Google Killed Off Their WordPress AdSense Plugin 2017

Google Killed Off Their WordPress AdSense Plugin 2017
Berdasarkan informasi terbaru yang saya terima dari seroundtable, bahwa saat ini Google telah secara resmi menonaktifkan plugin AdSense untuk WordPress. Hal ini tentu saja berlaku bagi semua bblogger, khususnya bagi Anda sebagai user baru.

Inforrmasi ini disampaikan dalam sebuah Forum diskusi di WebmasterWorld.

Lalau apakah yang perlu kita lakukan jika ingin menampilkan iklan AdSense di blog dengan platform wordpress?

Dalam diskusi tersebut dikatakan, jika Anda ingin menampilkan iklan AdSense pada blog baru, Anda perlu menemukan sebuah plugin yang berbeda dari sebelumnya.

Beberapa kasus yang terjadi, salah satu contoh pada 5 April 2017, ada sebuah penayang/penerbit yang tidak dapat mengubah pengaturan iklan mereka atau unit iklan melalui plugin AdSense tersebut. Sejak itulah, maka muncul berbagai pertanyaan bagi kalangan para blogger.
Kemudian pada tanggal 3 Mei 2017 Google tidak lagi memberikan dukungan untuk plugin.
Baca juga: Daftar Topik Blog Terbaik dengan Nilai CPC Tertinggi Google Adsense 2017 [Riset]

Google Killed Off Their WordPress AdSense Plugin 2017

Lalu bagaimana keterangan resmi Google mengenai sudah tidak didukungnya plugin AdSense untuk Wordpress?

Berikut ini adalah keterangannya:
Google said "We frequently review our products and features to ensure they're providing maximum value to our users. After reviewing the AdSense Plugin for WordPress, we've decided that going forward we can better support WordPress publishers through new innovative features like our automatic ad formats and other upcoming initiatives."
Kurang lebihnya bermakna begini:

Google mengatakan: "kami sering melakukan peninjauan terhadap berbagai produk serta fitur yang kami luncurkan, untuk memastikan mereka menyediakan nilai maksimum untuk pengguna kami. Setelah meninjau AdSense Plugin untuk WordPress, kami telah memutuskan untuk melakukan peninjauan kembali dengan tujuan agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada WordPress melalui fitur inovatif baru seperti formatotomatis iklan kami dan inisiatif di lain waktu. "

Berikut ini adalah beberapa rincian "waktu krusial" mengenai perkembangan informasi di atas:
  1. Awal Maret, 2017: Penerbit baru tidak akan dapat sign up untuk AdSense dengan menggunakan plugin.
  2. Awal April, 2017: Penerbit yang ada tidak akan dapat mengubah pengaturan iklan mereka atau unit iklan melalui plugin.
  3. Awal Mei, 2017: Google tidak akan memberikan dukungan untuk plugin.
Nah, itulah beberapa informasi mengenai ketersediaan dukungan pihak Google mengenai AdSense Plugin for wordpress. Semoga bermanfaat, salam.

0 Response to "Google Killed Off Their WordPress AdSense Plugin 2017"

Post a Comment

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger