Home » , , , » Review Template SL Fastest SEO & Fastest Magz Mas Sugeng. Hasilnya?

Review Template SL Fastest SEO & Fastest Magz Mas Sugeng. Hasilnya?

Perbedaan Mendasar Template SL Fastest SEO vs Fastest Magz V 4.9
Salah satu template blog premium dan "fenomenal" dari Mas Sugeng adalah Fastest Magz blogger template; dan versi terakhir dari versi tersebut adalah Fastest Magz V4.9. Template tersebut memang menjadi salah satu template premium yang terkenal di dunia blogging baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Berkaca dari situlah, SL Blogger berupaya membuat sebuah desain template yang "mengadopsi" fitur utama dari template fenomenal Mas Sugeng tersebut, yang lebih tepatnya pada sisi SEO dan kecepatannya. Dan tentu saja, untuk masalah responsive hal itu sudah sewajarnya akan tersemat pada setiap template terkenal saat ini.

Bisa dibilang, template dari SL Blogger yang sampai saat ini juga termasuk "fenomenal" yang saya maksud adalah SL Fastest SEO. SL Fastest SEO memang didesain secara khusus dengan beberapa pertimbangan yang memang bertujuan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi para blogger khususnya.

Pengalaman berbeda yang saya maksud di sini adalah bagaimana seorang blogger dengan konsep pemahaman tentang pentingnya "kualitas konten" yang bisa berkompetisi terhadap blogger lain di mesin pencari. Sekali lagi saya bilang, fitur utama SEO dan kecepatan loading yang menjadi daya tariknya.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan sedikit kami ulas beberapa perbedaan mendasar antara kedua template dari Mas Sugeng yakni Fastest Magz V4.9 dengan dari SL Blogger yakni SL Fastest SEO. 
Namun, sebelum masuk lebih dalam pembahasan ini, sekali lagi saya sampaikan, artikel inibukan untuk mencari sebuah pemenang, namun lebih pada sebuah wahana diskusi dan sebuah informasi mengenai perkembangan dunia blogging yang akan kita sisipi dengan beberap aspek penting lainnya, dengan berkaca mata pada kedua template sebagai bahan yang kita sajikan kali ini.

Review SL Fastest SEO & Fastest Magz Mas Sugeng. Menang Mana?

Mari sejenak kita luruskan niat untuk belajar dan mencoba membuka wahana pemahaman kita mengenai dunia blogging guna membahas beberapa aspek dalam pembahasan kali ini.

Titik poin yang akan kita gunakan sebagai pijakan saya ambil dari beberapa tools standar yang paling umum digunakan para blogger saat ini [sepengetahuan saya], yakni masalah kecepatan loading, kevalidan struktur data dan skor SEO [pembahasan tambahan].

Adapun tools blogging yang saya gunakan untuk merinci beberapa point pembahasan saya ambilkan dari rekomendari Google dan beberapa rekomendasi para blogger lainnya. Sekali lagi saya katakan, tools rekomendasi juga menurut sepengetahuan saya yang digunakan pada blogger lainnya.

Untuk masalah kecepatan, saya menggunakan para meter dari PageSpeed Insights Google dan GTMetrix, sedangkan masalah kevalidan struktur data template saya gunakan Structured Data Testing Tools.

Langsung saja, mari kita coba bahas salah satu template terkenal dari Mas Sugeng, yakni Fastest Magz V4.9.

1. Template Fastest Magz V9.4-Template Premium Fenomenal Mas Sugeng

Template Premium Mas Sugeng Fastest Magz V4.9

Template Fastest Magz V4.9 merupakan versi terakhir dari template tersebut. Template tersebut memang tergolong template yang sedap dipandang, elegan dan juga terkenal di kalangan para blogger. Dengan desain elegan, flat dan tentu saja fast loading.

Hasil kecepatan loading template Fastest Magz V4.9 dengan GTMetrixSalah satu fitur utama dari template Fastest Magz V4.9 adalah SEO friendly. Dan oleh karena itulah, banyak blogger yang mengaku dengan template tersebut blog mereka berada di halaman pertama Google. 

Berbicara masalah kecepatan loading, berikut ini hasilnya ketika dilakukan test menggunakan beberapa tools [test saya lakukan baru saja]:

Dilihat menggunakan GTMetrix, kecepatan loading template Fastest Magz V4.9 sebesar 89% dengankategori B. Bedasarkan rekomendasi dari tools tersebut, maka nilai kecepatan ideal bagi sebuah blog atau situs yang terbaik adalah di atas 80%.

Dan sekali lagi saya katakan, Fastest Magz V4.9 jelas sekali salah satu template dengan kecepatan mumpuni. Hal ini juga sudah disampaikan Mas Sugeng sendiri di situsnya bahwa template ini juga cocok digunakan para blogger yang memiliki jaringan internet yang lamabat.

Dengan dukungan template dengan fitur fast loading, maka hal itu akan sangat membantu para user ketika membuat blog Anda.
Test kecepatan loading template kedua menggunakan tools dari Google, yakni Page Speed Insights. Ketika diuji dengan alat kecepatan loading dari Google tersebut, kecepatan loading dari Fastest Magz V4.9 bernilai 84 di laman Desktop, dan 68 dari laman Mobile.
Untuk lebih jelasnya, beriktu screen shotnya:
Kecepatan loading Fastest Magz dari PageSpeed Google
Kecepatan loading Fastest Magz dari PageSpeed Google Laman Desktop
Kecepatan loading Fastest Magz dari PageSpeed Google
Kecepatan loading Fastest Magz dari PageSpeed Google Laman Mobile


Adapun batas maksimal perolehan skor dari tools di atas adalah 100. Jadi, patokan sederhananya adalah semakin besar skornya [mendekati 100], maka akan semakin bagus pula kecepatan laoding template tersebut.

Selanjutnya adalah test kavalidan struktur datanya. Setelah dilakukan pengujian template Fastest Magz V4.9, hasilnya sangat memusakan yakni struktur datanya valid; dan itu artinya tidak ada data yang error atau bermasalah.

Selanjutnya adalah pengujian menggunakan test user friendly tampilan melalui mobile. Test dilakukan menggunakan Mobile Freidnly test. Sekali lagi saya sampaikan, ternyata hasilnya juga good alias ok. Berikut keterangannya:

Fastest Magz is Mobile Friendly

Bahasan terakhir adalah masalah SEO. Untuk masalah ini, saya kira tidak perlu saya bahas, karena rekan-rekan saya pasti sudah merasakan dan faham betul dengan template yang satu ini. Silakan saja cari di Google keluh kesah dan pengalaman saat menggunakan template Fastest Magz.

2. SL Fastest SEO-Template SEO Killer User Friendly Fast Loading

SL Fastest SEO-Template SEO Killer Super Fast Loading

SL Fastest SEO merupakan template yang tergolong template simple, fast and clean. Selain itu, fitur utama dati template ini adalah SEO friendly. Maka dari itulah, SL Fastest SEO untuk sekarang saya gunakan di blog saya ini. Untuk lebih jelasnya mengenai cerita dibalik naiknya trafik dari situs ini, silakan baca uraiannya [di sini].

Langsung saja mari kita lihat kecepatan loading dari SL Fastest SEO menggunakan GTMetrix dan Page Speed Insights. Hasilnya adalah berikut ini:
Kecepatan loading template SL Fastest SEO dari Mobile
Kecepatan loading template SL Fastest SEO dari Mobile

Kecepatan loading template SL Fastest SEO dari Desktop
Kecepatan loading template SL Fastest SEO dari Desktop
Berdasarkan hasil di atas, kecepatan laoding template SL Fastest SEO adalah 85 jika dilihat dari Mobile dan 89 ketikda dari Desktop. Hasil ini juga dirasa memuaskan menurut tools Google tersebut.

Adapaun hasilnya ketika dilakukan pengujian menggunakan GTMetrix dengan test langusung pada situs ini adalah sebagai berikut:
Kecepatan loading template SL Fastest SEO
Kecepatan loading template SL Fastest SEO
Berdasarkan hasil yang telah diperoleh, kecepatan loading dari situs Forum Blogger Indonesia yang menggunakan template SL Fastest SEO adalah 90%. Hasil ini sangat memuaskan jika merujuk dari rekomendasi dan keterangan dari tools tersebut.
Selanjutnya adalah hasil dari test desain tampilan mobile. Adapun hasilnya juga mobile friendly. Jadi, template SL Fastest SEO juga termasuk salah satu template rekomendasi banget dari Google. Adapaun screen shotnya berikut ini:

Template SL Fastest SEO is Mobile Friendly
Template SL Fastest SEO is Mobile Friendly
Untuk urusan SEO, template SL Fastest SEO juga sudah SEO ready. Hal ini pulalah yang menjadi alasan kenapa saya menggunakan template saya sendiri, yakni SL Fastest SEO.
Adapun test terakhir adalah kevalidan data dari struktur template SL Fastest SEO. Setelah dilakukan pengujuan menggunakan Structured Data Testting Tools dari Google, template SL Fastest SEO juga lolos verifikasi dna hasilnaya tidak ada satupun yang error. Jadi, this template is very googe schema strustured.

Kesimpulan

Sebuha tredning topik bloggin dari beberapa tahun yang lalu sampai sekarang, dan itu menjadi aspek penting dalam perkembangan dunia blog saat ini adalah kecepatan loading dan desain fitur responsive (mobile friendly).

Berdasarkan hasil dari beberapa pengujian beberapa aspek kecepatan loading dari kedua template, masalah kecepatan loading template SL Fastest SEO memang lebih unggul dibangdingkan dengan Fastest Magz.

Hal ini ditunjukkan beberapa hasil, bahwa SL Fastest SEO ketika ditest kecepatan menggunakan GTMetrik unggul dengan skor 90% sedangkan Fastest Magz berada pada skor 89% [hanya terpaut 1%]. Sedangkan dengan Page Speed Google hasilnya cukup terdapat perbedaan yang mendasar.
SL Fastest SEO mendapatkan skor pengujian 85 tampilan mobile dan 89 tampilan desktop. Sedangkan Fastest Magz memperoleh skor 68 tampilan mobile dan 84 tampilan desktop. Selisih dari kecepatan loading kedua template terpaut 17 untuk tempilan mobile dan 5 untuk tampilan dektop.
Untuk masalah tampilan user mobile, kedua template memang sama-sama mobile friendly. Selain itu, kedua template juga sama-sama responsive design.

Mengenai sama seperti hasil pengujian struktur data yang sama-sama tidak ada masalah, yakni kedua template sama-sama SEO freidnly dan SEO killer blogger template. Hal itu dibuktikan banyaknya pengguna dari template tersebut dan sesuai dengan pengalaman diri saya sendiri.

Sekali lagi tidak untuk mencari template mana yang lebih unggul dan lebih bagus, namun hasil di atas menjadi sebuah sajian informasi yang menurut pandangan saya sangat bermanfaat antara kedua buah template dengan kategori Magazine (gaya majalah) dengan template simple clean fast loading, yakni SL Fastest Magz.

Untuk menambah wawasan blogging Sobat, silakan baca ulasan mengenai Pilih Template Style Magazine atau Simple Design?

Demikian ulasan mengenai Review SL Fastest SEO & Fastest Magz Mas Sugeng. Semoga bermanfaat dan menambah motivasi Sobat dalam melakoni dunia blogging. Salam sukses selalu.
Thank you for reading the article entitled Review Template SL Fastest SEO & Fastest Magz Mas Sugeng. Hasilnya?

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Forum Blogger Indonesia Updated at: 11:51:00 AM

7 komentar Review Template SL Fastest SEO & Fastest Magz Mas Sugeng. Hasilnya?

  1. Template blog ini emang fast banget mas bro, kalau boleh tau apakah itu SEO killer ? Coba dong share infonya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, kedua template tersebut memang SEO killer. Saya sudah menggunakan semuanya termasuk Evo Magz. Dan pengalaman sampai saat ini memang SL Fastest SEO yang saya pakai saat ini

      Delete
  2. Emang mantep template dari mas sugeng, aq jg selalu setia sama template dia seperti blog gw yang 1 ini www.bloger.co.in :D

    ReplyDelete
  3. Really this is very great information sharing with us..Thanks lot.Examhelpline.in

    ReplyDelete
  4. Kalau saya lebih suka dengan SL Fastest SEO..lebih cepet dan tidak down...

    ReplyDelete

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger