Cara Jitu Membuat Posting Terindex Google

Cara Cepat Membuat Artikel Blog Terindex Google
Cara Cepat Membuat Artikel Blog Terindex Google
Sobat. Pada kesempatan ini, akan kita ulas bagaimana caranya agar "posting" atau "artikel" baru blog bisa cepat terindex google. 

Tentunya, ini sangat penting kita ketahui. 


Bagaimana tidak? Sebuah blog akan dinilai sukses apabil banyak orang yang "mengenal" sehingga "dikunjungi" banyak orang. Salah satu faktor penting dalam hal ini adalah "Konten yang berkualitas". Apa sudah cukup? Belum Sobat.

Suatu posting artikel baru akan sulit ditemukan orang jika dalam mesin pencarian search engine (dalam hal ini google atau mesin pencari yang lain. 
Dalam bahasan ini, adalah cara cepat membuat posting artikel blog kita menjadi cepat terindeks google, terbukti 100 % (dicek saja di search google engine). Tidak jauh berbeda dengan cara agar web/ blog bisa cepat terindek google (bahasan diskusi sebelumnya), hanya terdapat beberapa perbedaan kecil.

Pada dasarnya, postingan artikel yang telah kita buat untuk web atau blog (melalui blogspot) akan tetap terindeks google (mesin pencari), namun memerlukan waktu (1, 2 s/d beberapa jam), bahkan hitungan detik.


Kenapa banyak varian waktu berbeda? Disadari atau tidak, para blogger pasti akan membuat konten tulisan posting artikel yang berkualitas. 

Semakin berkualitas posting artikel yang kita buat, pasti akan semakin cepat terindeks oleh mesin pencari (google). Bagi yang belum berkualitas alias populer postingan artikel Sobat tidak perlu galau dan khawatir. Ada satu cara jitu Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google, yakni topik bahasan kita pagi ini.


PENGEN postingan artikel cepat terindeks google? Cara yang "mujarap" dan "jitu 100 %" mempercepat posting artikel blog yakni menggunakan Google Web Master Tools. Di dalam Google web master tools, sudah disediakan peralatan khusus yang disebut Fetch Google. Apa yang dinamakan Fetch Google?

Fetch as google adalah perangkat layanan yang disediakan web master google bertujuan untuk membantu google dalam mengenali konten posting artikel blog guna ditampilkan ke dalam database search engine (mesin pencari).
Penjelasan sederhana salah satu fungi Fetch as Google ibarat ada peluang bisnis, maka "jemput bola" menjadi keharusan daripada menunggu pembeli. Mudah dimengerti kan?

CARA MEMBUAT POSTING ARTIKEL CEPAT TERINDEKS GOOGLE

  1. Masuk ke  Google Web Master Tools
  2. Masukkan akun blog sobat (sesuai akun blog pad blogger) > akan terlihat blog sobat
  3. Klik menu Crawl (ambil sebagai google). Akan terlihat tulisan "Fetch as Google" atau "ambil sebagai google". Di bawah tulisan tersebut ada kolom kosong (berisi alamat url artikel yang akan diindekskan ke google.
  4. Masukkan alamat posting artikel baru pada kolom yang kosong tadi (penjelasan point no 3). Biasanya "di samping kiri kolom tersebut, ada tulisan alamat Url blog, misalakan http://sahiluqman.blogspot.com). Sehingga bagian kolom kosong hanya diisi alamat url "lanjutan" dari Url posting artikel yang mau diindekskan. Contoh secara utuh, misal alamat Url posting artikel baru sebagai berikuthttp://sahiluqman.blogspot.com/2014/11/cara-jitu-mempercepat-index-google.htmlmaka yang dimasukkan dalam kolom kosong tersebut 2014/11/cara-jitu-mempercepat-index-google.html
  5. Klik FETCH (Ambil) . Alamat url yang telah dimasukkan tampil di path bawahnya.
  6. Klik Submit to index
  7. Centang opsi Crawl only this URL (penjelasan gambar 2).
  8. Go atau Kirim
Keterangan gambar:

1. Penjelasan point 1 s/d 6

Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google
2. Penjelasan point 6
Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google
3. Penjelasan point 7
Cara Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google


Selamat mencoba Guys. Good luck !

6 Responses to "Cara Jitu Membuat Posting Terindex Google"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. min.. sama gak sih.. antara submit url google sama Fetch Google ?
    cukup salah satu saja atau bisa keduanya ?

    ReplyDelete
  3. sudah saya coba untuk bandroid.net, dan hasilnya sangat memuaskan, artikel saya langsung terindeks saat itu juga dan kini lagi dioptimasi untuk nangkring di page 1 google. salam blogger

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia