Trending Topik Webmaster Blogger Terpopuler dan Terkini 2015

trend topik para webmaster bloggerSobat blogger. Begitu ketatnya persaingan para blogger dalam perebutan followers. Dengan berbagai cara dilakukan untuk merebut hati followers. 

Dari berbagai trend yang banyak dicari para blogger saat ini, melalui tips, tutorial, panduan dari berbagi sumber para senior blogger. Hal itu memang wajar karena tidak ada seorang blogger yang tidak ingin blognya  banyak pengunjung.

Namun apa benar asumsi itu? Mungkin lebih pasnya ketika kita mengatakan blog tidak hanya sekedar komersil, melainkan hanya tempat menuangkan ide lewat tulisan, tidak memikirkan blog harus gini, harus itu,ribet.

FAKTOR MOTIVASI
Sobat blogget, melihat pendapat di atas, tentu tujuan seseorang dalam membuat blog adalah berbeda-beda. Kita juga tidak bisa mengatakan seorang blogger pasti profit oriented, karena pada dasarnya blog merupakan "seni untuk menulis", terlepas dari konsekuensi untuk belajar tulisan kita bisa dikenal dan dibaca orang. Maka munculah sebuah ilmu yang sudah familiar bagi para blogger, yakni SEO (bukan sejarawan lo,hehe).
Dari hasil berfikir itulah, pada tahun 2015 ini trend topik bagi blogger sedikit berbeda. Adapun menurut ane, saat ini yang banyak sekali dibutuhkan oleh para blogger adalah sebuah blog yang benar-benar real, responsive, friendly, atraktik dan edukatif.
Sebuah blog bermakna real manakala keberadaannya memang bisa dirasakan oleh khalayak. Tentu dalam hal ini berkesinammbungan dengan edukatif memberikan kemanfaatan bagi orang lain.

Sebuah blog dikatakan responsive, bermakna tidak sekedar fleksibel dapat dibuka dalam berbagai gadget, device, seperti desktop/komputer, smartphone, tablet, pabhlet, namun juga dapar memberikan info aktual kepada orang lain. Sejauh isi konten aktual, jelas, mudah difahami, maka sejauh itu pula keberadaan blog kita akan dinanti keberadaanya. Terbkti dengan ditunggunya tulisan-tulisan kita. Seperti halnya seorang artis, dalam setiap update status melalui media sosial, pasti akan diikuti oleh para penggemar, padahal rata-rata setiap orang menjadi kontra produktif ketika update status lewat media sosal (kalau Ane sih).

Sebuah blog dikatakan friendly, apabila dirasa membuat kenyamanan para pembaca setia. Rasa nyaman itulah sebenarnya faktor yang tak kalah penting. Sebagus apappun tulisan, konten,artikel kita, tetapi tidak nyaman dibaca, maka para pembaca akan beralih ke blog yang lain.
Dalam hal ini para blogger juga harus belajar tentang sebuah desain blog, karena menyangkut tata kelola blog. Lebih mudah difahami jika diibaratkan "baiti jannati", rumahku surgaku.
Sehingga para blogger wajib mempercantik, memperelok, membuat nyaman para pembaca. Mulai dari tata kelola warna (berkaca dari kebiasaan kaum muda, yakni membuka media sosial). Kenapa mereka betah berlama-lama dengan media sosial, salah satunya karena faktor pemilihan warna pada media sosial itu. Misalkan warna biru tua pada facebook, twitter, majalah detik, media fire, file hippo dan lain-lain.

Faktor terakhir adalah kecepatan loading sebuah blog. Sehingga pada saat ini para blogger newbie (seperti Ane) berusaha menjadikan blog yang load faster. Para pembaca akan jenuh jika harus menunggu lama jika blog teras berat dan lelet. Yang ingin mengecek kecepatan loading blog, silakan gunakan tools Gtmetrik (klik di sini).

Kesimpulannya:
Trending topic blog pada tahun 2015 ini adalah menjadikan blog responsive, friendly, edukatif, fast load, atraktif. Kesemuanya itu terkumpul menjadi satu istilah penting, yakni SEO. Dan itu sampai sekarang masih menjadi trend topik saat ini. Dalam hal ini, blog Sahilluqman selalu berusaha memenuhi trend ini. Alhamdulilllah, untuk saat ini Blog Sahilluqman mempunyai skor SEO 100%. Silakan. cek di Chkme (perangkat penilai skor SEO blog/web). Untuk itu silakan beri masukkan pada forum komentar njeh. Bersediakan?

Atas masukannya, matur nuhun sanget Sobat Blogger.
(http://sahilluqman.blogspot.com).*

5 Responses to "Trending Topik Webmaster Blogger Terpopuler dan Terkini 2015"

  1. Replies
    1. njeh, sami-sami. tetep semangat, gunakan tips sesuai saran google

      Delete
  2. Wah kira kira template yang ane pakek sudah responsive belum ya,... banyak yang bilang responsive itu perlu ya.... :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. atau di sini juga ada mas

      http://forumblogindo.blogspot.com/2015/04/senjata-ampuh-blog-berkualitas-seo.html

      Delete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel