Home » , , » Lupakan SEO, Tulis Tentang Passion Anda !

Lupakan SEO, Tulis Tentang Passion Anda !

Lupakan SEO, Tulis Tentang Passion Anda-Tips Blog
Blogging merupakan sebuah sarana dalam menuangkan berbagai ide berupa tulisan maupun ucapan. 

Blogging juga menjadi sebuah wadah sederhana bagaimana kita belajar memahami seseorang dengan apa yang kita sajikan.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari aktifitas blogging, mulai dari pengalaman, kenalan, teman, bahkan sampai "materi" berupa uang. 

Dan hal itu tidak menutup kemungkinan bisa Anda dapatkan dengan mudah. 

Benarkah blog bisa mendatangkan uang bagi kita?

Yup, benar adanya. Namun, dibalik itu semua, jika kita menilik lebih dalam lagi, sejatinya blog bukan bertujuan dalam hal materi semata, namun lebih pada sisi sharing tentang apa yang kita tahu, passion apa yang sejatinya menjadi "cirikhas diri" yang kita sampaikan kepada orang lain.

Selain daripada itu, tidak sekedar menyampaikan apa yang kita tahu, tapi sejatinya juga mencoba untuk mendalami sisi-sisi kebutuhan orang lain, seperti tips, tutorial, atau langkah-langkah dalam menalani sesuatu, yang terkadang diri kita faham tentang sesuatu itu.
Nah, itulah sejatinya gunanya blog jika ditilik dari tujuan awanya, fredom to your life for write.
Namun, irosnisnya saat ini banyak sekali para blogger yang "terperangkap' pada sebuah rumah hampa; sisi kehidupan mereka terjebak pada kata "profit", seperti kata "Adsense", "PPC", "PPA", "PPM" dan lain sebagainya.

Perangkap ini akan membuat blogger menjadi budak keinginan Google: selalu mencari keyword, onpage SEO sampai dengan mencari backlink yang gak penting buat artikel kita bisa nge-rank di google.

Lupakan SEO, Tulis Tentang Passion Anda-Tips Blog

Dalam prakteknya, semua hiruk pikuk kehidupa blogging menjadi sisi dualisme yang tidak bisa kita pungkiri. Di sisi depan, tujuan memberikan informasi tentang apa yang kita tahu kepada orang lain menjadi hal "mutlak" dan wajib, di sisi lain dorongan mendapatkan "imbalan' atas apa yang kita tulis menjadi "runtuhnya" kemurnian niat awal; tak lain dan tak bukan karena "memburu dolar".

Sisi kedua itulah yang mendorong orang hanya terpaku dengan yang namanya SEO secara umum.

Pandangan yang salah mengenai SEO itulah sejatinya membuat "pikiran" jadi ribet dan terbuang percuma. Alih-alih segera membuat konten yang bermutu, menulis artikel berkualitas, karena dikutatkan dengan SEO Anda akan membuang kesempatan untuk melakukan hal itu semua.

Ingat, jangan terjekak dengan SEO.

Banyak para profesional blogging yang sejatinya memberikan kata kunci dalam mengarungi bahtera blogging, termasuk bagaimana caranya mempertinggi trafik dari blog anda.
Kata kunci yang dimaksud adalah passion, iklas dan konsisten.
Passion inilah yang menjadi ciri kualitas diri, tidak ikut-ikutan, mencoba memahami diri sendiri menjadi lebih baik, dengan mencoba pula memahami karakter pembaca. Dari situ, pola pembuatan konten akan lebih bermutu karena sesuai dengan apa yang ada dalam diri, keahlian yang terpendam.

Ingat pula, bocoran yang sudah trending topik blogging saat ini adalah quality content. Konten adalah raja, jadi kualitas artikel menjadi senjata ampuh mengalahkan yang namanya SEO "dalam pandangan sempit".

Oleh karena itulah, khususnya bagi Anda yang baru terjun dalam dunia blogging, maka silakan lakukan beberapa langkah dasar berikut;
  • Tentukan tujuan blogging sesuai passion dan keahlian Anda
  • Belajarlah menulis atau membuat konten
  • Silakan lakukan sekarang juga
  • Konsisten menulis atau membuat konten bermutu
Lalu apakah hal itu sudah cukup untuk menjadikan blog kiat dikenal banyak orang; yah minimal dibaca banyak orang?

Nah, jika dalam diri sudah "terpancung" kuat niat blogging yang ikhlas, passion menjadi diri sendiri terlaksana, maka silakan belajar dan menerapkan SEO secara berkelanjutan.

SEO itu sebuah ilmu yang tidak akan ada habisnya. SEO itu sebuah perangkat simultan yang menjadi "pendorong" tulisan kita menjadi melejit di mesin pencari. SEO itu tools yang bisa kita manfaatkan untuk kelanjutan blogging kita dan bersaing dengan rekan lain.

Maka,sejatinya bukan masalah SEO yang menjad utama, namun passion dan konsistensi. Selama Anda hanya berkutat dengan SEO tanpa mau melangkah membuat konten, hal itu akan sama saja percuma.

Maka, kesimpulan artikel ini tidak lain adalah mencoba memahami sisi tujuan awal pembuat blog, embari terus belajar menerapkan optimasi SEO secara berkelanjutan, guna mempertegas professional blogging yang kita lakukan.


So, demikia sekelumit tips SEO sederhana yang bisa saya sampaikan, salam sukses buat kita bersama, good luck anda happy blogging.
Thank you for reading the article entitled Lupakan SEO, Tulis Tentang Passion Anda !

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Forum Blogger Indonesia Updated at: 9:57:00 AM

0 komentar Lupakan SEO, Tulis Tentang Passion Anda !

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger