Penyebab Turunnya SEO Blog

CHKME
PENGENKAH skore SEO blog Sobat tinggi (90 s/d 100 %) alias very good? Tahukah Sobat penyebab Skor SEO web atau blog kita turun bahkan drastis? Tahukah apa saja yang harus dilakukan agar skor SEO blog kita tinggi? Apa saja manfaat tingginya skore SEO suatu blog?

Pertanyaan itu sering kali menjadi bayang-bayang para blogger, terutama bagi para "pemula" seperti Saya. Namun mari kita pelajari sedikit tentang pertanyaan-pertanyaan tadi.

Sobat, tinggi rendahnya SEO suatu web atau blog sangat dipengaruhi oleh banyak hal. Tidak mudah dan gampang dalam melakukan perbaikan manakala sudak diketahui posisi, keberadaan dan skore SEO blog kita. Terkadang malah membuat kita pusing dengan keadaan seperti itu. Sebagai contoh, ketika kita sudah lama dalam membangun sebuah "rumah" dengan blog yang bagus, tetapi pada kenyatannya nilai skore SEO kita rendah.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Langkah cepat tentunya memperbaiki segala kesalahan yang ada. Tetapi belum tentu juga (seperti ketika mengecek skore SEO blog Ane). Saya malah bingung karena di dalam tools yang saya gunakan tidak dijelaskan detail kekurangan pada blog Ane. (Saran: gunakan Chkme karena di dalamnya memuat nilai skore dan penjelasan kekurangan blog kita).

Sobat. Tools atau peralatan dasar yang harus ada dalam sebuah blog diantaranya adalah SEO TOOLS. Apakah yang dimaksud Seo tools? Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumbya. Peralatan untuk mengetahi skore SEO suatu blog sebenarnya tidak hanya satu alis banyak. Namun seo tools yang sering digunakan adalah Chkme. Dengan tools itu, sobat dapat mengetahui seberapa skore SEO blog.

PENYEBAB TURUNNYA SKORE SEO WEB ATAU BLOG
Kembali pada pokok bahasan. Bahwa beberapa hal penting yang dapat menurunkan Skore SEO suatu blog diantaranya:
  1. Konten yang kurang berkualitas > sedikitnya pengunjung
  2. Themplate yang tidak renponsive, frinedly dan berat saat dibuka
  3. Adanya penggunaan IFRAME dan FRAME pada sebuah blog

Warning !!!
Jangan menghabiskan waktu untuk memikirkan desain web atau blog, melainkan buatlah konten yang berkualitas.

Kenapa hal tersebut penting? Tentu saja Sob. Apakah desain blog tidak berpengaruh terhadap skore suatu blog? Tentu saja tidak sepenuhnya Sob. Namun akan lebih efektif apabila kita mempunyai isi konten yang berkualitas pada blog kita.

Sekedar saran, kebiasaan para blogger pemula seperti saya ini akan lebih banyak menggunakan waktu untuk memperbaiki dari segi design dan mengesampingkan isi konten. Dan itu mengapa blog Sahiluqman mengalami penuruan trafik/ skore (sebelum adanya perubahan dan evaluasi). So, jadilah blogger yang bijak dalam hal waktu, :).

Hal lain yang dapat mengurangi skore pada web atau blog adalah adanya penggunaak IFRAME dan FRAME (silakan cek di seo tools Chkme) Penggunaan Frame dan Iframe pada sebuah blog dapat menurunkan skore suatu blog. Seperti pada blog ini sebelumnya. Namun setelah dilakukan perbaikan dengan menghapus FRAME dan IFRAME pada blog Sahiluqman kembali sempurna sampai skore 91 % (nilai A) dengan menggunakan Chkme.

Itulah sedikit saran dan masukan buat para blogger. Semoga bermanfaat.
Good Luck !!!

6 Responses to "Penyebab Turunnya SEO Blog"

  1. saya cek skore SEO blog Mas di Chkme sudah 100%,wah sempurna banget. Great jobs

    ReplyDelete
  2. Iya sudah 100%. Good luck dan terus belajar

    ReplyDelete
  3. kalo missing title dan missing description itu penyebabnya apa ya? padahal properties title dan alt gambar sudah di isi...

    ReplyDelete
  4. Keren sob.. kunjungan balik ke blog amatir ya.. kepalacicak. Com

    ReplyDelete
  5. Tadinya template saya SEO nya 100% kok Sekarang Jadi 97%. terus adanya penggunaan iframe dan frame maksudnya apa? Newbie.

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia