Berapa Harga Blog atau Website Anda?

Kenali Blog Anda dengan Baik

Sobat blogger. Mengenali diri sendiri dengan baik adalah sesuatu yang wajib kita lakukan. Bagaimana kita akan menjadi seseorang yang benar-benar bersyukur jika kita sendiri tidak bisa memahami segala sesuatu yang telah dianugerahkan kepada kita sendiri?

Mulai dari perangai, sikap, tingkah laku dan semuanya di dalam diri kita.

Kenapa hal itu penting untuk diketahui?

Ya karena supaya hati ini tidak menjadi riya', ujub dan sombong Guys. Seperti halnya blog atau situs website yang kita kelola. Kita juga "wajib" mengetahui segala kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu, berbagai masukan, saran dan kritik dari rekan-rekan blogger lain akan sangat membantu kita.
Jika kita tidak bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan blog atau situs yang kita miliki, akan sulit sekali bagi kita untuk bersaing dengan situs lain.
Falsafah di atas sebenarnya sederhana, saya ambil dari perintah muhasabah (koreksi diri) dari sang Pencipta kepada makhluknya, khususnya manusia. Dengan menerapkan prinsip dasar ngeblog tersebut, akan sangat membantu kita menentukan langkah selanjutnya jika dirasa ada kekurangan dari blog yang kita kelola.

Cara Mengetahui Kekurangan Blog atau Situs Anda

Dalam menjalani dunia blogging, sering sekali para Master mencantumkan di dalam desain template yang mereka buat dengan kolom kotak kecil yang letaknya di bawah related post, yaitu kolom komentar.

Apa tujuan adanya kolom komentar di dalam sebuah blog atau situs?

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai tempat bahan evaluasi bagi admin selanutnya. Maka di atas kotak kolom komentar terdapat pesan yang ditulis langsung oleh pemilik blog tersebut. Misalkan saja di dalam blog Forum ini Ane tuliskan :
"Silakan tinggalkan pesan Sobat di sini. Segala bentuk masukan dan arahan yang membangun saya ucapkan terimakasih. Salam blogger".
Pesan terebut secara jelas Ane sampaikan supaya rekan-rekan pembaca blog Forum ini bisa memberikan masukan dan arahan, agar Saya bisa memperbaiki dan memberikan segala kemampuanku untuk membuat pembaca menjadi betah, nyaman dan merasa memperoleh manfaat yang banyak dari setiap 'ilmu yang diperoleh di sini. Begitulah tujuan Ane.

Adakah cara lain untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan blog kita?

Cara sederhana yang bisa sobat lakukan adalah dengan menggunakan parameter nilai jual blog Anda. Bagaimana caranya? Banyak sekali tools yang bisa digunakan dalam mengetahui harga sebuah situs blog atau website. Dengan memasukkan alamat Url blog Anda, maka dalam hitungan beberapa menit akan segera tertera harga blog atau situs Anda.

15 Daftar Situs Cek Harga Situs dan Blog

Perlu sobat ketahui, dasar setiap tools di bawah ini mungkin berbeda-beda, sehingga ada kemungkinan terdapat perbedaan harga setiap pengecekan. Oleh karen itu, percaya atau tidak, semua kembali pada rekan-rekan blogger semua.
  1. urlrate.com
  2. checkwebsiteprice.com
  3. siteprice.org
  4. websiteworthcheck.com
  5. siteworthtraffic.com
  6. sitevaluefox.com
  7. yourwebsitevalue.com
  8. webuka.com
  9. websiteoutlook.com
  10. worthofweb.com
  11. check-website-price.com
  12. sitevaluecheck.com
  13. mywebsiteprice.com
  14. freewebsitereport.org
  15. sitevaluecalculator.com
Nih, ane tampilkan perkiraan harga blog Forum ini beberapa saat lalu:

Harga jual situs Forum Blogger Indonesia

Percaya tidak percaya, semua hanyalah sebuah hitungan angka. Namun yang pasti, tools di atas mempunyai dasar masing-masing dalam memberikan penilaian. Buat Ane, 
Mahal atau tidaknya sesuatu, tergantung dari keikhlasan dalam mengelola situs Anda. Maka jangan terpaku dengan meniru orang lain dalam menekuni blogging, namun ikhlas dalam menelurkan ide gagasan dan menyampaikannya walaupun hanya satu ayat kepada rekan-rekan blogger di manapun berada.
Demikian sedikit curhat ku kepada rekan-rekan semua. Maka Ane sangat mengharapkan saran, masukan dari rekn-rekan senior semua. Semoga dengan artikel ini, Saya bisa instrospeksi diri dan dengan itu berupaya menjadi lebih bermanfa'at kepada sesama.

Salam blogger (http://www.forumblogindo.com/)

7 Responses to "Berapa Harga Blog atau Website Anda?"

  1. wahh ntar saya cek ahh hehehe

    nitip mas :)
    http://www.helmiselo.com/2015/08/membuka-situs-yang-di-blokir-pada.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren mas blognya..sip...pasti mahal hargane, hehe

      Delete
  2. Replies
    1. memang ide gokil. namun realistis...berani nyoba?

      Delete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia