Ciri Artikel Berkualitas SEO Friendly Disukai Google

Kualitas Konten adalah Raja (Quality Content of the King): Tips SEO Blog
Cara Membuat Artikel Berkualitas SEO Friendly
Sahabat. SUDAH kita pelajari bersama beberapa hari yang lalu bahwa membangun sebuah blog berkualitas itu memang mudah, yang ada adalah kemauan untuk terus belajar disertai ihktiar menulis dan menulis yang baik.

Salah satu tipsnya adalah membuat artikel berkualitas SEO Friendly dan disukai google [baca di sini].

Dalam konsep blog yang baik inilah yang dinamakan optimasi SEO Onpages dari segi kualitas konten.

Ketika sebuah blog sudah kita bangun pondasi wadahnya berupa “desain tampilan” yang memadai, maka selanjutnya kita hanya perlu fokus pada kualitas konten posting artikel. 
"Kualitas konten seperti apa yang diinginkan pembaca dan google (searc engine)?"
Pertanyaan ini menjadi rujukan awal bagi kita untuk mulai menulis yang baik. 
Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kualitas tulisan kita antaralain:
  1. Berisi judul yang menarik
  2. Berisi latar belakang masalah, isi dan solusi permasalahan
  3. Adanya kesimpulan serta saran (bisa dirangkumkan dalam poin ke dua)
Ketiga aspek di atas menjadi acuan umum di dalam setiap penulisan artikel apapun. Maka kita usahakan dengan semaksimal mungkin untuk memaksimalkannya. 

Bisa kita tambahakan keterangan berikut:
1. Judul yang baik
Penulisan sebuah judul artikel merupakan konsep awal kualitas artikel kita. Sangat percuma apabila isi konten bagus namun judulnya sangat tidak sesuai dengan isi bahasan artikel. 
Maka kita usahakan untuk menyesuaikan antara judul dengan tema yang tertuang dalam isi bahasan. Selain daripada itu, salah satu tips untuk memilih judul adalah mencari kata-kata yang tidak terlalu panjang namun banyak sekali dicari oleh pembaca. Manfaatkan google adword.
Misalkan saja Anda konsentrasi membuah blog bertipe khusus “Sepatu merek A”. Maka Anda harus mencari judul artikel yang sekiranya paling dicari (lagi ngetren merek Sepatu A terbaru) waktu itu. Jika Anda mengeluarkan posting artikel topik lama (dalam perbincangan umum), maka orang sudah tidak terlalu tertarik untuk mencarinya di google atau mesin pencari yang lain.

2. Kesesuain Judul dengan Topik Bahasan
Saya kira dalam point ini sudah bisa kita mengerti. Namun perlu kita ingat, ternyata orang lebih suka membaca secara runtut sebauh keterangan apapun di dalam artikel. Maka kita harus mengupayakan isi utama artikel kita harus memuat teori dasar permasalahan yang ada, penjelasan serta solusi permasalahan yang dikemas secara runtut. Akan sangat membingungkan para pembaca jika alur penjelasan kita “muter-muter” tidak pada point pentingnya saja. 

3. Adanya kesimpulan dan Saran
Kesimpulan merupakan ringkasan dari ulasan seluruh artikel kita. Maka jangan menulis kesimpulan dengan gaya bahasa yang begitu njlimet dan panjang. Upayakan dengan kalimat yang ringan dan mudah dimengerti, namun sudah mencakup seluruh isi point pentingnya. 

Selain daripada itu, saran menjadi nilai plus artikel Anda. Bisa berisi anjuran untuk melaksanakan “tips-tips” artikel Anda, atau memberikan link eksternal rujukan tulisan yang lain, namun masih dalam satu topik bahasan artikel Anda.

Sebagus apapun sebuah tampilan blog kita, jika tidak diisi dengan kualitas konten yang baik, tidak akan mungkin bisa menjadi sebuah blog yang baik apalagi berkualitas dan disukai google atau mesin pencari yang lain. Maka upayakan untuk melakukan optimasi SEO desain dan tulisan.

Sahabat. Demikian yang bisa saya ulaskan hari ini. Semoa bisa menambah wawasan kita semua.
Salam (http://forumblogindo.blogspot.com/).*

2 Responses to "Ciri Artikel Berkualitas SEO Friendly Disukai Google"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel