Panduan Dasar SEO Blog Bagi Pemula (Newbie) Terbukti 100%

Panduan seo dasar blog
Seting kali kita dapati bahasan teknik SEO terbaru sudah sering kali kita dengar oleh para senior blogger, namun tidak ada salahnya jika kita pelajari kembali panduan dasar SEO blog bagi pemula seperti saya ini.

Selain daripada itu, mengingat kemungkinan pengetahuan para blogger tentang makna SEO suatu blog juga berbeda-beda. Atas dasar itulah, saya mencoba memberikan ulasan tentang Panduan Dasar SEO Blog Bagi Pemula (Newbie).

Apa saja yg perlu kita lakukan terutama bagi para blogger newbie pemula seperti saya ? Mari kita simak bersama.

Maksud penjelasan ini lebih condong pada pengaturan dasar yg menjadikan blog SEO di mata search engine. Kenapa hal itu penting? Silakan baca artikel sebelumnya. Pengaturan dasar itu lebih baik dimulai sebelum kita menuliskan posting artikel peprtama. kita. Bagi yg sudah terlanjur mempunyai postingan jangan khawatir Sobat. Tidak menjadikan masalah apapun.

"Optimasi dasar yang saya maksud pada pembahasan ini adalah melakukan pengaturan awal ketika sobat baru saja membuat sebuah blog."

Panduan Dasar SEO Blog Bagi Pemula (Newbie) Terbukti 100%

Secara garis besar untuk menjadikan blog SEO dimulai dari hal berikut:
  • Otimasi desain blog, yg meliputi: pengaturan Judul, meta diskripsi, penambahan widget, template. 
  • Optimasi SEO secara mandiri, seperti : kualitas isi konten atau tulisan 
  • Optimasi melalui bantuan pihak ke-3, seperti pemanfaatan tools untuk para blogger dalam mempublikasikan keberadaan blog kita melalui media elektronik (bbm, facebook, line,twitter,sky,google plus,aktif berburu backlink, aktif memanfaatkan blog dofollow comentluv dll.
Ketiga faktor di atas menjadi langkah penting untuk membangun sebuah blog yang berkualitas. So, mari kita simak kembali penjelasannya di bawah ini!

1. Optimasi SEO dari design blog dapat kita lakukan melalui cara berikut:

Pemilihan judul blog. Menurut para pakar SEO, judul suatu blog hendaknya selaras dengan alamat blog kita. Misalkan judul bkog ini Sahilluqman, maka alamat URL nya juga sahilluqman.blogspot.com. Apakah boleh berbeda? Boleh, namun hendaknya konten isi tetap berhubungan dgn judul. Yang belum faham silakan baca petunjuk ini > (Cara ini ampuh 100 %)

2. Penulisan Meta diskripsi pd blog. Penulisan meta diksripsi hendaknya sesuai dengan gambaran judul.

Misalkan sibat membuat judul blog "Komputer Kita", maka meta diskripsi boleh dituliskan "Tutorial Komputer praktis, pelatihan dan software gratis".Jangan menuliskan meta diskripsi yg panjang tp susah dimengerti dan bermakna ambigu. Yang belum faham silakan baca petunjuk ini > (Cara ini ampuh 100 %)

3. Pengaturan tata letak / layout blog.
Pemberian tools bantu bagi pengunjung blog sangat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan SEO blog. Memberikan kemudahan followers lewat tools inilah yang terpenting. Baca artikel memasang followers blog secara SEO lewat pengaturan tata letak/ layout.

Pemilihan warna design utama blog yang elegan dan enak di mata ( tidak menyilaukan mata). Kenapa hal ini penting? Tentunya sobat blogger tidak mau melihat blog, apalagi membaca tulisan yang menyilaukan mata?

4. Pemilihan template blog yang tepat.
Design utama sebuah blog terdapat pada template. Hal ini dikarenakan semua peranan penting (tips ke 3 dan 4) sangat terpengaruh pada pemilihan template. Misalkan: kita menginginkan blog online shop dengan halaman untama tiga kolom, maka wajib untuk memasang template dengan tiga kolom, kecuali pengen repot mengedit template dengan HTML (baca artikel tentang mengedit template).

Saya kira Panduan Dasar SEO Blog Bagi Pemula (Newbie) dalam meningkatkan SEO bagi sebuah blog sudah lengkap, dan hal di atas sudah Saya terapkan di blog ini. Jika masih ada yg dirasa belum komplit, Sobat Sahil bisa mencari referensi lain kalo dirasa itu belum cukup SEO.

Good Luck!

4 Responses to "Panduan Dasar SEO Blog Bagi Pemula (Newbie) Terbukti 100%"

  1. Wah manteb gan artikelnya cocok buat panduan blogger newbie/pemula seperti saya ,pengen nanya nih gan templat blog yang paling seo itu templat blog apa ya gan ?

    Mohon pencerahanya gan salam kenal sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling itu artinya terbaik mas..saya kira banyak banget template seo..namun kalau paling seo, ya gmn jawabnya njeh,hehe...

      Mas bisa coba.baca artikel ini
      www.forumblogindo.com/2016/01/top-template-blog-seo-killer-responsive-fast-loading-terbaru.html?m=1

      Salam

      Delete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia