KENAPA ES MENEMPEL ERAT JARI JEMARI SANGAT ERAT ?

KENAPA ES MENEMPEL ERAT JARI JEMARI

Sobat. Kali ini ada yang mengerti dan faham dengan persistiwa ini tidak? Peristiwa ini sering kali membuat kita penasaran. Mengapa? Coba jawab pertanyaan ini. Kenapa ketika kita memegang es batu, jari-jemari tangan kita serasa dilem atau derekatkan atau ditarik menempel dengan es tersebut? Hayo siapa bisa jawab, hehe.

Sobat. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kiranya sobat perlu melakukan percobaan sederhana tersebut bukan? Sedikit ulasan tentang pengetahuan temperatur telah saya contohkan beberapa saat lalu (lihat di sini penjelasannya). Langkahnya adalah peganglah es batu beberapa saat. Es batu tersebut akan menempel erat sekali ke jemari kita sehingga sulit untuk dilepaskan. 

Penjelasnnya. "Es mendinginkan air yang membasahi jari kita sampai ke temperaturnya sendiri, yang jelas di bawah titik beku. Ketika air pada jari membeku, ia akan mencengkeram punggung-punggung sidik jari dan memegang semuanya kuat-kuat sementara di bagian lain serentak menyatu dengan Es. Itulah sebabnya jari kita terasa seperti di-lem ke permukaan es. Sudah fahamkah? Untuk menambah wawasan lain, silakan baca info berikut.

0 Response to "KENAPA ES MENEMPEL ERAT JARI JEMARI SANGAT ERAT ?"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia