Kepada Yth Rekan Penjual Obat: Mari Cerdas Memanfaatkan Peluang untuk Meningkatkan Laba Semaksimal Mungkin

Kreatif dalam Marketing (pemasaran produk) dengan Social Media
no spam
Sobat. Bagi sebagian orang mungkin merasa biasa saja ketika melihat karya yang "luar biasa" untuk diminati, dinikmati dan dicintai malah menjadi kurang enak dilihat. Seperti halnya blog kita, yang "notabene" kita susun dan kita share kepada rekan-rekan budiman di manapun berada, disinggahi berbagai "kepentingan" pribadi bahkan "kelompok" kerja team dalam sebuah perusahaan.

Kasus yang sering sekali terjadi pada blog SL ini adalah banyaknya "singgahan" spam, baik berupa komentar ataupun ulasannya. Dalam kasus yang sering terjadi adalah "modus" penjualan obat, apapun itu. Banyak sekali produk yang Mereka tawarkan. Dari cuma ijin promosi, parahnya lagi tanpa permisi langsung melakukan marketing pemasaran "versi" Mereka.

Sobat. Oleh karena itu, sungguh sangat disayangkan apabila hal ini berlaku atau terjadi pada blog/website sobat-sobat semua. Atas dasar itulah wahai sobat, maka blog SL menyampaikan hal berikut dengan tulisan ini. Sungguh berharap bisa menjadikan maklum.
"Dengan sepenggal uraian kalimat ini, diawalai dengan Bismillah, segenap admin blog SL meminta kepada rekan-rekan admin yang terbiasa (mungkin baru sekali) melakukan komentar spam, untuk segera bertaubat (taubatan nasuuha). Sungguh apa yang telah Njenegan lakukan, sangat kurang tepat dan kreatif dalam dunia moderen saat ini. Manfaatkanlah social media sebagai ajang kreatif dalam pemasaran produk Anda. Bisa menggunakan facebook, line, BBM, whats up, email atau media sosial lainnya. Semoga menjadikan maklum dan perhatian bersama".
Sobat bisa memanfaatkan media pemasaran melalui media social. Saya yakin hal itu sangat efekti. Atau paling tidak, rekan-rekan juga bisa memanfaatkan media website/blog dan tidak perlu membayar alias gratis/free. Jika memang dirasa mengalami kesulitan dalam hal itu, tidak ada salahnya rekan-rekan membaca ulasan berikut:
1. Cara memanfaatkan media social2. Panduan membuat blog yang berkualitas dan disukai google atau searc engine3. Cara berkomentar yang baik dan disukai pembaca4. Dengan menggunakan google adsence5. Hindari komentar Spam, berbahaya
Selain cara di atas, ada beberapa hal penting lain dalam meningkatkan pendapatan, salah satunya dengan melakukan silaturahim. Perlu kita ketahui bersama. Dalam ajaran agama kita (apapun itu), silaturahmi adalah media yang sangat manjur dan ijabah untuk mempanjang umur, memperlancar dan memperbanyak rizqi. Dalam konteks ini, kita melakukan kunjungan kepada rekan-rekan blogger yang lain dapat kita niati beberapa hal:
  1. Tholabul 'ilmi (mencari 'ilmu)
  2. Silaturahim
  3. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan momen yang indah itu, mari berusaha menjadi pembaca yang baik. Dengan cara apa? Dengan melakukan hal-hal berikut:
  4. Mau memberikan ulasan yang baik sesuai topik artikel, jangan OOT (out of topic) 
  5. Sebarkan kepada rekan sejawat yang lain jika dirasa sangat bermanfaat kepada rekan-rekan lain
  6. Mendo'akan penulis untuk bisa terus istiqomah menelurkan ide, gagasa, dan edukasi bermanfaat kepada masyarakat
  7. Jangan berkomentar spam

So, demikian "kultum" hari jum'at kali ini. Semoga bermanfaat.
Salam hangat.

Blog SL

2 Responses to "Kepada Yth Rekan Penjual Obat: Mari Cerdas Memanfaatkan Peluang untuk Meningkatkan Laba Semaksimal Mungkin"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel