Home » , , , » Adnow, Alternatif Google AdSense dengan Komisi Menggiurkan

Adnow, Alternatif Google AdSense dengan Komisi Menggiurkan

Adnow, Alternatif Google AdSense dengan Komisi Menggiurkan
Google Adsense merupakan salah satu metode menjadi seorang publisher iklan dengan komisis yang sangat menggiurkan. Maka tak ayal Google Adsense menjadi "andalan" terbaik bagi kalangan blogger untuk mendapatkan uang dari blog dengan jumlah yang tinggi.

Ironinya, tidak semua blogger bisa mendapatkan akun Google Adsense tersebut. Hal itu tentu saja karena sebagai salah satu media CPC terbaik, Google Adsense juga sangat ketat dalam memiliki calon publisher mereka.

Nah, dalam kesempatan ini akan kami kenalkan salah satu program alternatif Google Adsense, namun dengan komisi yang menggiurkan. Apa namanya program ini?

Yup, benar sekali namanya Adnow.

Sebenarnya apa sih Adnow ini mas? Untuk mempermudah pemahaman Anda, silakan baca secara tuntas artikel ini.

Di era yang moderen ini, iklan tradisional seperti iklan banner/ spanduk saat ini dinilai sudah tidak lagi efektif. Era moderen sudah terbiasa menggunakan iklan yang tidak terlalu over menjual. Memahami berbagai fenomena itu lah, banyak blogger yang telah beralih ke cara baru untuk mendapatkan uang dengan menggunakan iklan native (native advertising).
Iklan native adalah metode periklanan yang tidak secara eksplisit, yakni lebih “menyamarkan” dirinya dalam bentuk konten yang biasa dikonsumsi oleh target pasar seperti video dan artikel. Jenis iklan ini biasanya lebih mengutamakan penyajian konten yang menarik untuk target pasar daripada hanya fokus mengulas produk tersebut.

Manfaat Iklan Native (Native Advertising)

Salah satu contoh jenis native advertising yang biasa dijumpai adalah artikel advertorial di media online. Contoh lain dari iklan native adalah iklan yang biasa muncul di laman Facebook yang berbentuk sering muncul di halaman time line atau berupa postingan status dengan nasai singkat.

Bila dilihat secara seksama, kedua jenis tampilan iklan tersebut memiliki format konten yang hampir sama seperti halnya konten non-iklan lainnya dalam jenis platform masing-masing. Akibatnya ternyata sangat menguntungkan bagi publisher, yakni lebih sulit diblokir oleh ad blocker.

Sebab itulah, karena format ikalnya yang menyerupai konten non-iklan, maka jumlah persentase pengunjung yang klik dan membaca iklan native pun juga berpotensi semakin besar. Tidak sekdar itu, apabila konten dari iklan native ini dinilai benar-benar bermanfaat oleh user, ternyata iklan tersebut bisa dishared kepada teman-temannya.

Berdasarkan pengamalan pengguna iklan native ini, umumnya konten-konten dari iklan native ini akan menghasilkan 32% total share lebih banyak dibandingkan dengan iklan spanduk/ banner.

Dengan demikian, apabila semakin banyak jumlah share iklan native ersebut, maka semakin banyak pula jumlah pembaca blog Anda. Imbasnya, potensi jumlah pendapatan dari keberadaan iklan native juga akan semakin besar karena keterjangkauan pasar yang lebih luas.

Nah, salah satu contoh layanan terbaik iklan dengan format native advertising (iklan native) seperti yang sudah saya jelaskan di atas adalah Adnow.

Mengapa Anda perlu mencoba Adnow?

Adnow advertising juga merupakan platform pengiklan yang menghubungkan penyedia advertiser dan publisher agar keduanya bisa melakukan kampanye native advertising secara efektif dan efisien.

Adnow akan turut membantu menyebarkan iklan native yang dibuat oleh pengiklan ke banyak publisher sesuai dengan target fokus pasar yang telah ditetapkan. Dengan demikian, para blogger tidak lagi repot mencari advertiser yang ingin memasang iklan native, karena hal itu sudah dilakukan oleh Adnow.

Faktanya, Adnow sendiri dibentuk oleh tim yang sudah berkecimpung di dunia periklanan digital kurang lebih selama 10 tahun. Adnow sekarang sudah berhasil menciptakan algoritma periklanan yang unik yang nantinya sangat membantu advertiser dan publisher ketika ingin menayangkan iklan native yang sangat relevan bagi target produsen. Sampai sekarang, Adnow sudah bekerjasama pada lebih dari 190.000 kolega, dan sudah menghasilkan lebih dari 4,2 miliar impresi iklan tiap bulannya di berbagai negara (110 negara).

Lalu apa bedanya Adnow dengan #Google Adsense?

Pada dasarnya, Adnow seperti halnya Google AdSense, yang sama-sama menerapkan sistem pembayaran PPC (pay per click) dan performa CPM (cost per impression) bagi publisher. Semua data tersebut bisa dilihat pada akun dashboard Adnow yang Anda punya secara real-time.
Menariknya lagi, iklan Adnow bisa disandingkan secara bersamaan dengan program Google AdSense. Jadi, bgi Anda yang ingin mendapatkan tambahan pendapatan lebih, tidak ada salahnya menggunakan program Adnow.
Faktanya pula, semua iklan yang ditampilkan oleh Adnow juga sudah melewati proses seleksi yang tentu saja dimoderasi terlebih dahulu, sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap isi konten iklan yang melanggar hukum atau berbau konten yang berbahaya seperti berisi virus.

Cara Mendaftar Adnow Advertising

Lalu bagaimana cara menjadi publihser Adnow?

Caranya mudah kok. Berikut ini adalah langkah-langah menjadi seorang publisher Adnow:
  1. Silakan buka laman Adnow di sini
  2. Silakan pilih daftar > Publishers
  3. Silakan isi data sesuai data diri Anda > Masukkan nama, email, bahasa, kata sandi, dan ID Skype (bersifat opsional) di formulir pendaftaran online.
  4. Silakan verifikasi pendaftaran melalui email Anda
  5. Silakan buka akun Dashboard > pilih Add Site (situs Anda)
  6. Silakan isi data blog Anda yang terdiri atas nama blog, URL, bahasa blog, dan trafik bulanan.
  7. Centang opsi persetujuan dan OK (Anda hanya perlu menunggu hasil review selanjutnya)
  8. Jika sudah diterima, silakan buat unit iklan baru
  9. Pilih Widget (silakan atur model tampilan sesuai keinginan). Di laman ini, Sobat bisa mengatur tampilan iklan native ads nantinya. Beberapa hal yang bisa Anda atur di sini meliputi apakah iklan boleh memasang gambar erotis atau mengejutkan, berapa jumlah iklan yang terpasang dalam satu kolom, serta animasi gambar.
  10. Save > silakan salin kode iklan (ada dua kode html-dicopy semua)
  11. Silakan paste di laman widger baru mode html di bagian sidebar atau di dalam template mode html (silakan parse html terlebih dahulu kode iklan tersebut)
  12. Save widget atau save template
Mudah bukan? 


Demikian sekilas informasi mengenai Adnow, Alternatif Google AdSense dengan Komisi Menggiurkan. Semoga bermanfaat, salam.

Note:
Jika Sobat memiliki peluang menjadi publisher dengan komisis yang tinggi dan menggiurkan selain Google Adsense dan Adnow, silakan shared kepada kita semua njeh, salam.
Thank you for reading the article entitled Adnow, Alternatif Google AdSense dengan Komisi Menggiurkan

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Forum Blogger Indonesia Updated at: 3:52:00 PM

2 komentar Adnow, Alternatif Google AdSense dengan Komisi Menggiurkan

  1. min, misalnya di tolak oleh adnow. berapa lama kita harus mendaftar lagi y. tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf. Sejak pertama daftar langsung approve mas, jadi blm pernah mengalami kasus not approve..Dicoba saja mas, link pendaftarannya ada di artikel yang saya tulis di atas

      Delete

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger