Cara Berkomentar SEO dan Disukai Google di Blog

delete komentar spam alias sampah
Cara Komentar SEO pada Blog
Sahabat blog Sahil. Pada kesempatan ini pengen rasanya berbagi pengalaman kepada sahabat semua. Keinginan menulis ini timbul akibat keprihatinan Ane kepada sebagian Sahabat blog Sahil. Jujur karena kepedulian sesama blogger, tak lain untuk memajukan forum silaturohim dan meningkatkan peradaban pola pikir kaum muda yang kreatif, inovatif dan smart.

Berawal dari berbagai komentar SPAM/SPAMMY di blog Sahil. Sebenarnya pada kesempatan sebelumnya sudah Ane shared tentang cara menanggulangi komentar Spam pada blog atau website. Namun apa daya, memang dasarnya orang tidak mau belajar dan mengerti akan sebuah keilmuan. Sehingga masih Banyak dari sebagian rekan-rekan yang berkomentar Spam pada blog Sahil. Sabar Sobat.he2.

Sahabat Sahil. Sebenarnya Ane sendiri tidak serta merta menyalahkan, namun merasa iba dan prihatin saja dengan hal itu. Bagaimana tidak, mereka berkomentar Spam secara umum mungkin dengan tujuan berikut:
  1. Ingin mendapatkan Backlink
  2. Ingin memperoleh kunjungan balik dari blog yg di Spamy
  3. Numpang promosi obat atau jualan produk lain
Apakah benar meninggalkan komentar Spam bisa mendapatkan backlink?
Pertanyaan itu mungkin sangat cocok dalam pembahasan topik Spam ini. Perlu diketahui kita semua, bahwa GOOGLE sangat MEMBENCI KOMENTAR SPAM. Hal itu memang wajar. Seiring perkembangan TIK, google teramat selektif dan rinci dalam urusan ini. Tak hanya itu, bahkan google dapat bertindak tegas mana kala sebagian orang yang suka membuat postingan dengan copy paste tanpa mencantumkan sumber atau memberikan link eksternal hidup.
Oleh karena itu, bangunlah backlink dengan cara yang tepat, yakni belajar memberikan komentar yang baik dan benar, sesuai dengan topik bahasan penulis. Dengan begitu, secara otomatis backlink akan terbentuk dengan sendirinya serta diperkuat oleh rekomendasi google.

Apakah perlu meminta kunjungan balik pada rekan blogger lain? Saya kira komentar meminta kunjungan balik itu tidak perlu Mas. Mengapa demikian? Alasanya sederhana Mas Komentar seperti itu tergolong Spam dan tentu membuang energi percuma, karena tidak akan mungkin tampil dalam komentar, kecuali yang punya blog tidak memperhatikan dan mengurus blognya dengan baik.

Pada ulasan terakhir, apakah efektif jualan online dengan meeninggalkan komentar seperti ini misalnya: "Artikelnya bagus Gan. Silakan kunjungi kami.Http://www.obatxxxx...com". Siapa yang tidak risih dan sebel coba. Teringat zaman kuliah dulu, jika ada mahasiswa bertanya dengan pertanyaan yang tergoling OOT kayak gitu, pasti dilibas abis oleh dosen, hehe. Sekedar saran buat yang suka berkomentar nitip promosi seperti itu, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Percuma Om. Karena alasan simple aja, yakni :
  1. Membuang waktu
  2. Disebelin sama yang membut postinngan dan rekan-rekan pembaca yang lain, blog/web sobat bakal jadi seret pengunjung (promosi gagal total), pengunjung setia sebelumnya bakal pindah blog lain.
  3. Tidak efektif dalam promosi
  4. Terlihat tidak profesional dalam berjualan online (online shop)
Saran kongkrit:
  1. Buatlah situs jualan online (online shoo) yang berkualitas. Carilah template yg SEO, responsive, friendly dan loading cepat
  2. Bangunlah relasi dengan komentar yang baik dan benar
  3. Lakukan promosi dan marketing produk melalui media jejaring sosial, seperti facebook, line, whatsup, bbm, kakao talk,  pinterest, instagram,  email, toko bagus, olx, berniaga dan masih banyak lagi.
  4. Jadilah pengusaha yang jujur, hehe
Itulah beberapa ulasan curhat Ane kemarin malam. Semoga bermanfaat dan menggugah semangat rekan-rekan Sahil dalam terus berkarya.

Good luck and happy blogging sob.

5 Responses to "Cara Berkomentar SEO dan Disukai Google di Blog"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel