Cara Menguji Situs Blog Ramah Google dan User Friendly

Cara Menguji Situs Blog Ramah Google dan User Friendly
Seperti Sobat ketahui, bahwa saat ini Mobiles menjadi perangkat yang paling sering digunakan untuk berselancar internet.

Perlu sobat ketahui, kurang lebih sekitar 70% orang lebih tertarik browsing dengan menggunakan mobile internet bukan sebuah laptop atau desktop (komputer).  

Karena perangkat Mobiles sangat mudah digunakan (dijangkau) juga dengan teknologi ponsel canggih saat ini, kita bisa melakukan apa saja dengan mudah dan sempurna. Selain itu, kita juga  bisa melakukan langkah dengan web-developer. Hal ini jika Sobat seorang web-master, maka Anda harus membuat situs yang Sobat kelola bisa versi ramah mobile untuk mendapatkan lebih banyak uang dan menghasilkan banyak traffic. 

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk hal itu adalah dengan menggunakan sebuah template responsive. Banyak kok di situs ini sudah saya sediakan template yang keren abis. Cek aja di menu navigasi situs ini. Kalau tidak, ya setting aja pengaturan default blog sobat di mobile friendly.
Untuk saat ini, Google memang sangat mengutamakan sebuah situs dengan spesifikasi mobile friendly (reposnsive). Sehingga, mau tidak mau Sobat wajib membuat situs blognya sesuai dengan kriteria Google. 

Karena Google meminta hal tersebut, beliau membantu kita untuk melakukan cek cepat terhadap situs blog yang kita kelola sudah memenuhi kriteris tersebut atau belum. Tools tersebut dinamakan Mobile Friendly Test.
Cara Cek Mobile Friendly Sebuah Situs Blog (website)

Caranya cukup mudah, yakni dengan:
1. Buka halaman Mobile Friendly Test
2. Masukkan alamat URL sobat pada kolom yang sudah disediakan.
3. Klik Analize.
4. Jika ada keterangan :
Awesome! This page is mobile-friendly.
Berarti situs sobat sudah tergolong responsive atau mobile friendly. Selamat. Jika belum, tidak ada cara lain kelcualai melakukan setting default mobile friendly pada situs sobat, atau melakukan pergantian template yang responsive.

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat gambar di bawah ini:
hasil pengujian situs www.forumblogindo.com
Hasil pengujian menunjukkan situs www.forumblogindo.com mobile friendly
Alat ini tidak hanya untuk web-master. Pengguna pencarian Google juga dapat mengambil keuntungan dari alat ini dengan mencari sesuatu di pencarian google, dan juga bisa mendapatkan sinyal untuk mengetahui tentang versi mobile terhadap halaman web. Pengguna akan melihat Label "-mobile ramah" di hasil pencarian mobile (label ini mungkin hanya pada perangkat ukuran ponsel atau rendah).


Kesimpulan

Tingkat ramah tidaknya sitsu sobat terhadap Google, akan sangat berpengaruh terhadap trafik lalu lintas pencarian di search engine (Google). Karena Algortima MobileGeddon akan sangat membenci situs yang tidak responsive dan mobile friendly terhadap mesin pencari dan ponsel sebagai media browsing.

Demikian ulasan singkat tentang Cara Menguji Situs Blog Ramah Google dan User Friendly. Semoga bermanfa'at. Salam and happy blogging (http://www.forumblogindo.com/).*

0 Response to "Cara Menguji Situs Blog Ramah Google dan User Friendly"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia