Ciri Artikel yang Disukai Google dan Cepat Terindeks Mesin Pencari (Search Engine)

Ciri Artikel yang Disukai Google dan Cepat Terindeks Mesin Pencari (Search Engine)
Sahabat. Kebutuhan akan terindeks tidaknya sebuah blog di mesian pencari tidak sekedar dipengaruhi oleh kualitas blog secara umum, namun juga sangat dipengaruhi oleh kualitas tulisan yang Anda buat. 

Sedangkan kualitas tulisan tersebut sangat ditentukan beberapa faktor sehingga layak dijadikan bacaan yang bermanfaat. 

Ketika kita sudah berusaha menuangkan ide gagasan ke dalam sebuah tulisan yang baik, masih membutuhkan satu parameter tambahan, yakni kualitas. Dengan kualitas tulisan Anda tersebut, yang akan dijadikan dasar bagi mesin pencari mengkategorikannya secara otomatis melalui sebuah Algoritma Google yang sangat selektif. Ingat lo, sekarang udah diberlakukan algoritma terbaru Google 2015.


Jika belum atau bahkan belum memenuhi kriteria yang ditentukan google, maka bisa dipastikan tidak akan berada pada halaman utama mesin pencari google.

Sobat. Keterkaitan antara sebuah tulisan yang mengandung makna informasi yang bersifat edukasi kepada khalayak menjadi faktor dasar dalam masalah ini. Jika kita menyandingkan dengan bacaan di blog-blog secara umum, banyak sekali yang hanya melakukan copy paste secara mutlak.


alaupun kelihatannya sangat bagus dan rapih, namun pada kenyataannya langkah yang dilakukan pada blogger tersebut malah membuat kesalahan sistematis ke depan.

Ciri Artikel Berkualitas SEO

Berikut ini secara umum tulisan yang baik dan laik dipostingkan ke dalam sebuah blog berkualitas:

  1. Originalitas tulisan
  2. Kesesuaian topik bahasan
  3. Bersifat informatif, edukatif dan bermanfaat
  4. Tidak mengandung unsur mendeskreditkan dan menjelekkan pihak lain
  5. Menggunakan tata bahasa yang baik
  6. Jika menulis ulang (rewrite), tetap mencantumkan sumber pustaka. Perlu sekali kita memahami bahaya copy paste artikel milik orang.
  7. Berisi latar belakang, tujuan, langkah-langkah solusi penyelesaian dan kesimpulan saran
  8. Disertai gambar, video penjelas artikel (jika dibutuhkan)
Ke-8 ciri tulisan di atas menurut blog FBI memang sangat penting bagi kelangsungan kualitas blog Anda. Mungkin Anda beranggapan ciri di atas hanya cocok untuk blog yang ilmiah dan kurang cocok diterapkan pada blog komersil. 
Namun menurut FBI, anggapan tersebut kurang mendasar. Karena jika kita mau belajar meneliti, situs website blog terkenal pasti menggunakan bahasa yang mudah diterima khalayak dengan baik. Tidak mungkin sebuah pesan yang berada pada tulisan hanya ditulis asal.
Percaya atau tidak? Semua kembali pada rekan-rekan blogger semua. Namun FBI menyarankan, mari kita belajar menulis yang baik. Silakan simak penjelasan cara membuat tulisan yang disukai pembaca untuk meningkatkan trafik blog.

Demikian artikel tentang ciri artikel yang disukai Google. Semoga bermanfaat. Salam.

(http://www.forumblogindo.com/).*

1 Response to "Ciri Artikel yang Disukai Google dan Cepat Terindeks Mesin Pencari (Search Engine)"

  1. cuma ya gitu Mr..Nulis itu tidak semudah yg dibayangkan..perlu mikir,hehe

    BalasHapus

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel