Panduan Modifikasi Template Pro Adsence V1

pro adsence v1
Sobat. Beberapa hari yang lalu sudah saya shared template terbaru dari SL_Blogger, yakni Pro Adsence V1.
Dari ulasan yang saya berikan, bahwa template Pro Adsence V1 adalah sebuah template yang sangat SEO 100%, Responsive (user friendly), Super Fast Loading (grade A) dan Simple. Makna simple di sini adalah dengan tata kelola yang “mudah”, “minimalis” dan tentu sangat mendukung “iklan google adsence” sobat. Sobat bisa melakukan pengujian kembali melalui senjata wajib yang digunakan para blogger, baik pemula ataupun master.
Tidak perlu saya uraikan lebih lanjut pentingnya ciri-ciri template yang SEO, responsive (user friendly), fast loading dan tentu “mendukung” dan Pro Google Adsence. Yang pasti, jika template sobat tidak memenuhi kriteria tersebut, “back home” aja deh, karena saat ini sudah muncul perangkat google terbaru dengan kinerja “membabat” habis blog dengan tampilan yang tidak Responsive. Hal ini berlaku kemarin, tanggal 21 April 2015, tepatnya pada hari kartini.

PANDUAN PEMASANGAN TEMPLATE PRO ADSENCE V1

1. Mengaktifkan Desain Responsive
Fitur ini sebenarnya ketika tidak diaktifkan pun, juga akan bekerja jika “pengguna” device smart phone “memilih” membuka blog Anda dengan memilih “tampilan web”. Namun untuk secara default langsung mengarah ke tampilan web, lakukan pengaturan dasarnya, yakni:
Masuk akun blogger > pilih Klik icon “Gear” di bawah preview template seluler > dan pilih “Tidak. Tampilkan template seluler di perangkat seluler“ >Simpan

2. Edit Menu Navigasi
Cari kode berikut, dan sesuaikan dengan menu navigasi yang Sobat inginkan.
<ul id='nav'><li><a href='/'>Home</a></li><li><a href='#'>Menu 1</a>
<ul> <li><a href='#'>Sub Menu 1</a></li>
<li><a href='#'>Sub Menu 2</a></li>
<li><a href='#'>Sub Menu 3</a></li> </ul>
3. Modifikasi Tampilan Template
Sobat dapat melakukan modifikasi terhadap tampilan template Pro Adsence V1 ini. Sobat bisa dengan mudah mengganti warna, background, dan juga font pada template ini. Caranya sangatlah mudah:
  1. Masuk ke Dashboard blogger > pilih Template > Sesuakan > Tingkat Lanjut
  2. Pilih menu sesuai dengan modifikasi yang Sobat inginkan
4. Pemasangan Iklan Google Adsence
Bagi rekan-rekan yang ingin memasangan iklan google adsence di template ini, yakni cara memasang iklan adsence pada umumnya. Namun mengenai masalah ukuran lebar dan panjang iklan, sebaiknya berukuran (728x90 px) di bawah menu navigasi.

1. Masuk ke Dashboard AdSense milik sobat > Iklan Saya > Unit iklan baru.
2. Masukan nama unit iklan dan pada bagian Ukuran iklan pilih “Unit iklan responsif (BETA)”
3. Simpan dan dapatkan kode iklan Adsence Anda. 
4. Letakan kode unit iklannya pada blog sobat melalui menu Add Gadget > HTML/JavaScript.

3. SEO
Untuk masalah SEO pada template ini sudah saya setting semaksimal mungkin sesuai dengan pengetahuan saya. Sobat tidak perlu melakuan modifikasi apapun pada template ini. Namun untuk lebih memaksimalkan lagi sobat bisa baca-baca postingan tentang SEO di blog saya www.forumblogindo.blogspot.com.

Demikian panduan singkat terhadap template Pro adsence V1 ini, semoga menjadikan blog anda menjadi berkualitas dan disukai oleh mesin pencari, aamiin. Silakan tunggu perkembangan template Pro Adsence V2. Salam blogger.

Salam blogger.

2 Responses to "Panduan Modifikasi Template Pro Adsence V1"

  1. kayanya ga ada pembeda dari brosensenya mas sugeng,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbak..itu udah ada 3 kolom footer..emang modified dari brosense mas sugeng kok. di credit link juga terlihat original templatenya kan..

      Delete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel