Fakta Unik Dunia Blogging - Info Penting untuk Diketahui para Blogger

Fakta Unik Dunia Blogger - Info Penting untuk Diketahui

Menjalani dunia blogging ternyata membawa sebuah cerita unik dan mengesankan. Dengan berbagai fakta unik dunia blogging, memang menjadi ciri khas seorang blogger masing-masing.

Keberadaan dunia blogging tidak serta merta dianggap sebelah mata saja. Faktanya banyak sekali para blogger Indonesia, yang sukses layaknya seorang artis terkenal. Tidak sekedar populer, namun juga disertai pendapatan yang memadai alias banyak banget. Tengok saja Mas Eka Lesmana, blogger sukses di Indonesia yang sangat fenomenal.
Contoh sederhana profil sukses Mas Eka Lesmana memang layak diapresiasi. 
Dari satu contoh saja di atas, sudah menjadi tradisi baru dalam dunia blogging, dan itu sudah berlaku beberapa saat lalu, yakni pola pikir menjalankan internet, online sebagai sebuah usaha dalam memperoleh uang atau profit.

Makna sebenarnya dari fenomena unik dan memang fakta seputar blogging tersebut tidaklah salah. Malah menjadi sesuatu bernilai positif dalam peradaban blogging di Indonesia. Dalam dunai tersebut, maka lahirlah istilah unik, yakni Internet marketer.

Para internetr marketer bisa menjadi sebuah parameter kemajuan di sebuah wilayah, khususnya dilihat dari aktifitas online. Dengan berbagai kemajuan pola pikir, kebudayaan dan pola perkembangan teknologi yang maju, Indonesia menjadi salah satu penyumbang pencetak blogger terbaik di dunia. Misalkan saja Mas Sugeng atau Mas Kholis, menjadi salah satu desainer template terkenal di luar Indonesia. Saya kira hal ini bisa sobat teliti keakuratannya.
Dengan dasar itulah, beberapa waktu lalu saya melakukan polling sederhana dengan topik Lanjut atau berhenti ngeblog tanpa di terima Google Adsense. 

Hasil Polling - Lanjut atau Berhenti Ngeblog, Jika Tanpa Diterima Google Adsense

Tujuan dari pengadaan polling sederhana tersebut tidak lain dan tidak bukan hanya ingin melakukan kesimpulan korelasi berikut ini:
Apa niat utama para blogger, serta langkah apa yang akan dilakukan apabila belum/tidak ditetima sebagai publisher Google Adsense. Dengan begitu, kita sebagai seorang blogger Indonesia akan memiliki gambaran secara fakta, fenomena sosial ekonomi di Negara kita.
Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya selesailah hasil polling tersebut. Berikut ini hasilnya:
Hasil Polling - Lanjut atau Berhenti Ngeblog, Jika Tanpa Diterima Google Adsense
Hasil polling adsense
Berdasarkan data polling di atas, kita dapat menyimpulakan dua hal, yakni:
  • 88% Para blogger lebih banyak tetap akan melanjutkan aktifitas blogging apabila tidak diterima sebagai publisher Google Adsense
  • 12 % Para blogger memilih untuk berhenti melakukan aktifitas blogging apabila tidak diterima sebagai publisher Google Adsense
Dua hasil di atas dapat kita simpulkan, bahwa kebanyakan para blogger tetap akan melanjutkan aktifitas blogging walaupun tidak diterima Google Adsense. Hal ini diungkapan dengan beberapa alasan, yakni karena memang menjalani aktifitas blogging itu sangat menyenangkan, bisa menjalin silaturrohim dengan rekan blogger lain.

Sedangkan bagi yang berpendapat tidak akan melanjutkan aktifitas ngeblog, karena memang tujuan ngeblog adalah untuk mencari duit alias pendapatan. Berikut saya cuplik dari komentar sebagian blogger yang mengikuti polling:
Fakta Unik Dunia Blogging - Info Penting untuk Diketahui para Blogger
Pendapat blogger
Dari ulasan di atas, bisa diketahui, bahwa niat para blogger sangat beragam. Ada yang memang sejak awal menekuni dunia ngeblog untuk cari duit. Ada juga yang ngeblog memang menjalankan hoby menulis dan ingin membuat jaringan silaturrohim dengan para blogger lain.

Simak juga cara Panduan ngeblog bagi pemula sampai sukses mendapatkan uang.

Hal senada di atas bisa kita buktikan pula melalui beberapa analisa polling, diantaranya tentang penelitian pendapatan rata-rata blogger Indonesia. Dari kaca mata itu saja, sudah terlihat jelas bahwa sangat lekat sekali dunia blogging dengan sebuah capaian profit. Ya kalau memang dilihat secara makro, maka istilah profit tidak sekedar uang saja, namun berupa jaringan, relasi yang luas juga termasuk di dalamnya.
Yang lebih ok lagi adalah meningkatnya kemampuan diri pripadi menjadi lebih produktif memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk berbuat hal yang bermanfaat untuk orang lain.
Hal yang memang tidak bisa dipungkiri, dan memang menjadi khazanah, fakta unik dunia blogging, sebaga wujud informasi penting untuk kita ketahui.

Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Fakta Unik Dunia Blogging - Info Penting untuk Diketahui para Blogger"

Post a Comment

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger