Panduan Dasar Ganti Template yang Benar Sesuai Saran Google

Panduan Dasar Ganti Template yang Benar Sesuai Saran Google
Dalam artikel sebelumnya telah kita diskusikan,  bahwa "asal" ganti template dapat mengakibatkan indeks di mesin pencari menjadi "nol",  memulai dari awal lagi.

Sehingga,  mutlak dan wajib bagi para blogger untuk mengetahui cara ganti template tanpa mengurangi index serta trafik pengunjung blog. Oleh karena itu, perlu kiranya Ane coba ulas secara sistematis sebagai solusi masalah tersebut.
Sebelum melangkah lebih jauh, sedikit pemahaman yang perlu ditanamkan pada rekan-rekan.
"Gonta-ganti template tidak akan berdampak negatif terhadap trafik dan index mesin pencari, jika dilakukan dengan benar".
Maksud kata "benar" di sini, adalah ungkapan "kehati-hatian". Hal itu sesuai dengan penjelasan panjang lebar pada diskusi sebelumnya tentang mekanisme sebuah template membentuk sebuah situs blog.

Panduan Dasar Ganti Template yang Benar Sesuai Saran Google

Ada beberapa hal yang harus sobat fahami. Sebuah situs blog akan "terindex" mesin pencari melalui pengaturan kode HTML terkait hal itu. Dalam penjelasan sederhananya adalah optimasi SEO Onpage, yang meliputi pembuatan meta tag description, keyword (kata kunci), geo placing (fokus wilayah pemasaran).

Itulah beberapa aspek pokok yang tidak boleh dilupakan. Jadi, ketika melakukan pergantian template, sobat harus mempertahankan (tidak merubah atau mengganti)  meta tag description, keyword (kata kunci) serta geo placing.

Itulah cara yang benar dalam melakukan pergantian template. Jika cara tersebut sudaj dilakukan, mau diganti seberapapun template blog sobat, tetap tidak akan merubah posisi index di mesin pencari ataupun mengurangi trafik pengunjung. Bahkan jika memilih template dengan cara yang benar, maka akan bisa menambah trafik kunjungan serta peningkatan kualitas situs blog sobat di mata mesin pencari.

Untuk selanjutnya, silakan lakukan langkah-langkahnya secara runtut di bawah ini:
  1. Masuk akun blogger > pilih template > pilih mode HTML
  2. Buka file download yang telah didownload (kalau masih dalam format XML, klik kanan pilih open with Notepatb)
  3. Copy file template di notepate tadi
  4. Pastekan di kolom mode template HTML pada langkah ke-1
  5. Save template
  6. Selesai
  7. Silakn cek perubahan tampilan blog sobat. Jika belum berhasil, silakan sampaikan masalahnya di forum ini njeh.
Untuk menambah kualitas situs blog sobat,  silakan terapkan Cara Memilih Template Blogspot yang Baik dan Benar (SEO & Disukai Google).

Demikian panduan dasar ganti template blog yang benar sesuai saran Google. Semoga bermanfa'at.

Jika masih ada pertanyaan,  silakan tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini.

Salam.

1 Response to "Panduan Dasar Ganti Template yang Benar Sesuai Saran Google"

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel