4 Rahasia Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima ala Mas Sugeng

Rahasia Cara Daftar Google Adsense Full Approve ala Mas Sugeng - Sesuai dengan judul artikel viral kali ini, pastinya berasal dari Senior blogger Indonesia, yakni Mas Sugeng. Selain sukses sebagai salah satu desainer #template SEO, beliau juga jago memonetisasi blog dengan Google Adsense.

4 Rahasia Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima ala Mas Sugeng

Tengok saja situsnya Sugeng.id, ada salah satu fitur di menu navigasi blognya adalah JV Adsense. Program JV Adsense tersebut ditujukan kepada blog TLD dengan minimal jumlah visitor sekitar 1000 s.d 1.500 per hari. Dan tentu dengan jumlah pembagian nominal yang besar, yakni 80% buat sobat, 20% buat beliau.

Ulasan di atas hanya sekedar penambah motivasi dan penguat tips Google Adsense di dalam artikel ini. Bahwa beberapa tips di bawah ini bisa sobat terapkan guna mempercepat diterimasnya permohonan akun Google Adsense sobat.

Namun sebelum melangkah lebih jauh, ada beberapa penjelasan penting di bawah ini:
Saat ini Google lebih memperketat dalam setiap proses pemeriksaan permohonan akun sebagai publisher Google Adsense. Oleh karena itu, diperlukan sebuah kecermatan akan setiap peraturan yang telah disesuaikan oleh pihak Google.
Harapannya, kata-kata penting di atas bisa menjadi dasar pondasi bagi sobat jika memang ingin mendapatkan hasil dolar yang cukup buat kebutuhan sobat. Ingin $50 per hari? Silakan simak penjelasannya di bawah ini.

ATTENTION 
Sobat juga bisa membeli sebuah produk premium berkualitas, dengan trik professional yang biasa diterapkan oleh publisher Google Adsense, silakan buka LINK INI. Hanya dengan beberapa rupiah saja, sobat bisa mendapatkan keuntungan yang sangat banyak. Tips SEO blog ini sudah banyak diterapkan dan juga sudah banyak sekali yang sukses. Silakan tengok kesuksesan beberapa tokoh blogger di bawah ini:
Eka Lesmana
Yasirli Amri
Juragan Cipir
Mas Sugeng
dan masih banyak lagi.

4 Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima ala Mas Sugeng

Kembali pada topik bahasan kali ini, yakni cara agar mudah diterima Google Adsense ala Mas Sugeng. Berikut langkah-langkahnya:

1. Baca, penuhi dan patuhi semua kebijakan program Google Adsense

Hal inilah yang terkadang masih sulit, enggan atau malah diabaikan para blogger. Dengan harap cepat sukses dari ngeblog, malah akun adense dibanned dan parahnya tidak pada menyadari kesalahan yang telah diperbuat.

Salah satu contohnya adalah jangan membuat blog dengan kriteria yang menyalahi aturan program Google Adsense. Silakan baca selengkapnya 11 kriteria blog yang mudah diterima Google Adsense. Berikut ini beberapa contoh kesalahan umum yang berdampak fatal ketika menjadi atau baru mau mengajukan permohonan publihser Google Adsense:
  1. Membuat autoblog apapun jenisnya (autoconten maupun auto blog secara utuh)
  2. Membuat konten artikel blog copy paste secara utuh, atau sebagian tanpa menyertakan sumber. Ingat bahaya copy paste artikel pada blog kita
  3. Tidak semangat ngeblog, nulia asal-asalan dan tidak bermutu. Akibatnya blog kamu jelek banget. Baca selengkapnya ciri blog kamu super jelek
  4. dan masih banyak lagi
Keempat faktor di atas menjadi hal "umum" yang sering kali mengidap para blogger. 

2. Tulis Artikel yang Berkualitas, Unik dan Bermanfaat

Hal ini sebenarnya sudah masuk pada kesalah blogger seperti 4 point di atas, namun lebih pada solusi saja. Banyak sekali aktifitas yang dilakukan para blogger untuk sekilas segera mendapatkan trafik tinggi, endingnya ingin memiliki blog berkualitas. Sebut saja membuat autoblog. 

Jika sobat membaca di forum ads.id, akan banyak sekali tips dan kejadian fakta seputar hal itu. Untung atau rugi? Yang jelas sangat merugikan diri sendiri. Hal ini juga pernah saya ulas pada artikel sebelumnya, yang ternyata blog ini juga diprogram auto blog walau tetap mencantumkan sumber. 


Tidak ada cara lain untuk menghilangkan pernyataan "kalau tidak mau nulis, mending jangan jadi seorang blogger", kecuali dengan belajar menulis dan menulis. Jika memang sudah mempunyai banyak aset blog yang banyak dan menghasilkan, libatkanlah sanak saudara, rekan, kolega untuk menjadi penulis blog yang Anda kelola. Dengan harapan berbagi hasil dari ngeblog. Itulah sebenarnya makna hakikat ngeblog yang sebenarnya.

Salah satu langkah untuk itu adalah dengan belajar 5 cara menulis artikel yang baik agar disukai pembaca.

3. Perhatikan Kelangkapan blog Anda

Hal ini lebih pada teknis tata kelola blog saja. Beberapa kasus yang pernah ditanyakan temen-temen adalah "kok iklan Adsense belum muncul-muncul padahal sudah memasang kode Adsense di blog? Ternyata usut-punya usut kelengkapan konten di tata kelola blog masih kurang.

Tata kelola blog yang saya maksud adalah halaman statis sebagai pendukungnya, seperti About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, Sitemap (daftar isi). Tentu tidak mengesampingkan menu navigasi yang mudah ditelusuri oleh pembaca. Hal ini juga sering menjadi pemberitahuan pihak Google Adsense.

Selain itu, menu navigasi diusahakan jangan menuju ke halaman kategori, label, arsip dll. Diusahakan langsung mengarah pada artikel viral blog sobat. Tak lupa silakan lengkapi beberapa widget pada sidebar. Sebut saja popular post, artikel terbaru, arsip blog dan tentang admin (sobat sendiri). Jangan terlalu banyak memasang widget yang gak penting, selain membuat loading blog lambat, juga sangat tidak bagus buat SEO.

4. Gunakan Template yang Bagus dan Berkualitas

Maksud template yang bagus adalah template yang SEO dan dengan desain mudah digunakan pembaca blog Sobat. Kalau punya template dengan desain lebay dan ruwet, silakan beralih saja. Salah satu contoh template rekomendasi adalah SL Style Magz. Template ini sangat SEO killer dan tentu dengan desain simpel, fast loading, responsive dan tentu sangat mudah untuk digunakan. Lihat saja testimoni penngguna template tersebut.

Apakah umur blog harus 6 bulan seperti yang banyak ditulis para blogger mas?

"Blog tidak harus berumur 6 bulan. Asalakan blog dinilai Google Adsense sudah pantas dan layak menjadi publisher iklan Adsense, bisa langsung didaftarkan."
Hal ini saya sendiri sudah membuktikan. Hanya dengan blog sederhana, sebut saja www.slstylemagz.blogspot.com yang kala itu baru berumur 2 mingguan, tombol daftar adsense di dashboard blogger sudah aktif , dan itu tandanya bisa langsung daftar adsense. Dan itu tidak hanya satu blog itu, masih banyak lagi.
Itukan yang sobat tidak bisa daftar adsense melalui blogger? Namun pada kenyataanya saya bisa, dan sobatpun juga pasti bisa kok.

Itulah sedikit cerita dan tips Google Adsense, yang saya kombinasikan dengan cara Mas Sugeng sehingga tersusun dalam tulisan 4 Rahasia Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima ala Mas Sugeng ini.

Semoga bermanfaat. salam.
(http://www.forumblogindo.com).*

Source:http://sugeng.id/cara-daftar-google-adsense/

10 Responses to "4 Rahasia Cara Daftar Google Adsense Agar Mudah Diterima ala Mas Sugeng"

  1. Bermanfaat banget gan saya udah lama ngedaftar adsense ga di trima trima . Pdahalal udah 1 tahun lebih nk blog bacaankini.blogspot.com . Sarannya dong gan buat blog saya itu apa yng kurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. saran seperti yng sudah saya sampaikan lewat FB tadi mas..silakan ganti template dan perbarui cara melakukan posting. SL Style Magz saya rekomendasikan buat mas. Salam kenal dan sukses selalu

      Delete
  2. klo blog ini kira2 dah ready belum ya gan buat daftar adsense
    www.rohissmansasy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. blognya lemot banget mas...ganti aja templatenya atau silakan dihapus widget-widget yang tidak begitu penting..maaf saya nunggu ndak muncul-muncul artikelnya..padahal saya buka situs ini sudah kebuka...

      terkait bisa tidaknya, coba buka dashboard blogger> aktifkan menu earning > caption daftar adsense udah aktif belum..kalau sudah, berarti siap didaftarkan adsense

      semoga sukses mas

      Delete
  3. Assalamu alaikum, wr.wb
    Terimakasih atas segala info nya insyaallah bisa jadi bahan bagi saya yang selalu di tolak terus oleh Adsense.
    Jazakallah khoiron katsiro

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaykumussalaam wr wb...Sama-sama mas. Semoga bisa membantu dan sukses buat kita

      Delete
    2. Wa'alaykumussalaam wr wb...Sama-sama mas. Semoga bisa membantu dan sukses buat kita

      Delete
  4. pada ulasan di atas anda menulis

    Selain itu, menu navigasi diusahakan jangan menuju ke halaman kategori, label, arsip dll. Diusahakan langsung mengarah pada artikel viral

    Yang saya tanyakan bagaimana cara membuat navigasi langsung ke artikel viral?

    Dan menurut anda blog saya ini (www.fakhryolshop.blogspot.com) sudah benar belum navigasinya?

    Satu lagi,menurut anda jika blog ini saya daftarkan ke GA sudah bisa belum?

    mohon penjelasannya.
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada aturan baku mengenai salah benar navigasi blog mas. So, yang penting rapih dan memudahkan pembaca.

      Maksudnya, artikel viral (yang mas anggap paling populer) ditautkan (linknya diarahkan) ke beberapa artikel lainnya mas.

      Cek saja di dashboard blogger pada menu penghasilan. Kalau sudah aktif, berarti segera daftarkan saja mas. Kalau memang belum aktif, bisa daftar langsung ke situs Adsensenya...

      Delete
  5. makasih artikelnya mas, sangat membantu buat blogger newbie seperti saya
    ada yang ingin saya tanyakan, apakah menu pendukung seperti : contact, privacy police, sitemaps itu harus selalu wajib ada?? untuk bisa di approve pada google adsense???

    ReplyDelete

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger