Alasan Menggunakan Blogspot untuk Ngeblog

Kenapa Ngeblog Harus dengan Blogspot
google dan blogspot
Sobat. Dalam membuat sebuah blog, tentu tidak hanya satu tools saja yang bisa digunakan, misalkan blogspot. Namun, ada beberapa jenis tools lain, yakni "wordpress.com". 

Mungkinada juga rekan-rekan yang memang belum mengetahui secara pasti alasan kenapa menggunakan blogspot tidak menggunakan wordpress atau yang lain?

Oleh karena itu, salah satu parameter keberlangsungan blog kita nantinya sangat dipengaruhi akan "rasa kecintaan" Anda dalam menggunakan tools negblog yang digunakan. Jika tidak mengetahui dan asal ngeblog, takutnya "kecewa" di waktu yang akan datang karena beru mengetahui "kelebihan dan kekurangannya" sekarang. So, simak dan baca ulasan berikut.

Perlu Sobat ketahui. Blogspot merupakan sebuah tools ngeblog yang sangat "luar biasa elok", karena Ia adalah buatan Google yang notabene sebagai mesin pencari no "wahid" alias no satu di dunia saat ini. Bisa dikatakan, blogspot sebagai "anak kesayangannya" google. Dari faktor itu saja, blogspot sudah unggul dari yang lain.

Jika dilihat lagi dari segi Trafik page rank, misalkan menggunakan tools Alexa Rank, akan Kita akan mendapatkan informasi yang sangat jelas, bahwa Google dan Blogspot berada di TOP 10 SITUS POPULER di Indonesia, yang mana Google berada di urutan no satu, dan blogspot berada di urutan ke-5.

10 Situs Populer di Indonesia

Berikut top situs terpopuler versi Alexa:
  1. Google.com 
  2. Google.co.id 
  3. Facebook.com 
  4. Youtube.com 
  5. Blogspot.com 
  6. Yahoo.com 
  7. Detik.com 
  8. Lazada.co.id 
  9. Kaskus.co.id 
  10. Wordpress.com 
Dari daftar di atas, sudah sangat jelas bahwa Google dan Blogspot lebih unggul dibandingkan dengan tools ngeblog lain, yakni Wordpress.

5 Keunggulan Blogspot

Berikut beberapa alasan kenapa Sobat sebaiknya membuat blog menggunakan blogspot:
1. Anak kesayangan Google
Sudah sangat jelas sekali penjelasannya di atas.

2. HTML Base
Dengan keunggulan ini, kita dapat melakukan "modifikasi" sebaik mungkin, baik dari segi desain tampilan, perubahan template dan lain-lain. Dengan begitu, kita akan semakin mahir dan lebih menambah wawasan dalam membuat desain sebuah blog.

3. Custom Domain
Dengan melakukan costom domain, sobat bisa menggunakan nama domain punya Agan sendiri, tentunya aman dan Anda mendapatkan hosting gratis. 

4. Terintegrasi dengan Google Plus, Google Analytic, Google Drive, Youtube dll
Dengan media Google plus, kita dapat melakukan "marketing" setiap artikel baru yang kita buat dengan terintegrasi secara otomatis di google plus. Itu artinya, kita sudah mempunyai "kolega" yang sama-sama kepunyaan Google.

5. Terintegrasi dengan Gmail
Sama halnya dengan google plus, cara kerjanya juga akan sama. Sobat juga bisa memanfaatkan semua layanan Google-Google Analytic, Google Drive, album foto Picasaweb Google, Google Scholar, Google Book, Google Map, dan banyak lagi, termasuk otomatis punya akun Youtube.

Itulah beberapa alasan yang sangat mendasar dan "rasional" yang dapat Anda jadikan pijakan dalam langkah awal membuat sebuah blog berkualitas.

So, salam blogger.

0 Response to "Alasan Menggunakan Blogspot untuk Ngeblog"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel