Tips Google Adsence Part 2

Focus on qulity
Sobat SL. Melanjutkan tips dan trik google adsence Part 1, kali ini kita mulai dengan pembahasan google adsence part 2. Pada pertemuan part 1 telah kita ulas bersama, bahwa point penting seorang blogger adalah "membenarkan niat".

Sejauh mana niat sobat dalam membangun sebuah blog, akan menentukan kualitas keberjalanan kedepan (eksis or istiqomah) dalam berkarya. 


Makna sebenarnya ungkapan di atas mungkin sobat berbeda pendapat. Namun seperti yang telah diajarkan orang tua dan guru kita, bahwa "segala sesuatu tergantung niat". Secara garis besar, menurut pandangan blog SL, keniatan seseorang "membuat blog" di antaranya kemungkinan:
1. Sekedar menulis dan ingin ide gagasannya diketahui orang lain.2. Ingin mendapatkan uang (dengan promosi online dll)3. Ingin membuat blog berkualitas
Ketiga motivasi di atas secara ringkas dan umum terjadi kepada para blogger.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa maraknya berbagai peluang dimanfaatkan oleh para blogger dengan cara apapun sebisa mungkin bisa menghasilkan materi. Pemikiran yang "logis" dan dibarengi dengan ketekunan, kualitas dan konsistensi berkarya, memang menjadi "syarat penting" untuk diterima pengajuan Google Adsence. Maka poin penjelasan ini terpaut pada motivasi ke-3 di atas.

Bagaimana dengan point ke-1 dan ke-2?

Tidak ada salahnya pula apabila seseorang yang mempunyai hobi menulis dan membaca berkeinginan memberikan penilaian akan ilmu yang telah ia perolah, kemudian "dituangkan" kedalam sebuah "tulisan" yang disampaikan kepada orang lain melalui media "blog", baik blogspot ataupun wordpress. Tidak terbersit di dalam hati penulis untuk menjadikan media tulisannya "tertaut" dengan tujuan komersil/materi. Admin ini memang sangat memegang teguh idealismenya. So, idea for number one is good.

Bagaimana pada motivasi pertama alias "number" wahid?

Tentu tidak ada keniatan yang lebih utama selain daripada membuat blog/website untuk media komersil atau mendapatkan uang saja. Apa ini salah secara "moral" ? Belum tentu guys.

Motivasi pertama ini bisa jadi blog memang ditujukan untuk "berjualan online" (online shop) dan bisa juga memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang informasi sebuah produk dan memudahkan bagi siapa saja yang ingin membeli lewat media "online". misalkan situs terkenal lazada. Salah satu online shop yang satu ini malah bisa memberikan dua kemanfaatan, yakni memberikan edukasi informasi produk dan mempermudah customer.
Inilah yang saya maksud situs website dan blog berkualitas, yakni memberikan kemanfa'atan kepada orang lain.
Kesimpulan
Sejauh sebuah situs website/blog Sobat berkualitas (berisi edukasi informasi, memudahkan pembaca dalam memahami isi maksud konten, serta user friendly) maka semakin besar peluangnya untuk bisa diterima google adsence.

Saran
Buatlah situs website/blogspot yang berkualitas, diupayakan sesuai saran google.

SO, keep fight and happy blogging guys.
(http://sahilluqman.blogspot.com/).*


0 Response to "Tips Google Adsence Part 2"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel