Rahasia Utama Membuat Akun AdSense Full Approve sesuai Aturan Google 2017

Memiliki akun Google Adsense full approve memang susah-susah gampang, terlebih di tahun 2017 ini. Berbagai macam cara dilakukan untuk membat akun adsense full approve bagi situs Top Level Domain yang nantinya akun adsense tersebut laik disebut akun AdSense non hosted.

Jika Anda mencari ke sana kemari, ke Google ke Yahoo maupun ke Bing atau mesin pencari lainnya dengan kata kunci "full approve AdSense", akan ada banyak penjelaskan oleh kalangan para blogger, baik senior ataupun sekedar nubie yang mengkutip perkataan senior tersebut.

Dari berabagai macam yang penjelasan terebut, saya bisa tebak apa isinya, dan rata-rata pasti inti utamanya sama. Hal itu maklum adanya, karena informasi tersebut masih menggunakan pola berfikir lama tanpa mengikuti perkmebangan Algortima Google terbaru saat ini.

Rahasia Utama Membuat Akun Adsense Full Approve sesuai Aturan Google 2017

Rahasia Utama Membuat Akun AdSense Full Approve sesuai Aturan Google 2017
Cara mendaftar dan menjadikan akun adsense full approve Google AdSense tidaklah semudah membalik telapak tangan. 

Perlu Anda ketahui, perkembangan teknologi yang disematkan Google terhadap berbagai laman yang mereka gunakan sangatlah teliti, cerdas dan sudah menyesuaikan kondisi psikologi pengguna.

Dengan alasan itulah, rumor ataupun mitos keterlibatan robot di dalam proses indexing, crawling maupun ranking sudah menggunakan konsep yang terintegrasi dengan keadaan yang dianggap sama seperti kondisi manusia saat ini sedikit terminimalisir.

Tengok saja penjelasan panduan SEO yang saya tulis beberapa hari yang lalu. Di sana dijelaskan secara rinci bahwa konsep lama yang diterangkan beberapa pakar SEO ternyata ada kemungkinan sudah tidak relevan lagi dengan kondisi sekarang.

Makanya, dalam setiap kebijakan apapun, Google selalu mengedepankan logika "manusia" dibandingkan dengan logika berfikir praktis yang mungkin masih menjadi pijakan kita.

Lalu apa hubungannya dengan pembahasan rahasia utama membuat akun Google AdSense full approve?

Begini ulasannya...

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa keberadaan program Google AdSense yang dikeluarkan Google ternyata menjadi angin segar bagi banyak blogger di Indonesia, umumnya di seluruh dunia. Bagaimana tidak, hanya dengan memiliki blog atau youtube, ternyata kita bisa mendapatkan uang dengan jumlah yang banyak (sesuai sikon yang ada).

Klausul itulah yang sebenarnya membuat banyak blogger merasa memiliki peluang yang lebar dalam mengelola blog atau youtube; ya tujuannya cuma satu, "dapet duit".

Sejak kemuculan program Google AdSense tersebut, maka banyak blogger berbondong-bondong mengajukan blog atau akun youtube yang mereka kelola, entah sejauh mana isi konten yang mereka buat.

Ada yang sekedar copy paste artikel, ada pula yang dengan kesungguhan membuat kualitas konten yang fresh dan bermanfaat tinggi. Dengan hanya itu saja, zaman dulu kita bisa dengan mudah memiliki akun Adsense baik berdomain Top Level Domain (TLD) atau yang masih "nimbrung" dengan Google.
Nah, sejak saat itulah, ada "fase" yang menjadi pemikiran utama bagi para blogger, bahwa membuat akun AdSense full approve itu sangat mudah, karena memang fakta berbicara demikian. Saking mudahnya, banyak dari para blogger yang mampu membuat akun AdSense full approve lebih dari satu akun, maka ada pula sebuatan akun bug adsense yang banyak diperjualbelikan.
Bisa coba bayangkan sendiri...

Nah, dari beberapa artikel yang saya tulis, banyak dari rekan-rekan blogger yang mengeluh kenapa saat ini kok sangat sulit mendapatkan akun Google AdSense full approve, terlebih lagi berstatus akun AdSense non hosted.

Maka, dari berbagai macam pertanyaan itulah sebenarnya merujuk pada muqoddimah di atas bahwa saat ini Google sudah sangat super teliti, super pintar dan sudah mencoba menyesuaikan kondisi seperti halnya manusia saat ini.

Nah, oleh karena itu, Google secara tidak langsung juga akan memperbarui metode dalam menyaring berbgai macam pengajuan akun AdSense dari para blogger. Saya kira penjelasan ini mudah dimengerti.

Lalu hal apa yang sebenarnya menjadi rahasia utama membuat akun adsense full approve yang mas maksudkan?

Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan di sini, bahwa titik utamanya adalah menyesuaikan diri dengan kondisi peraturan Google Adsense.
Syarat pertama ini memang harus kita cermati dari satu tahapan ke tahapan lainnya. Seperti halnya ada beberapa persyaratan khusus bagi blog atau website yang akan diajukan menjadi publisher, seperti tidak boleh mengandung unsur yang melanggar hukum dll.
Baca juga: Ciri-Ciri Blog Full Approve Google Adsense Terbaru 2017

Rahasia utama selanjutnya tentu saja kualitas konten yang kita berikan, dan ini setidaknya menyambung dari cara pertama. Lalu apa ciri kualitas konten yang berkalitas itu mas?

Setidaknya saya mencoba memberikan kisi-kisis ciri artikel berkualitas sesuai algortima Google terbaru:
  1. Bukan artikel copas (ingat, Google pasti mengetahui artikel Anda copas atau tidak)
  2. Bersifat fresh dan unik. Fresh yang saya maksudkan tentu saja artikel terkini sesuai kondisi sosial masyarakat saat ini. Namun, tidak menutup kemungkinan artikel dengan topik umum juga tidak masalah, intinya unik.
  3. Jumlah kata yang memadai. Artinya, jika Anda hanya membuat artikel yang terdiri beberapa paragraf saja, maka bisa dipastikan kualiatas artikel Anda tidak akan "masuk kriteria Google". Asumsi ini bisa saja muncul, maklum Anda akan dinilai kurang berkompeten dalam artikel tersebut. Maka dalam hal ini, tidak disarankan Anda mengajukan akun Google jika kondisi artikel Anda masih di bawah standar. Jika ingin pembuktian, silakan tengok blog-blog besar di sana pasti akan berisi artikel denga muatan penjelasan yang rinci.
  4. dll

Lalu apa rahasia utama dafar akun adsense agar full approve selanjutnya?

Tidak bisa dipungkiri, bahwa perkembangan teknologi informasi yang diimbangi kemajuan perangkat canggih selalu menyertainya. Banyak pengguna device dengan sebutan smart phone juga sudah sangat bersangingan di kehidupan kita, termasuk dalam penggunaan akses internet mobile.

Ternyata, faktor itu juga dimanfaatkan oleh Google AdSense untuk menjadi kriteria rekanan kerja mereka, dalam hal ini pengguna jasa Google AdSense (advertiser) selaku pemodal utama.
Nah, jika Anda ingin segera mendapatkan persetujuan Akun AdSense full approve, silakan saja menggunakan desain responsive dengan mobile friendly.
Apakah berbeda mas antara tampilan konvensional dengan tampilan responsive dan mobile friendly?

Tentu sangat berbeda. Jika pada mode tampilan konvensional, situs Anda ada kemungkinan tidak akan enak dilihat karena tidak bisa menyesuikan besarnya ukuran layar device yang digunakan oleh orang lain; dan hal itu dinilai tidak memaksimalkan value situs Anda.

Rugi atau tidak jika yang terjadi demikian?

Ya silakan sobat itung-itung sendiri.
Point ketika yang menjadi rahasia utama akun bisa full approve AdSense adalah masalah kecepatan akses situs Anda jika dilihat dari mode apapun, baik desktop maupun mobile.
Poin ketiga ini sebenarnya juga berkaitan dengan point kedua yakni masalah tampilan situs yang bisa menyesuiakan ukuran layar pengguna. Kedua konsep itulah yang sebenarnya sering disebut sebagai situs yang user friendly.

Makna user frriendly sebenarnya secara hakikat blogging, ya tentu saja mengambil sisi kepuasan konsumen, dalam arti bagaimana cara kita membuat pengguna situs kita itu merasa nyaman dengan layout blog kita, dan juga menghindari rasa "jengah" mereka kita mendapati situs kita lemot alias berat saat dibuka.
Pembahasan kedua point tersebut (responeive design dan fast loading) sebenarnya saling berkaitan. Oleh karena itu, solusi pastinya adalah dengan menggunakan theme, template blog dengan fitur responsive design dan fast loading.
Sekarang ini banyak kok template blog responsive dan fast loading baik gratisan maupun berbayar; silakan pilih satu dan terapkan is ok kok.

Ada pula yang bertanya pada saya beberapa hari yang lalu.

Apakah pengaruh mas ganti template ketika saat masa review Google AdSense? Mungkin Anda juga berfikir mengajukan pertanyaan yang sama...

Dari hasil riset dan pengalaman pribadi, ternyata ganti template blog pada masa review akun Google Adsense itu tidak apa-apa, dengan syarat template yang digunakan harus lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya. Logika berfikirnya sederhana saja, jika "menjadi lebih baik, maka lakukan saja", begitu pula sebaliknya.

Lalu adakah bedanya antara template premium dengan template gratisan mas? Apakah template itu berpengaruh terhadap full aprove tidaknya akun adsense?

Template blog tentu saja sangat berpengaruh terhadap proses full approve tidaknya akun Google AdSense, seperti yang sudah saya jelaskan di atas.
Namun jika disuruh menilai apakah ada perbedaan perlakukan terhadap template premium jika dibandingkan dengan template gratisan jika digunakan untuk pengajuan akun Google AdSense ya tentu saja pasti ada.
Perbedaan utama antara template premium dengan gratisan tentu saja pada kualitas tentunya. Jika dilihat secara tampilan, mungkin demo antara template premium dengan gratisan itu sama; namun sebenarnya secara stukutur data tentu saja kualitasnya beda jauh, dan itu yang tahu hanya pembuat template tersebut.

Adakah buktinya mas?

Kalau mas pernah baca tips lolos Google Adsenses dari Mas Sugeng (salah satu pakar SEO dan desain template di Indonesia), di sana akan disbutkan bahwa template premium-lah yang menjadikan akun AdSense beliau diterima.

Sesuai dengan bukti tersebut, kami sendiri juga mengalami hal yang sama. Dulu, saya juga bisa memperoleh akun AdSense full approve sari template premium yang saya buat, yakni SL Fasteset SEO. Saya kira dua pengalaman empiris tersebut bisa menjadi penyemangat Anda ketika ingin bisa memperoleh akun AdSense full approve.

Masih adakah rahasia utama agar bisa mendaparkan akun AdSense full approve mas?

Masih ada beberapa kok, santai saja membaca ulasan ini sembari menikmati teh hangat diselingi biscuit disampinya njeh, hehe.

Kebiasaan para blogger pada saat mengajukan pengajuan akun AdSense adalah tidak mempertimbangkan besarnya impresi iklan yang mereka pasang. Padahal sebenarnya, impresi juga menjadi syarat mutlak diterima tidaknya sebuah akun AdSense yang diajukan.
Point pentingnya adalah silakan tingkatkan impresi iklan AdSense yang Anda pasang.
Bagaimana cara meningkatkan impresi unit iklan AdSense yang kita pasang?

Baca juga: 8 Cara Menaikkan Pendapatan Google Adsense dari Pakar Google Singapura

Pertama, silakan tingkatkan trafik situs Anda. Tanpa trafik tinggi, blog Anda akan sulit mendaptkan persetujuan Approve Google AdSense. Bagaimana penyandang dana utama akan memperoleh impact dari iklan yang mereka pasang jika Situs Anda pengunjungnya sedikit? Saya kira logis cara berfikir seperti itu.

Cara kedua dalam meningkatkan impresi iklan Anda adalah dengan mendaftarkan dan memverifikasi satu akun AdSense Anda tadi terhadap situs lain yang Anda kelola. Jika Anda memiliki banyak situs, silakan saja lakukan verifikasi situs Anda terebut terhadap akun AdSense yang baru diajukan.

Hal itu bisa menjadi salah satu solusi menignkatkan impresi iklan AdSense jika situ utama Anda masih bertrafik rendah. Catatannya, jangan sampai satu akun AdSense dipasang di satu blog yang lain. Catatn lainnya ya tentu saja situs yang Anda verifikasi di akun yang sedang diajukan "dipasangi" unti iklan yang telah dibuat.

Cara ketiga untuk meningkatkan impresi iklan adalah dengan memasang unit iklan di bagian header, sidebar dan di dalam artikel.

Biasanya, bagi para blogger yang baru mengajukan akun AdSense hanya memasang unit iklan di bagian sidebar maupun header saja, umumnya hanya satu unit iklan sejenis.
Nah, menurut pengalaman pribadi, salah satu potensi yang besar bagi para pengiklan mendapatkan impact yang tinggi adalah dengan menampilkan iklan di dalam artikel. Hal ini sesuai dengan pola logika sederhana.
Kebiasaan orang ketika mencari informasi di search engine, dan ketika sudah menemukan situs yang akan dituju, pasti yang tampil pertama kali adalah halaman artikel, tidak halaman home pages. Nah, dari situ tentu saja halaman artikel menjadi "fokus" penting yang perlu kita perhatikan.

Selain daripada itu, cobalah dengan memperhatikan jenis ukuran iklan yang akan dipasang unit iklan.

Saya kira pembahasan mengenai Rahasia Utama Membuat Akun Adsense Full Approve sesuai Aturan Google 2017 sudah cukup panjang. Setidaknya, pola berfikir yang konvensional bagi kalangan blogger saat ini perlu dirubah. Dan semoga dengan tips cara mudah memiliki akun AdSensen full approve di atas bisa bermanfaat.
Jika ada pertanyaan dan ada masukan lainnya (merasa tidak cocok dengan pembahasan di atas), silakan untuk memberikan masukan kepada kami dan pembaca situs ini, dengan berkomentar di dalam kolom komentar di bawah njeh. Tak kalah pentingnya lagi, jika merasa artikel ini bermanfaat silakan share kapada rekan-rekan lain sehingga mereka bisa merasakan hal yang sama yakni memperoleh akun AdSense full approve. 
Good luck and happy blogging, sala. (*. www.forumblogindo.com)

1 Response to "Rahasia Utama Membuat Akun AdSense Full Approve sesuai Aturan Google 2017"

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger