Home » , » Cara Tepat Mempromosikan Blog di Facebook Agar Trafik Tinggi

Cara Tepat Mempromosikan Blog di Facebook Agar Trafik Tinggi

Salah satu cara efisien mempromosikan blog Anda agar mendapatkan banyak pengunjung adalah melalui media facebook. Media sosial yang satu ini memang masih unggul dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Oleh karena itulah, saking banyaknya pengguna layanan facebook, menjadi salah satu media yang paling tepat dan efisien untuk mempromosikan blog Anda guna mendapatkan trafik tinggi.

Baca juga : 5 Cara Mengatasi Smart Pricing untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Dalam kesempatan ini, akan sedikit kami berikan beberapa langkah yang efisien dan tepat dalam mempromosikan blog Anda di facebook agar trafik tinggi. Apa saja langkahnya?

Cara Efisien Mempromosikan Blog di Facebook Agar Trafik Tinggi

Cara Tepat Mempromosikan Blog di Facebook Agar Trafik Tinggi
Perlu kita ketahui, salah satu prinsip dasar dan penting dalam membangun sebuah blog berkualitas dengan capaian banyaknya pengunjung tertarget dan bisa pada posisi nomor satu halaman pertama Google adalah mutlak dilakukan.

Berbagai macam cara dan ragam panduan SEO sudah seringkali dipelajari baik secara gratis maupun rela membayar berjuta-juta demi terjualnya produk yang dipasarkan. Itulah sebenarnya makna dunia blogging bagi para kalangan profesional. Berbeda halnya jika ngeblog hanya sebatas menyimpan tulisan pribadi tanpa tujuan lebih.

Salah satu cara yang bisa dilakukan guna mencapai hal tersebut adalah dengan menggunakan media marketing, yakni mempromosikan blog di facebook. Apa saja alasan kenapa facebook tidak yang lain? Alasan utamanya karena sebagai media sosial terkenal dan paling banyak penggunanya. Selain itu dalam penggunaannya juga sangat mudah dan familiar dengan pengguna.

Bagaimana cara melakukan promosi blog di facebook agar trafik tinggi? Berikut langkah-langkahnya:
  1. Temukan halaman group/fanspage blog lain yang setopik, lalu pelajari judul apa yang sering banyak like, waktu, jumlah post perhari, serta data lain yang berpotensi banyaknya like atau follow.
  2. Silakan buat fanspage/group facebook dengan judul menarik sesuai dengan niche blog Anda. Usahakan meniru hasil data penelitian poin ke satu. Lengkapi dengan data pendukung yang lebih baik jika dibandingkan dengan kompetitor group facebook lain.
  3. Tentukan target pengunjung group facebook Anda.
  4. Gabung dengan group facebook/fanspage lain yang populer.
  5. Lakukan analisa terhadap group yang sudah dibuat.

Selain dengan menggunakan metode di atas, Anda juga bisa menggunakan metode pemasaran blog Anda agar trafik tinggi. Caranya adalah dengan pasang iklan berbayar di blog lain yang sudah mempunyai target pembaca yang tinggi.

Demikian sekilas informasi mengenai Cara Efisien Mempromosikan Blog di Facebook Agar Trafik Tinggi. Semoga bermanfaat.
Thank you for reading the article entitled Cara Tepat Mempromosikan Blog di Facebook Agar Trafik Tinggi

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Forum Blogger Indonesia Updated at: 10:15:00 AM

0 komentar Cara Tepat Mempromosikan Blog di Facebook Agar Trafik Tinggi

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger