Cara Menautkan Label pada Menubar Blog dengan Mudah

Fungsi labelpada menu bar blog
Cara Menautkan Label pada Menubar Blog dengan Mudah
Sobat blogger. Kemahiran seorang blogger untuk menjaidikan kualitas blognya memang sangat diperlukan. Bahasan sebelumnya tentang optimasi dasar seo blog sudah saya tuliskan. Sudah dibaca kan sobat? Dari tulisan saya kemarin, salah satu yang wajib dilakukan untuk menjadikan seo sebuah blog adalah optimasi design, yang meliputi optimasi template seo (lebih lengkap silakan baca penjelasannya > klik di sini).
Sobat blogger. Pengelolaan dasar seo pada template memang tidak mudah, karena di dalamnya semua bahasa pemrograman html yang tidak semua orang bisa melakukannya. Sehingga menjai keharusan (walau kebutuhan sederhana) bagiseorang blogger untuk mempelajarinya. Misalkan saja dalam bahasan kemarin tentang cara mengganti template seo dengan mudah. Dalam pembahasan itu, kita berhubungan dengan bahasa pemrograman html. Jika belum faham juga, sobat sudah tau kan cara menambah widget > html? Kesimpulannya, tidak terlalu sulit untuk menjadikan seo sebuah blog waluapun mesti berhubungan dengan bahasa pemrograman html.
Kembali pada pokok bahasan. Ulasan di atas mengawali pembahasan cara memfungsikan label pada menu bar sebuah blog. Diawali dengan memahami fungsi label.Salah satu fungsi label dalam sebuh blog adalah sebagai menu navigasi dengan pengelompokan judul artikel sesuai dengan kategori masing-masing judul. Misalkan saja saya judul artikel saya “Cara mengganti template blog dengan mudah”. Judul tersebut saya kategorikan ke dalam label “Tips Desain Blog”. Maka ketika saya membuka label dengan kategori “Tips Desain Blog”, maka salah satu tulisan saya yang berjudul “Cara mengganti template blog dengan mudah” akan keluar. Itulah yang saya maksudkan dengan “Menautkan label pada menu bar blog”. Langsung saja mari kita terapkan langsung.
Langkah Menautkan Labelpada Menu Bar Blog
Panduan kali ini akan saya praktekkan secara langsung dan teruntuk sobat blogger yang belum mempunyai Label pada blog masing-masing. Misalkan saya contohkan Menautkan Label dengan kategori "Template SEO Free" pada blog. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:
Contoh menu bar Template SEO FREE

1. Masuk akun blogger > buat label sesuai dengan kategori isi tulisan (jika ada yang belum faham cara membuat label pada blog, silakan KLIKTUTORIALNYA DI SINI).
2. [Copy link location] alamat Url Label pada blog. Caranya [klik kanan] pada nama kategori label (dalam contoh Template SEO FREE) > [paste kan] pada kode tulisan [html]  di bawah ini (yang saya beri warna biru).
3. Klik Template > Pilih HTML > Cari [CTRL+F] kode di bawah ini.
<nav id='menu'>
<input type='checkbox'/>
<label>&#8801;<span>Navigation</span></label>
<ul>
<li><a class='home' href='/'>Home</a></li>
<li><a href='#'>Template SEO FREE</a></li>
Jadinya seperti di bawah ini:
<nav id='menu'>
<input type='checkbox'/>
<label>&#8801;<span>Navigation</span></label>
<ul>
<li><a class='home' href='/'>Home</a></li>
<li><a href='http://sahilluqman.blogspot.com/search/label/Template%20SEO'>Template SEO FREE</a></li>
4. Savetemplate
Keterangan:
1. Warna biru pada kode html di atas menunjukkan (alamat url) tabel pada blog
2. Warna merah html di atas menunjukkan (nama Menu Bar pada blog)
Selamat. Label sobat sudah tertaut/ terhubung dengan menu bar blog. Sehingga misalkan menu bar blog dibuka, secara otomatis akan terbuka alamat url sesuai dengan alamat url label.


1 Response to "Cara Menautkan Label pada Menubar Blog dengan Mudah"

  1. Mimin seo sahiluqman, thanks ya.. berkali-kali buka blog orang pengen tau dan pengen bisa, eh malah gak bisa-bisa dan gak mudeng. Finally ketemu tutorialnya diblog ini. Pas dicoba beneran bisa, terimakasih ya min

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia