Home » , » Perbedaan Template SEO Gratis dengan Premium secara Mendasar

Perbedaan Template SEO Gratis dengan Premium secara Mendasar

Perbedaan Template SEO Gratis dengan Premium secara Mendasar
BANYAK sobat blogger yang mempunyai "anggapan" bahwa template SEO gratis dengan premium itu sama saja, sama-sama SEO.

Mereka beranggapan bahwa keberadaan kedua template tersebut hanya sebatas "wadah" konten mereka. Modal pemahaman SEO yang tersemat di dalam nama template tersebut menjadi sebuah "dogma" secara serius.

Namun tahukah Sobat semua, bahwa sejatinya terdapat perbedaan mendasar dari template blog gratis dengan berbayar?

Keduanya sama halnya seperti dua benda dengan "bentuk" identik, namun mempunyai "fitur" dan kehandalan kinerja yang berbeda jauh.

Ibarat kata, sebuah mesin pada suatu perusahaan yang beroperasi berdasarkan program di dalamnya. Mode premium mesin tersebut bekerja dengan kualifikasi "mumpuni" dan bisa diandalkan; namun dalam diri sisi alat satunya dengan bentuk dan wujud sama, namun hanya sekedar dipajang sebagai obyek "demo" dari mesin utamanya.
Hal itulah sejatinya prinsip dasar dari keberadaan sebuah templte blog yang sering kita jumpai di sana sini. Banyak fitur yang ditawarkan, terlebih satu keunggulan yang menjadi "sodoran" utama yakni faktor SEO Optimized.
Berawal dari situlah, sejatinya akan banyak sekali template blog yang sering kita temukan di Google, atuu dari para desainer template; bahwa biasanya di dalam situs tersebut akan diberikan mode demo gratis dan free download.

Baca juga: Template Blog Terbaik untuk Daftar Google AdSense Full Approve
Nah, oleh karena itulah dalam kesempatan ini akan saya coba berikan beberapa informasi mengenai perbedaan mendasar tempate SEO gratis dengan premium/ berbayar.

Perbedaan Template SEO Gratis dengan Premium (berbyar)

Berikut ini adalah beberapa point penting perbedaan utama tempate blog premium dengan gratisan, diantaanya adalah sebagai berikut:

1. Lebih power full SEO Optimized (teroptimasi SEO secara maksimal)

Lagi-lagi kita akan dihadapkan pada persoalan kata "SEO" di dalam sebuah template. Hal ini saya kira patut kita bicarakan secara serius, mengingat bahasan SEO pada sebuah template akan berkaitan langsung dengan kinerja sebuah blog. 

Kinerja blog tersebut bisa kita lihat dari sisi kecepatan, responsobilitas, kemudahan menu navigasi, dan yang paling penting adalah mudah tidaknya terindeks Google.

Namun, dalam prakteknya kita sering kali menemukan berbagai "tools" uji atas beberapa faktor tersebut. Jadinya, banyak perbedaan yang terpampang pada benak kita, yang mengkibatkan banyaknya opsi yang harus kita pilih.

Nah, dari hal itulah maka banyak sekali dari kita yang merasa bingung memilih template yang mana.

Namun begitu, ada satu muara yang bisa kita jadikan rujukan sederhana, yakni faktor pengalaman yang kita lakukan. Semakin banyak pengalaman kita menggunakan sebuah template, maka kita akan bisa membedakan secara "fakta" hasil yang mendekati kevalidan.

Sebagai contoh seperti ketika saya mencoba membahas perbedaan mendasar antara SL Fastest SEO dengan Fastest Magz milik Mas Sugeng. Dari hal itulah, setidaknya kita akan mempunyai "cerita" tersendiri dan dari hal itu membuat kita bisa membuktikan secara langsung performa dari sebuah template.

2. Bebas credit link

Saya kira dalam poin bahasan kedua ini kiat sudah sama-sama mengerti, dan tidak perlu saya bahas lebih dalam. Pada intinya template SEO premium bebas credit link sang desainer; sedangkan yang gratisan masih terdapat credit link url sang pembuat.

3. Support dari desainer

Keberadaan layanan informasi dari template premium ternyata membawa "berkah" tersendiri bagi pada customer. Pasalnya, selain mendapatkan layanan update template yang ia beli, namun umumnya ia juga akan memperoleh tambahan "ilmu" gratis yang diberikan dari sang desainernya.

Bisa berkutat masalah desain template, bisa juga masalah lain yang berkenaan dengan dunia blogging, semisal cara optimasi SEO pada website.

Nah, itulah sisi positif yang bagi pandangan "saya pribadi" merupakan ilmu yang sangat mahal dan tidak sepadan jika dibandingkan dengan "harga" template yang terbilang cuma ratusan ribu.

Adakah dari sobat yang mengetahui berapa biaya belajar SEO pada seorang professional blogging?

Jutaan...

Nah saya kira tiga hal mendasar itulah yang membedakan antara template gratisan dengan premium template. 

Semoga Sobat semakin bijak dalam menentukan pilihan terhadap template yang akan digunakan. So, selamat rehat dan salam sukses buat kita bersama.
Thank you for reading the article entitled Perbedaan Template SEO Gratis dengan Premium secara Mendasar

                                    Forum Blogger Indonesia                               
    Forum Blogger Indonesia Updated at: 9:18:00 AM

0 komentar Perbedaan Template SEO Gratis dengan Premium secara Mendasar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger