Review iPhone X-Kelebihan dan Kekurangannya. Berminat Beli?

Review iPhone X-Kelebihan dan Kekurangannya
Review iPhone X-Kelebihan dan Kekurangannya menjadi salah satu trending topik high tech saat ini. Disadari atau tidak, keberadaan iPhone X seri terbarunya sontak "menyedot" perhatian orang di seantero dunia.

Bagaimana tidak, karena produk gadget yang satu ini bisa dibilang fenomenal dan tak lekang oleh perbincangan, termasuk entah masalah kekurangan ataupun kelebihannya.

Selain daripada itu, iPhone juga idntik dengan pengguna fanatik. Tengok saja fenomena kemunculan iPhone 6 dan iPhone 7 waktu itu, tetap saja membuat heboh dan bahkan banyak yang rela antre untuk menjadi orang pertama yang memiliki iPhone keluaran terbaru.

Nah, fenomena tersebut sama saja dengan peluncuran iPhone X yang menjadi seri terbaru keluaran smartphone ternama Apple di tahun 2017 ini.

Kembali pada masa lalu dan bertranformasi ke masa kini, secara umum, memang banyak yang mengatakan bahwa produk iPhone ini mempunyai banyak sisi-sisi kelemahan. Dan saya kira, pendapat ini juga wajar karena disampaikan oleh pengguna yang fanatik terhadap produk lain, misalkan saja Samsung, Sony, Google dan lainnya.

Baca juga: 8 Cara mencegah Runsomeware WannaCript dari ID-SIRTII dan Malware Tech Inggris

Kelebihan dan Kekurangan iPhone secara Umum

Kekurangan iPhone dibanding Android

Dalam dunia "fana" ini, tidak ada yang namanya sempurna, pasti ada sisi-sisi kekurangan dan kelebihan, termasuk produk iPhone jika dibandingkan dengan produk lainnya, hal ini termasuk dalam software smartphone yang saat ini ada. Secara umum menurut saya memang android lah yang merajai.

Secara sederhana, berikut ini adalah pandangan mengenai kekurangan iPhone secara umum:
  • Harga yang sangat tinggi (kembali pada perspektif harga tinggi itu bisa relatif bisa tidak, sesuai dengan pandangan orang lain)
  • Fitur kamera yang kalah gede "pixel-nya" dengan produk lain (dan sekali lagi hal ini adalah perspektif, karena banyak pula pandangan walau pixel kecil, namun hasil "jepretannya" ok)
  • Dukungan aplikasi terbatas dan berbayar (hal ini sangat mencolok karena memang pengembang aplikasi Android lebih banyak dan gratis pula, walau ada juga yang berbayar)
  • Desain yang monotone (hal ini juga masalah perspektif lagi, karena sisi "seni" bagi sebagian orang memiliki standar berbeda)
  • etc
Lalu bagaimana dengan kelebihan iPhone?

Secara pribadi, karena saya juga pengguna keduanya, iPhone memang secara kualitas hardware (menurut saya) memang berkualitas banget. Selain dari itu, sisi "elegan" memang tidak bisa dipungkiri. Bagi yang belum pernah merasakannya langsung, saya kira tidak akan bisa mengatakan hal ini.

Kembali pada topik bahasannya.

Untuk sekian waktu, saat ini kelihatannya Apple mulai mengikuti trending gadget Android yang rata-rata memiliki fitur dan spesifikasi tinggi. Oleh karena itulah, saat ini beredar informasi bahwa iPhone X sudah dibekali dengan prosesor enam core.

Informasi ini berasal dari bocoran yang diperoleh melalu iOS 11 Golden Master (GM) yang mengatakan bahwa iPhone X sudah menggunakan prosesor dengan jumlah core yang lebih banyak dari iPhone 7 saat ini, lebih tepatnya enam core.

Meski iPhone 7 sudah mengandalkan quad core, prosesor A10 Fusion iPhone 7 juga tidak benar-benar bekerja bersama. Melainkan punya tugasnya masing-masing. Dua core untuk pekerjaan ringan, sementara beban berat ditangani oleh dua core lainnya.

Nah, hal ini tentu saja akan menjadi pembeda antara iPhone 7 dengan iPhone X. Spekulasinya menyebut quad core pada iPhone X berfungsi untuk menangani beban komputasi ringan hingga sedang, dua core sisanya untuk beban yang lebih berat.

Kalau jadi, iPhone X bukan satu-satunya yang pakai prosesor enam core. iPad Pro juga dibekali prosesor enam core, yang dibagi tiga core untuk pekerjaan ringan dan tiga core untuk pekerjaan berat. Tapi keenam core di prosesor iPad Pro tak bisa digunakan secara bersamaan.

Secara sederhana, berikut initipan fitur dan kelebihan dar iPhone X:
  • Desain body yang dimiliki iPhone X begitu elegan dan premium, menawan dengan bahan full metal
  • Apple masih mempertahan finger print sensor di iPhone X ini
  • Resolusi layar sebesar 5.8 inchi Full HD dan layar melengkung, dengan penyematan OLED kapasitas yang nemberikan tampilan layar yang super jernih, disinyalir memiliki kemampuan merekam Ultra HD yaitu 2160 pixels
  • Layarnya sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 5 sehingga tahan benturan dan goresan
  • IPhone X sudah di support jaringan 4G/LTE
  • Memiliki spesifikasi IP68 yang membuat iPhone tahan air dan tahan debu
  • Prosesor yang disuguhkan menggunakan Apple A10 fussion, dengan inti prosesor menggunakan dual core, dan co-prosessor yang disematkan memakai GPU power VR GT 7600
  • Pilihan memori internal yang diberikan yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB yang akan mampu menyimpan banyak dokumen dan file penting dengan leluasa
  • Dilengkapi dengan fitur fast charging dan kekuatan baterai sebesar 3000 mAH
  • Mendukung dual SIM yang dapat beroperasi secara bersamaan
  • etc
Beberapa fitur kelebihan iPhone X di atas memang menjadi sebuah "daya tarik" yang luar biasa bagi para konsumen, terlebih lagi para fanatik setia.

Walaupun begitu, ada sisi-sisi yang menurut saya sebagai kekurangan iPhone X ini, diantaranya sebagai berikut:
  • Baterai tidak removable, dan hal ini sudah lazim pada produk iPhone
  • Tidak adanya slot extra memori, hal ini juga sudah lazim pada iPhone
  • Tanpa dibekali dengan penambahan memori external yang bisa mengalihkan penyimpanan dari memori internal, suatu saat jika memori bawaan dari smartphone penuh, maka tidak ada penambah penyimpanan yang disediakan
  • Rumornya tidak dibekali flash LED pada kamera depan
Kembali lagi pada analisa dan perspektif Anda. Dan oleh karenanya, silakan pilih produk gadget unggulan Anda. Apapun itu, jawabannya akan terungkap di 12 September mendatang di acara peluncuran iPhone X.

Demikian sekilas informasi mengenai topik terbaru Review iPhone X-Kelebihan dan Kekurangannya

0 Response to "Review iPhone X-Kelebihan dan Kekurangannya. Berminat Beli?"

Post a Comment

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger