Panduan Membuat Artikel Berkualitas SEO Sesuai Algortima Google 2017

Membuat artikel berkualitas SEO sesuai Algortima Google 2017 merupakan langkah wajib yang perlu Sobat jalankan manakala sudah melalui tahap target keyword yang bertujuan halaman pertama Google. Akan sangat percuma manakala Sobat sudah capek-capek melakukan riset kata kunci, eh ujung-ujungnya ada kendala dalam pembuatan artikel, kan sama aja boong mas.


Nah, dengan konsep tips SEO yang telah saya sampaikan kemarin, artikel ini mejadi seri selanjutnya yang mesti Anda lakukan. Ibarat kata, penulisan artikel menjadi "genderang" dimulainya menjalankan misi. Pembuktiannya, ya lihat saja hasil SERP Google, bisa halaman pertama atau tidak; dan setidaknya lamabat hari bisa muncul nomor wahid.

Konsep SEO paling penting yang perlu Anda ketahui, dengan dasar melihat perkembangan Algortima Google saat ini sudah tidak sama persis dengan tahun kemarin, dan tentu saja banyak hal yang menjadi patokan utama penentuan rangkin halaman atau sebuah situs di hasil pencarian SERP.

Semakin lama, Google akan mempunyai kriteria sebuah blog yang berkualitas itu seperti apa. Kabar baiknya, beberapa unsur lain seperti keharusan memiliki #backlink yang banyak (misalnya) dll tidak menjadi faktor penentu keberhasilan sebuah blog; namun saat ini faktor kualitas konten menjadi faktor penting.
Banyak para pakar SEO mengatakan bahwa konten original menjadi penentu kualitas sebuah blog atau situs.
Dari dasar itulah, pada kesempatan ini akan saya coba ulas panduan membuat artikel berkualitas sesuai SEO di tahun 2017 ini.

5 Cara Menulis Artikel Berkualitas SEO Sesuai Algortima Google 2017

Panduan Membuat Artikel Berkualitas SEO Sesuai Algortima Google 2017
Ada beberapa alasan kenapa menulis artikel SEO itu sangat penting. Alasan pertama tentu saja banyak pesaing Anda di luar sana. 

Bisa coba Anda bayangkan, misalkan saja kita dalam menekuni dunia blogging masih mencoba "meniru" gaya blogging orang lain (gaya menulis, gaya tampilan dll), pada hal orang yang kita tiru sudah berlari jauh, ya jelas saja kita ketinggalan kereta.

Baru belajar blogging, eh sudah berangan-angan menyamai mereka yang sudah lama. 

Adakah cara mudah agar posisi kita sama dengan para "mastah blogging"? Ya minimal kita mencoba memperlajari pola yang mereka lakukan, dan kita menjalankannya di atas rata-rata kebanyakan para blogger.

Alasan kedua kenapa kita harus membuat artikel SEO yan tentu saja di tahun 2017 ini, Google lebih mengutamakan kualitas dibangingkan kuantitas. Hal ini juga berlaku bagi artikel yang kita buat.

Adakah alasan lainnya?

Tentu saja tanpa SEO, konten atau bahkan blog Anda akan tenggelam.

Nah, dalam artikel ini akan saya coba berikan tips SEO dalam membuat artikel berkualitas sesuai dengan perkembangan Algiritm Google di tahun 2017 ini:
  1. Jangan terlalu fokus terhadap komposisi keyword (kata kunci) saja. Berdasarkan informasi dan pengalama yang saya lakukan, komposisi terbaik prosentase kepadatan kata kunci di dalam sebuah artikel berkisar antara 1,5 sampai maksimal 5%. Hal ini dimaksudkan agar potensi penilian spam tidak dilontarkan Google terhadap situs kita.
  2. Buatlah artikel dengan informasi sedetail dan selengkap mungkin jika dibandingkan dengan pesaing Anda. Sederhananya, kalau tulisan kita masih dinilai Google sama bahkan kurangberkualitas jika dibandingkan dengan kompetitor lain, ya wajar kalau blog Anda kalah bersaing. 
  3. Jangan terlalu fokus dengan bounce rate. Bounce rate memang penting, namun kebanyak orang untuk memperkecil bounce rate dengan membuat artikel yang sewajarnya jadi satu halaman, malah menjadikannya beberapa halaman bahkan dengan judul berbeda. Faktanya, cara tersebut malah akan merugikan blog Anda di mata Google.
  4. Jangan remehkan fungsi tambahan gambar (image) atau keterangan lain seperti video di dalam artikel Anda. Banyak praktisi SEO yang mengatakan bahwa keberadaan image atau video atau keterangan lain yang relevan bisa memberikan nilai plus terhadap artikel Anda.
  5. Buatlah atikel seenak mungkin ketika dibaca. Gunakan heading yang jelas, font yang tepat, penomoran atau bullet yang tepat.
Setidaknya itulah 5 tips cara membuat artikel berkualitas SEO sesuai panduan Algortima Google terbaru 2017. Semoga bisa membantu permasalahan Anda, amin. Salam.

0 Response to "Panduan Membuat Artikel Berkualitas SEO Sesuai Algortima Google 2017"

Post a Comment

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger