Banner Header
Home » , , , » Cara Memasang Iklan Page Level Adsense - Tips Menaikkan Pendapatan Adsense

Cara Memasang Iklan Page Level Adsense - Tips Menaikkan Pendapatan Adsense

Blogger Templates
Cara Memasang Iklan Page Level Adsense - Tips Menaikkan Pendapatan Adsense
Cara Memasang Model Iklan Adsense Page Level Ads - Jika pada dua artikel sebelumnya sudah secara jelas dan gamblang bagaimana cara meningkatkan pendapatan Google Adsense, artikel kali ini menjadi salah satu metode kembali yang bisa Sobat terapkan untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense.

Tips Google Adsense kali ini lebih pada cara tambahan dengan melakukan model pemasangan iklan Adsense yang dikenal dengan sebutan Page Level Ads. Jika sebelumnya Sobat sudah familiar dengan model jenis iklan Adsense yang disediakan secara default, seperti iklan banner dan tautan link, namun kali ini pihak Google Adsense telah menyediakan layanan terbaru model jenis iklannya, yakni Page Level Adsense.

Page Level Ads ini merupakan iklan tingkat laman yang hanya akan bekerja pada sebuah blog, website atau situs yang memang sudah mendukung tampilan selular. Istilah kerennya adalah mobile friendly blog
Jadi, apabila sobat masih menggunakan desain tampilan blog, website atau situs yang belum mendukung mobile friendly, responsive template, maka segeralah beralih untuk bisa menikmati layanan Google Adsense ini guna mendapatkan pendapatan yang lebih besar dan cepat.
Artikel lanjutan: Bahaya menggunakan blog Zombie untuk Google Adsense

Cara Memasang Iklan Page Level Adsense

Lalu bagaimana cara memang model iklan Page Level Adsense ini?

Page level ads sebenarnya terdiri dari dua format iklan, yaitu:
  • Anchor / overlay ads (jenis iklan tetap/hamparan)
  • Vignette ads (jenis iklan Vinyet)
Anchor/ overlay Ads berbentuk iklan hamparan yang bersifat melayang ketika kita membuka artikel. Namun begitu, jenis tampilan iklan Ads Anchor/ overlay Ads tidak menutupi artikel yang kita baca. Dengan begitu, dari segi pandang kenyamanan, tidak mempengaruhi tingkat kepuasan pembaca.

Iklan jenid Anchor/ overlay Ads ini juga dinilai sangat mempercepat pendapatan. Karena pengunjung akan lebih jelas ketika melihat iklan adsense yang kita pasang. Kelebihan lain dari iklan Anchor/ overlay Ads ini juga tidak dihitung sebagai batas jumlah maksimal iklan adsense per halaman.


Berbeda dengan Anchor/ overlay Ads, Vignette ads merupakan jenis ikan adsense yang berbentuk model interstitial ( vinyet ). Itu artinya, iklan model Vignette ads berbentuk tampilan yang menutupi seluruh bagian situs. Dan iklan ini hanya akan muncul pada satu kali per pengunjung unik (unique visitor) ketika meninggalkan layar, bukan pada saat membaca artikel. Dengan model seperti ini, pembaca bisa nyaman menikmati kualitas artikel yang sobat buat.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung jika memang tidak berkehenda dengan iklan ini, pembaca harus menutup dahulu iklan tersebut dengan caption yang telah ditentukan; dan biasanya terletak pada bagian pojok tampilan iklan tersebut.

Untuk aturan main dari pemasangan model iklan Vignette Ads ini sama seperti Anchor/ Overdelay Ads yang artinya tidak memperhatikan batasan maksinal jumlah iklan Adsense yang kita pasang per halaman.

Lalu bagaimana cara memang unit iklan model Page level Ads (Anchor/over delay Ads dan Vignette ads) ini?

Caranya cukup mudah kok:

1. Masuk akun Google Adsense
2. Pilih bagian Iklan Saya (My Ads) > Pilih Page Level Ads
3. Silakan pilih mode salah satu atau kedua model iklan page level ads tersebut
4. Silakan ambil kode iklan adsense yang ada sesuai pemilihan jenis iklan tadi
5. Silakan Parse iklan terlebih dahulu > Paste kode tersebut di notepad agar tidak lupa
6. Buka akun blogger > pilih template mode HTML
7. Copas kode iklan Adsense tadi di bawah kode <head> atau di atas <body>
8. Save template

Mudah kan? Jika memang merasa kesulitan, silakan berkunjung ke layanan Google Adsense aja ya.


Demikian informasi mengenai tips Google adsense, khususnya Cara Memasang Iklan Page Level Adsense. Semoga bermanfaat, salam sukses.
Cara Memasang Iklan Page Level Adsense - Tips Menaikkan Pendapatan Adsense
Terimakasih telah membca artikel berjudul Cara Memasang Iklan Page Level Adsense - Tips Menaikkan Pendapatan Adsense

Blogger Templates

0 komentar Cara Memasang Iklan Page Level Adsense - Tips Menaikkan Pendapatan Adsense

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger