Home » , , , , , » Cara Menghasilkan Uang dari Blog dengan Cepat

Cara Menghasilkan Uang dari Blog dengan Cepat

Sebenarnya bagaimana sih caranya bisa menghasilkan uang dari blog? Apakah memang bisa dengan blog kita akan mendapatkan uang?

Dalam kesempatan ini, di awal bulan Ramadhan yang Suci mari sejenak kita awali diskusi kali ini dengan segenap do'a dan cita agar apa yang kita bicarakan ini nantinya bisa benar-bena terwujud. Ya, memang benar sekali, dengan blog kita bisa mendapatkan uang.

Untuk membuka perbincangan ini, cobalah sobat membaca beberapa profil fitur tokok blogger terkenal di Indonesia, bahkan sampai ke mancanegara. Alasanya kenapa kok saya suruh membaca profil mereka? Ya karena beliau-beliau bisa menghasilkan uang dari blog. Kisah sukses mereka juga sudah banyak diulas para blogger.
  1. Rahasia sukses Eka Lesmana menghasilkan uang dari blog
  2. Rahasia sukses blog Rungan
  3. Rahasia sukses Maxmanroe
  4. Pandauan ngeblog SL Blogger sampai menghasilkan uang dari blog
Dan masih banyak lagi profil blogger yang sukse menghasilkan uang dari blog. Lalu sebenarnya bagaimana caranya bisa mendapatkan uang dari blog dengan cepat?

Cara Menghaslkan Uang dari Blog dengan Cepat

Cara Menghasilkan Uang dari Blog dengan Cepat

Berikut ini ada beberapa cara cepat menghasilkan uang dari blog. Perlu diingat, kata "cepat" dalam penjelasan artikel ini tidak bisa dimaknai "instan", "tiba-tiba", namun lebih pada cara praktis, efisien bisa secara simultan akan menghasilkan uang dari blog. Apa saja cara tersebut? Berikut selengkapnya.

1. Menghasilkan uang dari blog dengan Google Adsense

Siapasih para blogger saat ini yang tidak kenal dengan program Google ini? Saya yakin posentase para blogger yang tahu dan sudah mencoba mendaftarkan blognya ke Google Adsense lebih besar dibandingkan yang belum.

Sudah banyak sekali para blogger yang sukses mendaptkan uang dari blog Google Adsense. Bisa dibilang, program Google Adsense masih terpopuler di kalangan para Internet Marketer di dunia.

Jika sobat belum mengerti syarat, ketentuan dan bagimana cara mendaftarkan blog ke Google Adsense sampai sukses seperti profil blogger di atas, silakan baca artikel panduan lengkap Google Adsense.

Selain dari Google Adsense, ada juga program lain yang menggunakan metode yang sama seperti ProppelerAds, Chitika, BidVertiser, Clicksor dll. Metode tersebut lebih dikenal sebagai Pay Per Click (PPC).

Sedangkan untuk metode lainnya bisa juga menhasilkan uang dari blog yang disebut CPM (Cost Per Million). Anda baru bisa mendapatkan komisi apabila sudah menayangkan iklan sebanyak 1000 kali. Sobat bisa mencoba program ini melalui Casale Media, Burst Media, Value Click, Advertising.com, Tribal Fusion, Right Media.
CPM Hampir sama dengan PPC, tetapi PPC berdasarkan standar klik, sedangkan CPM berdasarkan jumlah tampilan berdasarkan unique visitor.
2. Menghasilkan uang dari blog dengan menjual ruang iklan (Space iklan)

Cara kedua ini juga bisa Anda lakukan. Namun syaratnya blog atau website yang Sobat kelola sudah harus populer, dalam artian sudah mempunyai pengunjung yang banyak, kredibel dan terpercaya. Dengan memanfaatkan penjulan space iklan kepada penayang, bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari blog.

Apakah efektif menggunakan cara ini Mas? Menurut pandangan saya, keuntungan memasang iklan pada blog berkualitas dengan jumlah pengunjung yang banyak dan sudah kredibel sangat besar sekali. Selain bisa meningkatkan visitor, juga meningkatkan rating blog kita di mata mesin pencari karena akan mendapatkan backlink berkualitas.

Dengan begitu otomatis blog kita akan berpeluang besar bisa masuk di halaman pertama Google. So, silakan saja gunakan saja peluang ini, dan silakan manfaatkan jasa pasang iklan berbayar yang kredibel.

3. Menghasilkan uang dari blog dengan program Marketing Afiliasi (Affiliate Marketing)

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mewujudkan blog bisa menjadi pundi-pundi uang adalah dengan mengikuti program Afiliasi. Program ini dirasa masih sangat populer di kalangan para blogger dengan platform manampun, baik blogspot maupun wordpress.

Sobat bisa mendapatkan penjelsan program Afiliasi pada dua artikel yang sudah saya bahas sebelumnya, yakni:
Salah satu contoh program afiliasi yang saat ini disukai banyak orang adalah seperti lazada dll. So, silakan saja daftarkan blog Anda untuk mengikuti afiliasi marketing.

4. Menghasilkan uang dari blog dengan menjual produk pribadi (eBook dan Produk Lain dll)

Hal inilah yang menjadi salah satu cara SL Blogger dalam menghasilkan uang, yakni dengan jualan template SEO untuk blogger yang menggunakan platform blogspot. Salah satu template SEO terpopuler yang sudah digunakan para blogger adalah SL Style Magz dan High CTR Adsense. 

Kedua template tersebut selain SEO dan ramah search engine, juga bisa meningkatkan CTR iklan Google Adsense dan sangat cocok bagi para advertiser profesional blogging maupun pemula.

Itu hanyak sekedar contoh saja Om. Anda bisa meghasilkan uang dari blog dengn metode jualan produk pribdi seperti yang saya lakukan. Bisa barang kebutuhan sehari-hari, mebel, elektronik, peralatan olah raga, jasa pembuatan website dan masih banyak lagi. Bisa juga dalam bentuk eBook tutorial dll.

Baca juga: Pandauan blog bagi pemula sampai sukses menghasilkan uang

Demikian sekilas informasi dan panduan blog Cara Menghaslkan Uang dari Blog dengan Cepat. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.
Thank you for reading the article entitled Cara Menghasilkan Uang dari Blog dengan Cepat

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Forum Blogger Indonesia Updated at: 4:56:00 PM

6 komentar Cara Menghasilkan Uang dari Blog dengan Cepat

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger