ROOT GALAXY CHAT

Sudah menjadi keharusan alias wajib bagi para pengguna Android untuk melakukan otak-atik Hp kesayangan demi kelancaran dan kebutuhan akan fungsi lebih dari devise mereka sendiri. Hal itulah yg salah ssatu sebab menjadi pertimbangan bagi para pengguna Smart phone memilih android dibandingkan yg lain. Karena sistem operasi android dapat dilakukan setting agar hak prioritas penggunaan akses Hp android menjadi absolut milik pengguna. Hal itulah yg dinamakan dengan melakukan ROOT androit.
Perlu disadari bahwasanya melakukan rooted pada hp kalian dapat kalian kelola secara maksimal untuk mengoptimalaka kinerja device tersebut. Perlu disadari pula ada beberapa hal yg perlu dipertimbangkan bagi para pengguna android sebelum melakukan rooted. Karena ada beberapa akibat yg mungkin (sebenarnya dapat diantisipasi) bagi pengguna yg masih awam sangat merugikan, yaitu hilangnya GARANSI outlet resmi dari hp tersebut. Namun seperti yg saya tandaskan, bahwa hal itu dapat diantisipasi dengan melakukan UNROOT setelah merasa perlu melakukannya. Silakan pelajari lebih lanjut dampak positif dan kekurangannya melakukan root.
langsung saja, dibawah ini akan saya share sedikit ilmu tentang cara melakukan root pada Hp Samsung Galaxy Chat yang saya peroleh dari sumber blognya rizky adipranata.
pertama-tama siapkan peralatan dan download software yg diperlukan:
1. PC dengan OS windows 7
2. Kabel data hp agan samsung galaxy chat
6. Cr.KIS

Setelah peralatan+software sudah didownload, selanjutnya lakukan tutorial berikut ini:
1. Letakkan file Galaxychatroot di Sd Card. Software yang lain letakkan di PC/ Komputer/ Laptop jenengan
2. Ekstrak file Recovery + Samsung Galaxy Chat di PC/ Komputer/ Laptop
3. Matikan HP jenengan dan hidupkan dengan cara menekan tombol POWER+VOLUME DOWN+HOME secara bersamaan untuk ke mode Odyn (download), setelah itu tekan VOLUME UP untuk continu.
4. Buka file Odyn yg berada di PC/ Komputer/ Laptop yang baru di ekstrak.
5. Colokkan kabel data dari Hp agan ke PC/ Komputer/ Laptop. Tanda hp sudah terhubung dengan odin adalah dilihat ada tulisan ID:COM di pojok kiri atas.
6. Pilih/ centang opsi Auto Reebot dan F. Reseet Time
7. Klik PDA dan pilih file “recovery.tar.md5″ yang sudah anda ekstraks di PC/ Komputer/ Laptop. Tunggu sampai odin memverifikasinya. Kalo valid lanjut. Kalo corupt, kemungkinan HP agan belum terkoneksi dengan PC/ Komputer/ Laptop.
8. Tekan opsi START dan tunggu sampai proses selesai. HP akan restart dan memulai recovery baru.
9. Matikan hpnya dan masuk ke mode recovery dengan cara yg sama, Matikan HP jenengan dan hidupkan dengan cara menekan tombol POWER+VOLUME UP+HOME secara bersamaan.
8. pilih opsi “update from sd card”.
9. Pilih opsi “galaxychatroot” yg sudah jenengan masukkan di sd card.
10. Setelah sukses, pilih reebot.
11. selesai sudah prosesnya. SELAMAT HP JENENGAN SUDAH BERHASIL DI ROOTED.

0 Response to "ROOT GALAXY CHAT"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel