5 Cara Tepat Memilih Template Blog

Parameter populernya sebuah situs atau blog jika dipandang dari desain tempilan memang menjadi salah satu trending topic para blogger 2015. Hal itu sudah kami ulas pada diskusi sebelumnya.
5 Cara Tepat Memilih Template Blog

Keberagaman ilmu yang dimiliki para master desain template sitsu atau blog khususnya membuat begitu banyaknya template yang bertebaran di dunia maya. Mulai dari berbagai fitus yang ditawarkan seperti SEO, responsive, mobile friendly, fast loading atau bahkan super ramah mesin pencari dll.

Ada juga yang menawarkan desain wah, super gemerlp, banyak animasi bergerak dll. Ada juga yang menawarkan gratis alias free atau premium dengan keunggulan tertentu, misalkan saja bisa menghapus url pembuatnya.
Begitu banyaknya kriteria tersebut terkadang membuat bingung rekan-rekan semua dalam memilih template yang cocok buat situs sobat.
Bingung kan, saking bingungnya sampai ada juga yang mencoba untuk memakai template bawaan blogger. Seperti situs ini, hehe.
Kalo situs ini memang bertujuan untuk melakukan riset, penelitian tentang pengaruh gonta ganti template terhadap trafik pengunjung dan sebagai ajang pembuktian testimoni rekan blogger aja kok.
Sekedar saran buat rekan-rekan, menyikapi begitu banyaknya pertanyaan tentang bagaimana cara memilih template yang baik dan benar sesuai aturan, kali ini akan kita coba bahasa dengan bahasa sederhana saja.

Cara Memilih Template yang Baik

Sebenarnya trik ini sudah kami bahas sebelumnya, namun untuk lebih memantapkan akan kita tambahkan dengan cara di bawah ini:

  1. Kita harus memahami Algoritma MobileGeddon
  2. Sesuaikan dengan tujuan pembuatan blog atau situs kita
  3. Pilih template yang ringan (fast loading), responsive dan SEO
  4. Pilih template yang menu navigasinya mudah tidak membingungkan pengnjung
  5. Pilih template yang simple
Setidaknya kelima point tersebut menjadi faktor utama dalam menentukan pilihan sebuah template. Seperti memilih barang dagangan di pasar, kita juga harus pinter-pinter menentukan pilihan yang tepat buat blog kita.
Jika kita salah menentukan keputusan dalam memilih template, yang terjadi adalah penyesalan.
Oleh karena itu, usahakan mencermati Algortima terbaru Google 2015, seperti MobileGeddon yang fokus pada desain sebuah situs. Pahami tujuan pembuatan situs, lanjutkan dengan pemilihan faktor user friendly dan SEO. Setidaknya hal di atas bisa menjadi salah satu cara memilih template yang benar menurut Google.

Untuk menambah pemahaman dan pengalaman, Sobat bisa mencoba beberapa template yang saya posting di dalam situs ini. Tinggal pilih menyesuaiakan dengan kriteria di atas.

Demikian bahasan tentang 5 Cara Jitu dalam Memilih Template Blog. Semoga bermanfa'at. Salam

0 Response to "5 Cara Tepat Memilih Template Blog"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia