22 SEO Basics Essentials 2017 yang Anda Butuhkan Saat Ini [Page One]

22 SEO Basics Essentials yang Anda Butuhkan Saat Ini [Page One]
22 Essentials SEO Basics Penting untuk Halaman Pertama Google - Berikut ini adalah beberapa komponen 22 essentials SEO Basics yang Anda butuhkan saat ini.

Hal ini menurut saya sangat penting sekali karena pola optimasi SEO blog yang dilakukan masih banyak yang belum menyasar pada inti pokok masalah yang ada.

Nah, karena itulah, pada kesempatan ini akan kami coba berikan beberapa formulasi khusus yang nantinya bisa Sobat terapkan untuk keperluan optimasi SEO guna meraih halaman pertama Googe [page one].

Namun sebelum melangkah lebih lanjut, silakan pelajari apa itu SEO Basics terlebih dahulu.

22 SEO Basics Essentials yang Anda Butuhkan Saat Ini

Berikut ini adalah beberapa komponen penting yang bisa Anda optimasikan agar memperoleh setingan blog dengan tepat, dan tentu saja bertujuan untuk trafik tinggi di SERP.

1. Relevansi

Relevansi merupakan faktor utama ketika anda ingin mencari sebuah kata kunci di dalam mesin pencari. Ketika Anda ingin memperoleh informasi mengenai sebuah brand "A" misalnya, kemudian Anda memperoleh tautan situs yang isinya tidak ada kaitannya dengan apa yang sobat butuhkan, kira-kira apa yang akan anda lakukan?

Nah, tingkat relevansi di sini mutlak menjadi hal penting didalam membangun sebuah branding secara khusus, umumnya blog anda nantinya.

Semakin tinggi tingkat relevansi konten anda apapun itu, maka semakin tinggi pula search engine akan menampilkannya di halaman pertama Google.

2. Kualitas Konten (The quality of your content)

Lagi-lagi kita dihadapkan pada sebuah pilihan untuk maju atau mundur; pilih kualitas konten atau hanya sekedar asal-asalan dalam memberikan sebuah hidangan ke konsumen.

Hal ini sebenarnya juga menjadi bagian penting pada ulasan poin pertama. Karena diakui atau tidak, tingkat relevansi/ kesesuaian konten akan menentukan kualitas konten secara umum. Nah, dengan demikian, kualitas konten Anda sangat ditentukan dengan sejauh mana Anda menguasai materi yang akan disampaikan kepada konsumen.

Jika ditanya pembeli saja mengenai fitur dan kualitas produk yang dipasarkan saja Anda tidak bisa memberikan penjelasan yang lengkap dan mudah difahami, bagaimana dengan sikap pembeli nantinya? Bisa-bisa pindah kepada penjual lain.

Baca juga: Panduan Membuat Artikel Berkualitas SEO Sesuai Algortima Google 2017

3. User experience

User experince memiliki makna secara umum, bisa kita maknai sebagai sebuah desain kelola laman antar muka blog kita, atau konten yang ada di dalamnya. 

Jika kita maknai perkataan pertama, maka kita sebagai seorang internet marketer harus tau sebenarnya pola desain blog website atau situs yang baik itu seperti apa sih?

Hal ini secara gamblang sudah dijelaskan oleh pihak Google melalui update algortima mereka yakni MobileGeddon.

Seacar umum, desain tampilan blog responsive atau mobile friendly menjadi jawabannya, termasuk pola halaman antar muka menu navigasinya.

Selain daripada itu, isi konten di dalam artikel kita juga menjadi faktor point ini, yakni sebenarnya modal konten yang kita berikan ini sudah sesuai belum dengan peruntukannya? Jangan sampai target visitor kita adalah pada pebisnis, eh malah nyasar ke ibu-ibu yang suka olshop.

Nah, maka pola riset keyword juga menjadi solusinya.

4. Kecepatan Loading Blog

Point ke empat ini masih ada kaitannya dengan susunan yang membentuk sebuah website yang user experience. Hal ini sudah sering kali jadi bahan diskusi, dan ternyata jawaban dari permasalahan turunnya trafik sebuah website bisa berasal dari tingkat kecepatan loading blog kita, lebih tepatnya pada time to first byte.

Lalu kesimpulannya apakah kecepatan loading berpengaruh terhadap SEO?

Hal ini sudah saya bahas secara mendalam pada artikel sebelumnya.

5. Cross-device compatibility

Poin ke lima ini juga masih ada kaitannya dengan penjelasan ke-3. Sejauh mana tingkat kompatibelnya blog kita dilihat secara desain maupun browser, sejauh itu pula pengaruhnya terhadap trafik ke depannya.

6. Internal Linking

Berikut ini ada beberapa saran kepada Anda mengenai hal itu:

Internal linking has many advantages:
  1. It provides your audience with further reading options. As long as they’re relevant and you use clear anchor text (the clickable highlighted words in any give link). This can help reduce your bounce rates.
  2. It helps to improve your ranking for certain keywords. If we want this article to rank for the term ’SEO basics’ then we can begin linking to it from other posts using variations of similar anchor text. This tells Google that this post is relevant to people searching for ‘SEO basics’. Some experts recommend varying your anchor text pointing to the same page as Google may see multiple identical uses as ‘suspicious’.
  3. It helps Google crawl and index your site. Those little Googlebots that are sent out to fetch new information on your site will have a better idea of how useful and trustworthy your content is, the more they crawl your internal links.
7. Authority

Authority juga menjadi faktor penting dalam membangun sebuah website berkualitas, termasuk di dalamnya memperngauhi kualitas SERP nantinya. Sobat bisa memahami, seberapa bagus DA dan PA sebuah website yang termasuk di dalam jajaran blog terbaik di Indonesia.

8. Meta descriptions and title tags

Penjelasan meta deskripsi dan judul memang sangat penting sekali. Hal ini pula yang menjadi salah satu perbedaan antara black hat SEO dengan white hat SEO yang sudah saya bahas sebelumnya.

Namun begitu, usahakanlah bahwa komposisi antara meta description dan title tag blog Anda proporsional sehingga bisa meningkatkan pola indexing dan crawling yang dilakukan Google. Hal ini pula yang mendorong saya untuk merilis salah satu template terbaik kami, yakni SL Fatest SEO dan Max SEO BT.

9. Evergreen content

Adakah di antara Anda yang sudah mengenal secara familier dengan yang namanya evergreen content?

Evergreen content merupakan sebuah istilah yang artinya kebaharuan sebuah konten.

Bagi saya, seorang blogger memang dituntut untuk memberikan hal unik yang bernuansa kekinian. Hal ini pula yang sebenarnya juga sangat diharapkan oleh konsumen. Alangkah senangnya visitor setia website kita apabila disuguhi sesuatu yang memang benar-benar "baru" dan fresh.

10. Next time

Saya kira demikian dahulu penjelasan mengenai 22 komposisi SEO Basic yang menurut saya sangat penting sekali untuk bisa meraih trafik konstan dan tentu saja berada pada halaman pertama Google. Lanjutan pembahasan ini akan saya ulas di lain wktu dan kesempatan, sehingga jangan lewatkan review berikutnya ya.

Apabila ada pertanyaan, jangan sungkan untuk berkumonikasi dengan kami melalui laman komentar yang ada. Jangan lupa pula share artikel ini yah, semoga bermanfaat, salam blogger.

0 Response to "22 SEO Basics Essentials 2017 yang Anda Butuhkan Saat Ini [Page One]"

Post a Comment

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di forum ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger