Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Artikel Posting

Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Artikel PostingCara Gampang Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Artikel Posting

Bagi sobat yang sudah diterima sebagai publisher Google Adsense, silakan untuk segera memasang unit iklan pada blog. Jangan sampai sudah diterima kok malah unit iklan gak dipasang.

Hal ini menjadi salah satu pertanyaan yang banyak sekali disampaikan rekan-rekan, "kenapa kok iklan Adsense gak muncul?". Usut-punya usut ternyata unit kode iklan dari Adsense belum dipasang.

Dalam proses pemasangan unit iklan Google Adsense, cara termudah adalah dengan melakukan pemasangan melalui dashboard blogspot, seperti ketika akan memasang widget baru, namun hanya memilih unit pemasangan iklan Google Adsense saja.

Cara mudah lainnya untuk memasang unit iklan Google Adsense adalah dengan menempatkan kode iklan yang telah diperoleh dari akun Adsense yang sudah diperoleh, dan di sana akan banyak sekali mode jenis iklan yang bisa sobat pilih.

Atikel lanjutan: cara jitu agar diterima Google Adsense full approve

Cara Mudah Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Artikel Posting

Biasanya, model pemasangan unit iklan Google Adsense terletak pada bagian header, sidebar dan di halaman dalam artikel posting. Hal itu memang menjadi salah satu cara meningkatkan CTR iklan Adsense yang berimbas pada naiknya pendapatan iklan tersebut.

Dalam proses pemasangan unit iklan Google Adsense di bagian header di atas menu navigasi maupun sidebar, tentu akan sedikit berbeda ketika memasang iklan adsense pada bagian dalam artikel posting. Misalkan saja memang unit iklan adsense di bawah judul, di tengah atau di akhir artikel posting.

Untuk memang unit iklan Google Adsense pada bagian header di atas menu navigasi dan di sidebar, metodenya seperti yang sudah saya jelaskan di atas, yakni langsung menempatkan kode adsense yang diperoleh dari akun adsense, atau secara langsung memasang iklan melalui dashboard layaknya memasang widget baru.

Namun jika ingin memasang unit iklan Google Adsense di bawah judul artikel posting atau di awal pembuka artikel paragraf pertama, atau di tengah dan akhir artikel, caranya sedikit berbeda.

Berikut cara memasang unit iklan Google Adsense di bawah judul artikel atau di bagian kiri paragraf pertama:

1. Silakan copy kode adsense sesuai keinginan di akun Adsense Sobat. Misalkan iklan teks dan gambar dengan ukuran 300 x 250 pixel.
2. Silakan parse kode adsense tersebut melalui Parse kode HTML
3. Silakan buka akun blogger > buka template > mode HTML
4. Silakan cari kode <data:post.body/> pada bagian HTML template tadi
5. Silakan tempatkan kode di bawah ini di atas kode <data:post.body/> tadi
<div style="float:left; margin-right:18px;margin-bottom:18px">
...Iklan Adsense hasil Parse di sebelah kiri artikel paragraf pertama..
</div>
Jika ingin menempatkan kode iklan di bagian kanan pada paagraf pertama, silakan ganti kode float:left dengan float:right

6. Save template.

Model pemasangan iklan Adsense seperti pada artikel ini bebas. Sobat mau menempatkan jenis iklan Google Adsense jenis teks, gambar, teks dan gambar, atau link/ tautan juga tidak masalah. Namun, hendaknya sobat juga mematuhi maksimal jumlah unit iklan Adsense yang boleh di pasang di satu halaman. 

Lebih jelasnya, silakan baca artikel jumlah maksimal unit iklan adsense yang boleh dipasang di blog.


Demikian tips Google Adsense kali ini, khususnya Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Artikel Posting. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul Artikel Posting"

Post a Comment

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger