Perbedaan Antara SEO dan SMO - Metode Traffic Terpopuler di Dunia

Mungkin rekan-rekan merasa asing dengan istilah SEO dan SMO. Atau paling tidak kita sering kali mendengar istilah SEO di berbagai forum master blogger atau diskusi lainnya.

Namun pada kesempatan ini, ada satu istilah penting untuk kita ketahui guna meningkatkan daya saing situs atau blog kita di mesin pencari.

Di sini saya akan menunjukkan perbandingan antara SEO dan SMO. SEO adalah Search Engine Optimization dan digunakan untuk menghasilkan trafii atau lalu lintas blog kita di mesin pencari.. sedangkan SMO adalah Social Media Optimization dan juga digunakan untuk meningkatkan trafik lalu lintas blog kita. Kedua metode tersebut sangat populer dan sering digunakan.

Tujuan utama dari dua metode yang berbeda ini adalah untuk mendapatkan lalu lintas blog kita / situs. Sekarang mari kita pelajari lebih lanjut dengan membaca artikel di bawah ini.

SEO V/S SMO

Makna sesungguhnya dari SEO adalah Search Engine Optimization digunakan untuk mengoptimalkan blog / situs untuk mesin pencari dan mendapatkan trafik lalulintas pertama di mesin pencari. Sedangkan makna sebenarnya dari SMO adalah The Social Media Optimization digunakan untuk situs-situs jaringan sosial di seperti Facebook, Google+, Twitter dan Vine dll untuk mengiklankan blog / situs.

Perbedaan Antara SEO dan SMO

1. SEO (Search Engine Optimization)

SEO
pada dasarnya adalah metode yang sempurna dan bekerja untuk mendapatkan lalu lintas dalam waktu yang lama dari mesin pencari. Kita harus mengoptimalkan blog kita dan posting blog untuk mendapatkan SEO yang sempurna. Jika kita bisa melakukannya dengan benar maka kita akan memperoleh manfaat yang luar biasa. Seperti halnya meode SEO Onpage yang paling poluper dilakukan para blogger.

Dengan menggunakan metode optimasi SEO, blog kita akan mendapatkan trafik yang bagus pada mesin pencari seperti Google, Yahoo, Baidu dll. Tetapi tidak bisa untuk mendapatkan trafik lalu lintas dari situs lain.

2. SMO (Social Media Optimization)

SMO pada dasarnya adalah metode utama dan hanya bisa berjalan untuk mendapatkan waktu lebih cepat guna memperoleh lalu lintas blog kita. Kita tidak bisa mendapatkan lalu lintas secara instan hanya dengan melakukan SMO.
Manfaat utama dari SMO adalah kita bisa menghasilkan arus lalu lintas besar dan bisa mendapatkan iklan tempat penjulan iklan untuk tingkat yang lebih tinggi.
Hal ini tergantung berfungsi tidaknya SMO di situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Myspace dll. Sehingga, kalau hanya dengan menggunakan metode SMO, kita tidak bisa mendapatkan trafik lalu lintas dari mesin pencari hdengan sempurna.

Kesimpulan

Untuk mendapatkan trafik/lalu lintas yang maksimal, hendaknya kita menggunakan kedua metode tersebut. Karena para dasarnya metode SEO dan SMO sama-sama bertujuan untuk meningkatkan penilaian sempurna terhadap keberadaam situs/ blog kita.

Demikian uaraian singkat berkenaan perbedaan SEO dan SMO, semoga bermanfaat.

Salam (http://forumblogindo.blogspot.com/).*

3 Responses to "Perbedaan Antara SEO dan SMO - Metode Traffic Terpopuler di Dunia"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel