Cara Jitu diterima Google Adsence Full Approve dengan Blog Berkualitas

google adsence
Adakah di antara kalian yang ingat dengan pemberitaan beberapa waktu lalu ada seorang warga di daerah karangpandan, karanganyar yang mendapatkan pendapatan fantastis dari google adsence? Dari beberapa sumber detik maupun tribun, diketahui warga tersebut bernama Sudiyono alias Topan (melalui akun yotube]) dan Eka Lesmana (melalui blog). Diketahui Topan mendapatka penghasilan Rp.40 juta per bulan, wow, fantastis bukan? Ada yang mau seperti beliau? Jika iya, berarti Sobat perlu mengetahui lebih dalam tentang google adsence.

Tentang Google Adsence
Berbicara tentang google adsence, memang menjadi trend para blogger maupun akun yang lain. Dari penjelasan bebas dari Wikipedia.com, berikut ini:
AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.
Dari uraian di atas sangat jelas sekali, bahwa setiap orang jika menginginkan bisa menggunakan program google tersebut, tentu harus melalui mekanisme pendaftaran dan berdo'a untuk diterima dan disetujui keanggotaannya. Kenapa perlu berdo'a, karena tidak semua orang yang mengajukan tidak serta merta mudah untuk diterima, kecuali dengan dibarengi ikhtiar kerja keras membangun sebuah blog yang berkualitas.
Dari berbagai sumber yang saya peroleh dan dari saran google adsence sendiri, aspek kualitas blog atau web lah yang menjadi faktro prioritas diterima atau tidaknya keanggotaan google adsence.
Jika kita fokuskan, maka hal yang perlu Sobat lakukan adalah melalui dua hal berikut:
1. Mendaftar ke google adsence
2. Menunggu konfirmasi keanggotan > diterima atau tidak
3. Jika tidak diterima > ikuti petunjuk yang telah dikirimkan melalui email Sobat > daftar/resubmit kembali

Pada point tiga ini, mungkin "banyak" dari para blogger yang pernah mengalaminya. Apakah akun yang sudah dibanned/ditolak bisa untuk melakukan pendaftaran kembali? Pertanyaan ini banyak sekali yang mengutarakan. Dan jawabnya tentu sangat "bisa sekali" sobat. Caranya cukup melakukan saran dari pihak google adsence. Bagi rekan-rekan pemula hendaknya memahami lebih lanjut syarat ketentuan program google adsence. Selain daripada itu, perlu digahami pula beberapa kebijakan google adsence. Hal dasar itulah yang menjadi faktor keberhasilan dalam mengelola google Adsence.

Sobat. Mungkin dari sekian banyak kejadian, sebenarnya apa saja yang menjadi faktor diterima atau tidaknya sebuah blog bisa diterima google Adsence?. Beberapa orang mengatakan berkenaan syarat utama diterimanya pengajuan google adsence:
1. Umur blog minimal 6 bulan
2. Banyak posting/artikel minimal 60 artikel
3. Kualitas konten isi artikel harus original/asli tanpa copy paste
4. Blog berkualita dari segi apapun (kecepatan loading, SEO dll)
5. Bersifat edukatif dan informatif
6. Tidak menggunakan iklan yang benuasna pornografi
7. Template/tampilan blog yang sederhana, minimalis dan menarik untuk iklan google
8. Blog harus user friendly dan mudah digunakan pembaca
9. Jangan menanutkan blog/web pada produk palsu, google tidak mau menyisipkan iklan di blog yang berbau promosi indikasi barang palsu
10. Google Adsence membatasi iklan di web/blog yang berbau perjudian online maupun offline, kecuali situs blog game, perlombaan yang bertujuan untuk hoby dan kesenangan
11. dan masih banyak lagi

Berdasarkan informasi di atas, ternyata banyak sekaliketentuan yang memang harus kita patuhi. Dalam hal ini, blog SL berupaya memberikan edukasi dan tips, khususnya dalam proses membangun sebuah blog/web yang berkualitas.
Tentu kalau kita kerucutkan dan kategorikan menjadi lebih keci pokok pembahasannya, maka blog berkualitas inilah yang menjadi nilai value utama untuk diterima atau tidaknya menjadi keanggotaan google Adsence.
Blog SL mengkategorikan sebuah blog yang berkualitas dengan beberapa parameter standar:
1. Kualitas kecepatan loading > faktor template yang harus fast loading
2. Kualitas isi konten, tulisan, posting artikel yang bagus, edukatif, informatif
3. Situs web atau blog yang user friendly

So, mari kita fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Yuk kita buat blog kita berkualitas dan disukai google. Insyalloh dengan keyakina kuat, Sobat bisa diterima google Adsence.

Good Luck!
(http://sahilluqman.blogspot.com/).*

2 Responses to "Cara Jitu diterima Google Adsence Full Approve dengan Blog Berkualitas"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel