Google Phantom – Algoritma Terbaru Google 2015

Google Phantom – Algortima Terbaru Google 2015
Tingkatkan Kualitas Konten Situs Sobat

Sejak bulan Mei 2015 kemarin, beredar informasi yang sangat penting buat para master situs dunia.

Bahwasanya santer terdengar adanya update Algoritma terbaru Google, yakni Google Panthom.

Tidak seperti Mobile Geddon, Algortima terbaru ini mempunyai fokus kinerja yang lebih "ekstrim". Menurut informasi dan laporan yang belum dikonfirmasi, saat ini Google telah meluncurkan algoritma terbaru saat ini, yakni Google Phantom.

Algoritma ini dijuluki sebagai “hantu”. Hal ini dikarenakan focus algotima ini belum diketahui secara nyata pasti, namun dampaknya sangat signifikan terhadap sebua situs, yaitu penurunan trafik di mesin pencari.

Wow, berbahaya sekali guys.
Sebagai contoh, beberapa situs besar telah merasakan dampaknya yang luar biasa. Penurunan trafik situs dan lalu lintas di search engine yang signifikan yang terjadi hanya beberapa minggu saja. Misalkan saja HubPages sebagai sebuah situs besar yang mengelola hampir satu juta koleksi mini-blog dengn konten informasi berbagai topik. Sejak tanggal 3 Mei 2015, telah terjadi penurun trafik lalu lintas di mesin pencari Google yang sangat signifikan, yakni 22 % dalam kurun waktu seminggu. Tidak hanya itu, situs lain seperti eHow, WikiHow, dan Answers.com juga mengalami hal yang sama.
Meskipun Google belum secara pasti mengakui pembaruan tersebut, para ahli percaya bahwa algortima terbaru ini tidak berhubungan dengan Google Panda atau Penguin. Namun, berdasarkan dampak yang telah terjadi, kinerja dari Google Phantom hampir sama dengan Google Panda. Tentu hal ini merupakan informasi dan perhatian besar buat para pengelola situs dengan jenis konten informasi, video berlebih serta tata kelola optimasi link yang kurang baik atau user friendly.

Walaupun demikin, pada kenyataannya Google belum secara resmi mengomentari pembaruan yang terjadi saat ini, meskipun pada SMX Sydney pekan ini, Gary Illyes dari team Webmaster Google Trends, fenomena yang terjadi saat ini memang karena adanya pembaruan terbaru yang merupakan bagian dari update algoritma inti.

Dengan pembaruan tersebut, tentu Google mempunyai tujuan dan harapan penting buat para blogger dan pengelola situs. Salah satunya kemungkinan untuk memfokuskan dan memudahkan kinerja lalu lintas di mesin pencari (search engine) untuk memberikan penilaian laik tidaknya sebuah situs masuk dalam daftar jajaran website blog berkualitas.
Dengan hal itu tentu membuat para blogger menjadi lebih bersemangat dan hati-hati dalam mengelola situs mereka. Tidak sekedar ngeblog, namun memang berusaha membuat sebuah situs yang berkualitas dan bermanfaat.
Apakah Sobat melihat perubahan yang signifikan terhadap trafik lalu lintas situs sejak awal Mei 2015 ini? Jika demikian, jenis konten apa yang Sobat fokuskan di dalam situs blog tersebut? Untuk mengetahui dampak dan pengaruhnya sampai saat ini, silakan kemukakan pendapat Sobat blogger semua guna menambah informasi bagi para blogger di manapun berada.

Demikian informasi tentang Algortima terbaru Google Phantom. Semoga bermanfaat.

Silakan tulisakan di bagian komentar di bawah ini! Salam (http://forumblogindo.blogspot.com/).***

1 Response to "Google Phantom – Algoritma Terbaru Google 2015"

  1. peningkatan kualitas konten menjadi kunci penting dalam menghadapai kedua Algoritma terbaru Google saat ini. Baik Mobile Geddon dan Google Panthom. So, semangat belajar nulis yang baik yuk...salam

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel