4 Cara Jitu Menaikkan Trafik Blog yang Tiba-Tiba Anjlok

4 Cara Jitu Menaikkan Trafik Blog yang Tiba-Tiba Anjlok
Beberapa saat setelah lebaran, saya melakukan cek terhadap trafik pengunjung blog ini.

Ternyata hasilnya mengalami penurunan. Tidak hanya itu saja, selama ini penurunan pengujung blog terjadai biasanya setiap hari libur, misalkan hari Ahad.

Kenapa terjadi demikian? Adakah yang salah dengan blog Ane?

Dengan penuh tanda tanya akhirnya saya dapatkan beberapa hasil kesimpulan. Yang terjadi di blog Ane adalah karena memang aktifitas hari libur bukan dikarenakan faktor lain.

Pernahkah Sobat melakukan cek trafik pengunjung seperti Ane? Jika belum, silakan lakukan secara berkala. Alngkah lebih baik dilakukan tidak seperti Ane (hanya beberapa waktu saja), namun secara berkala sesuai dengan kebutuhan Sobat.

Namun demikian, apabila yang terjadi adalah penurunan trafik pengunjung secara drastis tanpa klausul (data yang ada), maka Sobat wajib segera melakukan beberapa langkah di bawah ini.

Pentingnya Data Trafik Pengunjung

Mungkin bagi sebagian blogger "acuh" terhadap pengecekan trafik pengunjung blog kita. Alasannya mungkin hal itu tidak terlalu penting, yang penting nulis dan nulis. Jika demikian, maka semua kembali kepada Sobat masing-masing.

Namun bagi Ane, data trafik pengunjung blog kita adalah sebuah acuan yang akan kita gunakan untuk menjalankan strategi pengembangan blog kedepan. Dengan data itu, kita akan mengetahui berbagai kekurangan dari arah apapun blog yang kita bangun.

Kenapa demikian? 
Mau sebagus tampilan situs yang dimiliki, namun tanpa trafik pengunjung yang sedikit, maka akan mubadzir artikel kita, karena tidak ada yang membacanya.
Read also: 4 Cara Mengatasi Ancaman Algoritma Google Terbaru 2017 : Fred Update 

4 Cara Jitu Menaikkan Trafik Blog yang Tiba-Tiba Anjlok

Dengan demikian, perlu kiranya kita konsentrasi dengan permasalahan hal itu. Ada dua langkah mudah dalam menangani masalah penurunan trafik pengunjung, yakni:

1. Hipotesis penyepab penurunan trafik


Sobat. Jika di dalam muqoddimah saya di atas, maka bisa kita ketahui penyebabnya, yakni karena memang ada hari raya idul fitri 1436 H. Sehingga, tidak ada penyebab internal di dalam blog kita.

Ada pula penyebab turunnya trafik blog kita karena suspeded dari mbah google katerkaitan pelanggaran yang kita lakukan terhadap aturan maen Mbah Google. Maka tidak ada cara lain untuk memperbaiki permasalahan tersebut.Kalau tidak, bisa di hapus blog tersebut.

2. Memperbaiki penyebab turunnya trafik

Dua langkah tersebut menjadi langkah mudah melakukan pencarian masalah dan solusinya.
Adakah cara lain?

Beberapa hal penting lainnya yang bisa untuk meningkatkan trafik pengunjung adalah:
  1. Menggunakan riset kata kunci (riset keyword), baik short longtail dan longtail keyword. Bagaimana cara ampuh melakukan riset keyword? Hal iti sudah ane bahas pada bab diskusi sebelumnya.
  2. Aktif melakukan marketing (pemasaran) artikel kita. Cara ini dapat kila lakukan dengan dengan memanfaatkan media soscial bookmarking. Banyak kok. Misalkan saja sitis Indonesia yang page ranknya tinggi. Kita bisa update artikel kita dan sharedkan di lintas.me. Dengan reputasi situs social bookmarking tersebut, akan sangat membantu orang lain yang menjadi sumber pembara organic akan meningkat.
  3. Mengaktifkan feedburner. Cara ini sangat bermanfaat bagi para pengunjung setia. Fungsi dari pengatifan feedburner ini adalah untuk memberikan layanan update secara otomatis terkirim melalui email pengunjung terhadap setiap artikel posting yang kita buat.
  4. Membuat tulisan yang berkualitas dan menarik untuk pembaca. Sudah banyak sekali ulasa yang didiskusikan mengenai hal ini, salah satunya terangkum ke dalam artikel cara membuat artikel berkualitas SEO dan disukai Google.
Demikian tips cara mudah meningkatkan trafik blog yabg tiba-tiba anjlok.

Semoga bermanfaat. Good luck and happy blogging.

4 Responses to "4 Cara Jitu Menaikkan Trafik Blog yang Tiba-Tiba Anjlok"

  1. traffik blog sy jg sempat turun,krn momen lebaran.. sekarang sdh normal
    kunjungi balik ya :)
    media2give.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. lintas.me? emang masih idup gituh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah gak kayake mas..di redirect ke alamat berbeda..

      Delete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel