Algoritma Google Terbaru Juli 2015

Pentingnya Template Responsive

Algoritma Google Terbaru Juli 2015
Sobat blogger. Sejak seminggu yang lalu baru saat ini saya bisa menulis kembali di forum ini. Tak lupa saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya 'idul Fitri 1436 H bagi yang menjalankan.

Kembali pada topik bahasan kali ini. Beberapa hari yang lalu, saya mendapat email dari Google terkait keberadaan salah satu situs blog saya. Isinya seputar "saran masukan" guna meningkatkan kualitas blog saya. Ada beberapa saran yang sangat penting sekali perlu saya sampaikan di forum ini.

Resum pesan google tersebut terkait peningkatan kualitas dari beberapa aspek, seperti trafik pengunjung, penilaian Google serta pagerank. Kesimpulan yang saya perol;eh dari uraian tersebut, kiranya nanti bisa menambah wawasan kita semua dalam membangun sebuah blog yang berkualitas baik.

Sobat. Beberapa faktor penting dalam sebuah blog tidak lepas dari peran serta google selaku mesin pencari dan juga para pembaca setia. Namun tonggak pertama yang yang harus kita fokuskan terlebih dahulu adalah mesin pencari.

Kenapa mesin pencari yang menjadi fokus kita?

Karena di tangan mesin pencarilah segala aktifitas yang kita tulisakan di sebuah situs, akan menjadi tangan pertama yang menerimanya dan dilanjutkan kepada tangan pembaca setia yang lain. Sehingga, segala faktor yang menjadi prasyarat mesin pencari sebisa mungkin harus kita lengkapi. Jika tidak, maka posting rtikel kita tidak akan bisa "nongol" di halaman pertama, terlebih google.

Dari gambaran itulah, sedikit ulasan yang menjadi isi utama email dari google terhadap salah satu blog yang sudah lama tidak saya kelola.

Selanjutnya, faktor apa saja yang menjadi syarat mutlak mesin pencari memberikan penilaian terhadap blog kita?

Berikut ulasanya.

Responsive Template
Sobat. Faktor inilah yang membuat saya takut, hehe. Takut kenapa? Karena google sangat tidak menyukai tampilan blog atau situs yang kita gunakan tidak responsive.

Maksudnya responsive?

Responsive yang saya maksudkan adalah tampilan blog kita saat dilihat didalam perangkat smartphone atau tablet (ukuran size layar lebih kecil dinandingkan dengan PC-Personal Komputer). Sudah menetahui tentang Algortima terbaru Google kan? Mobile Geddon.

Jika sobat masih menggunakan template yang tidak responsive atau Mobile Friendly, siap-siap aja dapat teguran Google. Jika tidak dituruti, dihapus Google nangis lo mas, hehe.
Berikut beberapa template yang saya sarankan, yakni SL Wuss Series, ada yang free dan Premium template.

Demikian ulasan mengenai Algortima terbaru Google terkait penilain sebuah situs. Semoga bisa memberikan manfaat dan kebaikan bagi blog Sobat.

Salam

0 Response to "Algoritma Google Terbaru Juli 2015"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia