coba saja perbaiki template yang Mas gunakan.

        Delete
    74. Mantab gan tutornya,,3 hri yg lalu daftar google adsense,, sblum2nya ane udh di tolak ampe 4x 5 adsense,, stlah ane otak-atik teus ane hpus1 persatu artikel yg kurg berbobot + hasil kopas,, alhmdulilah walau msih blogspot + artikel jug bru 24 mpe skrg nie pdhl udh 7 bulanan,, pi syukur bnget ane di terima gan,, mantabbbb

      ReplyDelete
      Replies
      1. wah, selamat...semoga menjadi jalan rizqi yang barokah mbak..salam

        Delete
    75. Kasus2 diatas tentang daftar adsense susah saya alami semua gan, dan alhmdlh sekarang dah punya beberapa akun yang aktif.

      Salam kenal forumblogindo.com

      ReplyDelete
    76. Selamat Sore...Injinkan saya bertanya ya ...
      kemarin saya sudah daftar ke blog saya ke google adsense, tapi confirmasinya bahwa " Template klasik tidak secara otomatis didukung oleh Google adsense" . Bagiamana cara mengsiasatinya ya mas...thank you ?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat sore juga mas...Ini kasus baru juga. Dalam beberapa waktu yg lumayan lama, katanya template bawaan blogger "ampuh" untuk daftar adsense. Namun melihat kasus mas berarti memang sudah berkembang lagi aturannya.

        Solusinya kemungkinan "ganti template" mas..yg sudah responsive atau mobile friendly desain.

        semoga bermanfaat, salam sukses selalu

        Delete
    77. mas mau tanya saya daftar GA dan dapat email :

      Permohonan Anda telah berhasil ditinjau. Sekarang Anda harus membuat unit iklan pertama dan menempatkan kode iklan di http://caraabelajaar.blogspot.com untuk benar-benar mengaktifkan akun Anda. Perhatikan bahwa sebelum akun benar-benar diaktifkan, hanya iklan kosong yang akan muncul di laman Anda. Setelah akun diaktifkan sepenuhnya, Anda akan menerima email konfirmasi dan mulai melihat iklan aktif. Jangan klik iklan aktif Anda, bahkan untuk sekadar mengujinya -- hal itu tidak diizinkan oleh kebijakan program AdSense.

      Masuk ke Google AdSense untuk membuat unit iklan pertama Anda dan agar sepenuhnya disetujui.

      Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Panduan AdSense untuk Anda.

      ketika masuk Akun Adsense:

      Reviewing your site will take up to 3 days. We'll email you when we're done.

      ReplyDelete
    78. Ass. mas mau tanya nih..

      Saya kan akhir-akhir ini coba daftar adsense menggunakan TLD dan ada keterangan seperti "Kami mohon maaf atas gangguan sementara yang terjadi, tetapi kami tidak dapat memproses permohonan Anda saat ini. Teknisi kami telah diberitahu mengenai masalah ini dan akan langsung bekerja untuk menyelesaikannya." dan Bukan saya aja yang sedang mengalami kejadian seperti itu.

      Lain hari saya dapat trik untuk mengatasi masalah tersebut, dan triknya seperti :

      1. Menonaktifkan pihak ketiga (dalam hal ini blogger) yang terdapat di setting --> Access and authorization --> Thrid party acsess
      2. Untuk memutuskan Google Analytic, tapi cara yang kedua ini tidak saya lakukan.

      Setelah itu saya langsung menuju ke My Ads --> Other Product dan mendaftarkan blog TLD saya dan keterangan bla bla bla seperti di atas tidak ada lagi.

      Dapat keterangan bahwa blog saya akan direview kurang lebih 3 hari setelah memasukkan script "async" di bawah kode head

      Yang jadi pertanyaanya :
      1. Apa dengan cara seperti itu tidak menyalahi aturan?
      2. Kalau tidak menyalahi aturan, kenapa belum dapat email balasan?
      3. Atau harus mensetting Page level ads dulu agar statusnya berubah menjadi warna biru?, sedangkan di dalam script "async" tulisan enable_page_level_ads : True

      Terima kasih mas atas jawabannya dan maaf kalau kalau banyak pertanyaan, salam.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wa'alaykumussalaam wr wb..
        1. Saya kira tidak menyalahi aturan karena memang setau saya tidak dijelaskan bahwa apa yang mas lakukan bertentangan dengan TOS Adsense..

        2. Beberapa saran dari rekan blogger cara kedua yg malah lebih efektif karena dgn menghapus tautan Google Analitycs, situs mas dianggap "fresh" -> sekedar pengalaman saja

        3. Metode PageLevel Ads hanya sebatas metode penigngkatan optimasi iklan saja mas, jadi tidak berhubungan dengan masalah utama

        Semoga bisa membantu, salam sukses selalu dan semangat

        Delete
    79. saya menerima balasan email dari adsense "Kabar gembira!
      Iklan kini ditayangkan di situs Anda." tetapi iklan tidak muncul di postingan saya, kecuali di adsense for search dan waktu preview page sebelum update artikel. apa akun saya belum aktif, memang saya meng upgrade akun tersebut dari hosted you tube. tolong lihat situs saya www.pondok-belajar.com, mungkin ada saran untuk perbaikannya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ditunggu saja mas.. Perbarui unit iklannya juga setiap satu minggu sekali

        Delete
    80. Mohon saran pada blog Difan.Kom menerima balasan email dari adsense "Kabar gembira!
      Iklan kini ditayangkan di situs Anda." Krna settimg 2 jenis iklan ads dan Apa krna baru 1 yg blom tampil yang menyebabkan akun blom full aprove. Trims sarannya

      ReplyDelete
      Replies
      1. Pemaangan dua unit iklan sekaligus tidak menyebabkan full approve atau tidak mas..tidak masalah mau memasang iklan berapapun pada masa review, namun yg penting tidak melanggar TOS adsense. semoga saran ini bisa membantu, salam.

        Delete
    81. Gan, mau nanya, saya udah bisa pasang iklan pada blog, tapi google adsense saya masih "we're working on connecting your sites blbalbalbalba" dan ini udah hari ke 5, dan belom ada kabar juga gan apakah blog saya lolos atau ga, itu kenapa ya gan? itu emang begitu atau blog saya ada yang kurang sesuatu sehingga jadi lama?

      trus gan saya juga dengern harus ada kode - kode gitu, tapi saya ga nemu kode itu dimana. Kode itu fungsinya apa sih mas? dan kalau semisal saya belum di terima gitu apa mungkin saya nemu kodenya?

      Mohon pencerahannya ya gan

      ReplyDelete
      Replies
      1. masa review memang agak lama tergantung impresi, dan setiap blog impresinye berbeda-beda tergantung trafik. ditunggu saja mas dan usahakan unit iklannya diperbarui jika expired (biasanya 1 minggu).

        Masalah kode mungkin yg mas maksud PIN Adsense. Itu bisa diterima kalau mas sudah full approve dan masa pembayaran sudah memenuhi standar minimal yg sudah ditetapkan pihak Google.

        Semoga saran ini bisa membantu, salam sukses buat kita bersama

        Delete
    82. waduh berarti belum approve ding punya ane he...he....udah 2 hari daftar. Saya lihat masih kosong di tempat saya meletakan kode dari adsense, masih rada bingung sih, karena ini pertamakali menggunakan google adsense

      ReplyDelete
      Replies
      1. Itu masih masa reiew mas..Silakan lihat saran di kolom komenter di atas Mas njeh.

        Salam

        Delete
    83. akun saya sudah 1 minggu lebih belum dapat email pemberitahuan dri adsense mas, iklan sudah tampil, namun belum ada kepastian... cemas cemas

      ReplyDelete
    84. Sy punya blog, Traffic sudah sekitar 5-6k per hari artikel ada 700 an tapi ko ditolak waktu sy daftar adsense, Ada yang tahu apa penyebabnya ??

      ReplyDelete
    85. Salam satu perjuangan dan salam berbagi ilmu admin, saya mau tanya. Saya daftar adsense menggunakan youtube kemudian saya mendaftar kan blog saya untuk adsense pakai akun youtube. "Hosted", Nah saya di amrove. Banyak artikel mengatakan untuk dapat iklan harus ganti domain dan saya ganti domain .com. Kemudian setelah saya ganti kok iklan masih belum tampil di blog ya. Iklan di youtube saya juga gak ada. Mohon pencerahan dan ilmu pengetahuannya, terima kasih

      ReplyDelete
      Replies
      1. Salam sukses selalu..Ketika mas melakukan pendaaftaran akun melalui blogspot, maka akun berada pada akun tsb. namun ketika Mas melakukan pergantian nama domain menjadi TLD, maka akun yg baru juga akun baru. jadi, kemungkinan besar masih tahap review mas..

        Delete
    86. sangat membantu artikelnya,,,,

      ReplyDelete

    Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

    Salam blogger