Banner Header
Home » , , , , » Presiden Joko Widodo Pemimpin Negara Terbaik se Asia-Australia Versi Bloomberg [News Update]

Presiden Joko Widodo Pemimpin Negara Terbaik se Asia-Australia Versi Bloomberg [News Update]

Blogger Templates
Dalam beberapa kesempatan yang lalu, sebelum melanjutkan perjalanan dari Semarang sempat saya melihat beberapa informasi unik dan fakta terbaru mengenai kondisi pemerintahan Presiden Joko Widodo di akhir tahun 2016.

Dalam tahun baru 2017 ini, sebuah informasi yang berasal dari Bloomberg menyebutkan bahwa Bapak Presiden kita, Bapak Ir.Joko Widodo atau yang lebih familiar disebut bapak Jokowi menyabet sebuah prestasi yang membanggakan; ya tentu saja bagi beliau pribadi dan bagi kita selaku warga negara Indonesia di manapun berada.

Dikatakan, bahwa Presiden Jokowi merupakan pemimpin terbaik nomor 1 se Asia-Austalia mengungguli beberapa prestasi pemimpin negara lainnya. Kira-kira apa penyebabnya njeh kok beliau menjadi pemimpin negara terbaik se Asia - Australia? Apa parameternya?

Presiden Joko Widodo Terbaik se Asia-Australia Versi Bloomberg [Kita Patut Bangga]

Beberapa saat kemudian saya mencoba mencari alasannya kenapa Bapak Joko Widodo menjadi Presiden terbaik se Asia - Australia di tahun 2016 ini.
Berdasarkan informasi yang berasal dari media online yang sudah terpercara, yakni antaranews, dikatakan bahwa berdasarkan data dari Bloomberg yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu, Presiden Joko Widodo merupakan satu-satunya pemimpin negara yang memiliki performa positif dalam seluruh aspek yang dinilai, yaitu menaikkan kekuatan nilai tukar (2,41 persen), menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02 persen skala tahun ke tahun) dan memiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69 persen).
Berdasarkan data tersebut juga menunjukkan bahwa jika dibandingkan dengan pemimpin negara lainnya yang memiliki ukuran ekonomi setara atau lebih besar, prestasi Presiden Joko Widodo masih menonjol daripada lainnya. Malaysia dan Filipina sama-sama tercatat memiliki nilai tukar negatif sebesar 4,26 persen dan 5,29 persen.

Untuk lebih jelasnya, berikut gambaran grafiya:

Presiden Joko Widodo Terbaik se Asia-Australia Versi Bloomberg [News Update]
Source image: bisniskeuangan.kompas.com
Selain daripada itu, Presiden Joko Widodo juga telah berhasil menekankan otoritasnya kepada lembaga-lembaga politik selama 2016, dengan menggabungkan kepemimpinan dan kepiawaian politiknya, dengan data bahwa ia mengendalikan dua per tiga kursi di parlemen. Program lain yang dinilai berhasil adalah "amnesti pajak" yang dinilai juga mampu membiayai program pembangunan infrastruktur saat ini. 

Adapun proses penilain Bloomberg kali ini dilakukan dari keseluruhan pemimpin yang berasal dari delapan pemimpin negara, Dan ternyata menurut Boomberg, Prsiden Jokowi adalah satu-satunya pemimpin dunia yang memiliki semua indikator positif untuk tiga kategori yaitu fluktuasi kurs, pertumbuhan ekonomi dan rating penerimaan publik.

Adapun kedelapan pemimpin tersebut yang didata oleh Bloomberg adalah sebagai berikut (disebutkan tanpa berurutan peringkat).:
  1. Presiden Tiongkok Xi Jinping
  2. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe
  3. Perdana Menteri India Narendra Modi
  4. Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye
  5. Presiden Indonesia Joko Widodo
  6. Presiden Filipina Rodrigo Duterte
  7. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak
  8. Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull

Demikian sekilas informasi untuk mengisi waktu rehat sejenak perjalanan dari Semarang, khususnya mengenai Presiden Joko Widodo Terbaik se Asia-Australia Versi Bloomberg [News Update]. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu.

Sumber:
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/12/31/221746726/bloomberg.rapor.presiden.jokowi.terbaik.di.asia.-.australia.selama.2016
http://www.antaranews.com/berita/604316/bloomberg-jokowi-pemimpin-terbaik-asia-australia-2016
http://www.bloomberg.com/
Presiden Joko Widodo Pemimpin Negara Terbaik se Asia-Australia Versi Bloomberg [News Update]
Terimakasih telah membca artikel berjudul Presiden Joko Widodo Pemimpin Negara Terbaik se Asia-Australia Versi Bloomberg [News Update]

Blogger Templates

0 komentar Presiden Joko Widodo Pemimpin Negara Terbaik se Asia-Australia Versi Bloomberg [News Update]

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger