Home » , » Rahasia Penting Sukses Blogging untuk Mendapatkan Uang

Rahasia Penting Sukses Blogging untuk Mendapatkan Uang

Rahasia Sukses Ngeblog - Menjalani dunia blogging memang tidak seperti bayangan sebagian orang, cukup nulis artikel copas, artikel "seadanya", sebarkan ke medsos ditambah bumbu saling comment dan BW alias blog walking, akhirnya tinggal nunggu kebanjiran pengunjung dan langsung sukses dapet uang.

Apa bener seperti itu anggapan rekan-rekan semua?

Rahasia Penting untuk Sukses Blogging Mendapatkan Uang

Bagi saya sendiri, blogging bukanlah sekedar aktivitas yang seperti itu.
Blogging merupakan ruang ekspresi diri; blogging merupakan ruang memunculkan ide gagasan; blogging adalah tempat berkumpul wadah silaturrohim; blogging adalah tempat mencurahkan isi hati; blogging adalah sarana mengembangkan bakat diri; blogging adalah tempat melepaskan dahaga mencari ilmu; blogging adalah sarana mengembangkan usaha; blogging adalah daya penggerak ekonomi diri, dan masih banyak lagi istilah blogging yang belum saya tuliskan di sini.
Saking begitu banyaknya manfaat dan pengertian blogging di atas, maka tak ayal niat utama ngeblog menentukan fase sesungguhnya dalam menjalaninya.

Pentingkah hal itu?

Jika Anda hanya menjalani dunia blogging hanya untuk melampiaskan hasrat sukses mendapatkan uang seperti para blogger sukses di Indonesia misalnya, ya tidak usah berharap Anda akan lekas mencapainya kalau ilmu dan doronganmu cuma sebatas itu.

Baca juga: 3 Cara Agar Konsisten Ngeblog - Tips Blogging

Rahasia Penting untuk Sukses Blogging Mendapatkan Uang

Perlu sobat ketahui.

Pada mulanya, para blogger sukses di atas memiliki cita-cita besar tidak sekedar menjalani blogging hanya untuk uang uang dan uang.

Mereka memulainya dari fase awal "cinta" dengan dunia blogging.

Mereka mengawalinya dengan niat sungguh-sungguh ingin maju dan berkembang; mereka mengawali dunia blogging dengan niat ingin membantu sesama, dan akhirnya karena niat tulus itulah mereka bisa sukses dibukakan jalan oleh Tuhan YME.

Perlu kesungguhan dalam menjalani dunia blogging. Niat tulus dan kuatnya tekat mencapai kemanfaatan pada sesama, tentu saja adalah sebuah perbuatan baik dan akan menjadi kunci terbukanya pintu rizki bagi kita.

Walaupun begitu, niat awal ngeblog kalau hanya sekedar menuangkan tulisan dan memberikan kemanfaatan kepada konsumen mungkin awalnya berat, namun sebenarnya hal itu mudah sekali kita lakukan. Semuanya tergantung mindeset dan pola pikir yang kita tanamkan dalam benak kita.

Lalu langkah selanjutnya apa?
Setelah kita memulai dengan niat yang baik, tidak "kemrungsung/ tergesa-gesa", selanjutnya bekali diri ini dengan 'ilmu.
'Ilmu akan memagang peranan penting dalam kemajuan blogging yang kita lakukan; dengan ilmu pula blog kita akan terlihat hidup dan berwarna. Begitu pula sebaliknya, tanpa ilmu blog kita akan terlihat "kusam" dan berkesan meniru orang lain, parahnya lagi terlihat "menjiplak" blog tetangga.

Kita bisa secara kontinyu belajar kepada para blogger sukses, meniru gaya ngeblog yang mereka lakukan. Silaturohim juga menjadi salah satu cara efisien dan termudah yang bisa kita lakukan jika ingin mendapatkan ilmu blogging. Zaman semakin maju, saya kira melalui email atau chat kita bisa melakukan hal itu semua.
Ingat, pintu rizqi akan terbuka lebar jika kita sering melakukan silaturrohim kepada sesama.
Cara simpel lainnya dalam belajar blogging tentu saja dengan membaca ulasan-ulasan di blog forum blogger misalnya. Sobat bisa mencari berbagai materi dan referensi yang ada di blog-blog yang memang sudah kredibel di bidangnya masing-masing.

Baca juga: Cara Sukses Eka Lesmana Mendapatkan Ratusan Juta dari Blogging

Jika hal itu sudah Anda lakukan, maka silakan lakukan langkah selanjutnya, yakni DO IT.

Silakan lakukan sekarang dan jangan menunggu lama. Silakan melangkah dan melangkah merealisasikan ilmu yang Anda dapat untuk masuk ke dunia blogging, jangan menundanya.

Sekali lagi saya tandaskan, dalam tahap kedua di atas, hal terpentingnya adalah proses mengetahui capabilitas diri. Capabilitas dan kemampuan diri akan memegang peranan penting ke depannya.

So, ketika sudah mulai melangkah, maka sesuaikan blog yang akan dibuat dengan kemampuan diri Anda. Ingat, ngeblog yang baik adalah menyesuaikan kemampuan, minat dan bakat.
Hal ini sudah termaktub dalam banyak Hadits, bahwa segala sesuatu itu diserahkan kepada ahlinya. Jangan sampai Anda memiliki ilmu kedokteran, namun malah menulis tentang mesin (di luar kepahaman); atau Anda tidak punya bakat memasak namun ingin menulis blog tentang kuliner.
Apakah yang saya sampaikan asal-asalan saja?

Semua tergantung Anda semua Bahkan dalam sebuah forum blogger besar di dunia, banyak para pakar yang meyarankan untuk memulai blogging dengan bakat dan minat serta kemampuan diri. Hal itu menjadi penentu kesuksesan diri di masa yang akan datang.

Lalu langkah apa yang perlu dilakukan setelah cara di atas dilakukan?

Rahasia penting untuk sukses blogging selanjutnya adalah konsistensi. Istiqomah menjadi jalan konsistensi yang tak akan lekang oleh waktu. Begitu pula ketika kita menjalanin dunia blogging, maka konsisten dan istiqomah sesuai niat awal memberikan kebaikan dan kemanfaatan kepada sesama akan dinilai ibadah, yang tentu saja tidak ternilai besarnya pahala yang akan Anda dapat; tidak sekedar di dunia, tetapi sampai di akhirat kelak.

Baca juga: 15 Kiat Sukses Ngeblog bagi Pemula sampai Mendapatkan Uang [Panduan Lengkap]

Semoga dengan ulasan singkat ini, bisa memberikan amunisi kita bersama untuk selalu ibadah dan beribadah secara konsisten melalui dunia blogging, so salam sukses selalu.

Good luck anda happy blogging, salam.
Thank you for reading the article entitled Rahasia Penting Sukses Blogging untuk Mendapatkan Uang

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Forum Blogger Indonesia Updated at: 5:27:00 PM

3 komentar Rahasia Penting Sukses Blogging untuk Mendapatkan Uang

  1. Berfikir yang positif, berbuat kebaikan, berdo'a....mhn sdr ku bantuanya blogging..

    ReplyDelete
  2. Berfikir yang positif, berbuat kebaikan, berdo'a....mhn sdr ku bantuanya blogging..

    ReplyDelete

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger