Home » , , , » Hasil Quick Qount Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. Ahok Menang ?

Hasil Quick Qount Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. Ahok Menang ?

Hasil Quick Qount Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. Ahok Menang ?
Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini adalah pelakanaan Pemilukada DKI Jakarta di putaran kedua.

Lebih dari 7 juta warga DKI Jakarta akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah (Pilkada), pada Rabu, 19 April 2017.

Dalam pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua ini, salah satu klausulnya adalah perolehan hasil pencoblosan pada tahap pertama yang memperoleh hasil sepadan (sesuai aturan diadakannya putaran kedua).

Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahap satu diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni:
  1. Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Partai Demokrat, PKB, PAN, PPP)
  2. Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (PDIP, Golkar, NasDem, Hanura)
  3. Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Partai Gerinda, PKS)
Dari putaran pertama, paslon no urut satu akhirnya tersingkir dari peta perebutan kekuasaan nomor wahid di DKI Jakarta, dan akhirnya pada hari ini akan dimulai kembali pencoblosan tahap dua.

Hasil Quick Qount Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua

Salah satu metode cepat yang telah banyak digunakan oleh seseorang atau mungkin dari team sukses calon untuk mengetahui hasil pemilukada tersebut secara cepat sering disebut sebagai metode quick count. Metode hasil quick count Pemilu Gubernur DKI Jakarta ini tentu memiliki makna, bahwa hasil quick count bukan merupakan hasil real, namun hanya sebatas nilai gambaran awal hasil perolehan Pemilu yang telah dilakukan.

Karena hal itulah, maka setiap lembaga penyiaran informasi diharapkan dapat menyampaikan hasil pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta secara tepat dan independen.

Apakah valid hasil quick count Pemilukada DKI Jakarta 2017 putran kedua ini bisa dipercaya?

Berbicara valid dan tidak, tentu saja ada beberapa landasan yang harus kita fahami, yakni:
  • Kredibilitas lembaga survei yang melakukan metode quick count sudah teruji dan bekerja secara profeional dengan tingkat error data rendah
  • Lebaga survei yang melakukan quick count bersifat independen (tidak memihak) 
Saya kira kedua ciri di atas bisa kita jadikan pedoman entah siapapun yang akan menggunakan dan menyampaikan hasil Quick Count Pemilukada DKI Jakarta 2017 putaran kedua ini.

Berdasarkan informasi juga, bahwa sesuai dengan UU Pilkada, pelaksanaan pencoblosan oleh para pemilih hak pilih akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB. Oleh karena itu, setidaknya butuh beberapa waktu para teknisi yang bertugas di setiap TPS (tempat pemungutan suara) untuk bisa mengambil data Qucik Count Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua ini secara valid dan akurat.

Berikut ini adalah data sementara update sesuai artikel ini saya tulis tercatat pada pukul 16.11 WIB yang saya kutip dari detik.com:

Hasil Quick Qount Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua
Kita tunggu saja perkembangannya seperti apa, dan tetap stay di Forum Blogger Indonesia, karena kami akan melakukan update hasil Qucik Count Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta putaran kedua ini secara cepat.

Guyup rukun mbangun Indonesia, salam.
Thank you for reading the article entitled Hasil Quick Qount Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. Ahok Menang ?

loading...

0 komentar Hasil Quick Qount Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua. Ahok Menang ?

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger