Cara Mengganti Template Blog SEO

CARA MENGGANTI TEMPALTE BLOG
Mengganti Template Blogspot
Sobat muda blogger. Dari berbagai sumber yang Sahil dapat, banyak cara atau tips yang dapat dilakukan untuk menjadikan tampilan blog menjadi SEO, dari segi modifikasi template. Namun kali ini Sahilluqman akan mencoba mengawalinya dengan modifikasi dasar terhadap tampilan sebuah blog yang menjadikannya SEO, responsive dan friendly. Hal itu memang penting guna meningkatkan kenyamanan bagi pada blogger atau pengunjung. 

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh para blogger untuk menjadikan tampilan blognya menjadi SEO, elegan, responsive bahkan friendly. Hal dasar adalah optimasi design template. Maksudnya adalah bagaimana seorang blogger mendesign sebaik mungkin tampilan blog, baik dari sisi modifikasi template, pemasangan widget, menghilangkan penggunaan IFRAME dan FRAME dan lain-lain (silakan ulasan mengenai penyebab turunnya SEO sebuah blog). Untuk itu, mari kita pelajari sejenak bahasan pada siang ini.

Dalam bahasan ini, para blogger pemula seperti saya perlu belajar banyak dalam hal merubah template. Kenapa demikian??
Hal penting dalam optimasi tampilan blog yang paling utama adalah "merubah atau mendesign atau memodifikasi" sebuah template bawaan standar ketika kita membangun sebuah blog.
Ketika pertama kali membuat sebuah blog, kita akan disuguhkan untuk menggunakan template bawaan yang telah disediakan oleh blogger dengan berbagai tampilan yang masih standar dan umum. Berikut contoh template bawaan dari blogspot:
Contoh Template Bawaan Blogpsot

Kenapa hal ini dibahas, karena menjadi sangat penting apabila kita menginginkan SEO blog kita.
Perlu diketahui, bahwa salah satu faktor SEO sebuha blog dipengaruhi beberapa hal, antaralain seperti design yang menarik, elegan, responsif, fast loading dan friendly.
Dengan pemahaman ini, maka "WAJIB" bagi para blogger untuk memodifikasi tampilan blog, dan Optimasi awal adalah "mengganti template bawaan".

CARA MENGGANTI TEMPALTE BLOG
Hal yang perlu dilakukan sobat antaralain:

  1. Download terlebih dahulu template yang akan sobat gunakan. Silakan ketik aja di google menggunakan kata kunci "Template bloggspot", pasti akan banyak sekali linknya. Bagi yang kesulitan, silakan download di sini (klik di sini).
  2. Silakan buka file download template menggunakan "Notepad". Caranya, silakan KLIK kanan pada file template hasil download > open with Notepad. Berikut ilistrasi langkah ke dua ini. 
    Cara Mengganti Template SEO pada Blogspot
  3. Copy semua isi dalam notepad dengan cara tekan keyboad "CTRL A".
  4. Masuk pada akun blogger. Apabila belum mempunya blog, silakan membaca panduan dalam pembuatan blog menggunakan blogspot (KLIK di SINI)
  5. Klik Template > edit HTML (hapus semua template bawaan). Tekan CTRL A, delete (pada keyboard).

Cara SEO Mengganti Template pada Blogspot
Cara SEO Mengganti Template pada Blogspot
  1. 6. Paste seluruh file yang berada pada notepad tadi (CTRL V) pada isian template

Cara SEO Mengganti Template pada Blogspot
7. Save

Itulah tutorial mengubah template SEO. Mudah kan? Jika ada hal yang belum jelas, silakan tinggalkan pesan di bawah njeh. Untuk menambah wawasan kita dalam mendesign blog, silakan baca tentang cara memodifikasi kotak pencarian SEO. Selamat mecoba.

6 Responses to "Cara Mengganti Template Blog SEO"

  1. bapak bingung,, templatenya udah d download tapi ndak muncul menunya. :(

    ReplyDelete
  2. Ikuti langkah2 sesuai panduan. Pilih template yg sudah terdapat menu. Yg saya upload di blog ini sudah terinclude menu.semangat

    ReplyDelete
  3. Bagian mana yg belum faham? Silakan dibaca dan dicermati. Blog kamu sudah bagus. Namun perlu diperbaikai. Salah satunya pada bagian:
    1. Daftar navigasi menu
    2. Daftar link internal widget

    ReplyDelete
  4. saya masih belum faham tentang SEO pak. Apakah terdapat pengaruh SEO terhadap trafik blog?

    ReplyDelete
  5. Tentu akan memberikan dampak terhadap trafik blog kita. Yang paking penting isi konten dan template yg seo

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia