Cara Setting Theme Thesis Agar SEO Friendly di Wordpress

Theme Thesis
wpblogger.com
Pada kesempatan ini, menanggapi beberapa pertanyaan seputar ngelog namun menggunakan platform wordprees, terkait cara setting theme Thesis yang terkenal itu.

Dalam bahasan kali ini, sebenarnya agak canggung juga, karena sudah lama saya tida berkutat dengan yang namanya wordpress.

Hanya saja pengalaman semenjak kuliah 3,5 tahunan, kal itu mahasiswa memang diwajibkan membuat sebuah website dengan platform wordpress, yang tujuannya semua tugas kualiah salah satunya dikumpulkan lewat website masing-masing mhasiswa. Paling tidak, sedikit ilmu mungkin bisa membantu pertanyaan beberapa rekan hari ini.

Sebelum melangkah lebih jauh tentang cara pemasangan dan setting theme Thesis di wordpress, tentu sedikit mengingatkan (khususnya pengguna blogspot), bahwa metode pemasangan antara template di blogspot agak berbeda jauh dengan di wordpress. Informasi sangat penting, nanti dikira sama trus rekan-rekan mengambil salah satu template dengan platform blogspot lalu dipasang di wordpress, wal hasil jelas tidak bisa.

Thesis merupakan salah satu theme yang sangat terkenal di kalangan para blogge, khususnya yang menggunakan platform wordpress. Selain super ringan alias fast loading, theme Thesis ini juga sangat SEO friendly. Maka tak ayal banyak sekali para blogger pengguna wordpress yang memburu theme SEO friendly.

Oleh karena itu, mari sedikit kita pelajari step by step cara memasang theme Thesis SEO di wordpress. Namun sekali lagi mengingatkan, ini sama halnya mengulang beberapa pengalaman beberapa tahun terakhir, karene sejak lulus sampai sekarang saya mencoba belajar ngeblog dengan platform blogspot.

Cara Setting Theme Thesis SEO and User Friendly di Wordpress

Kali ini kita awali dengan cara melakukan instalasi theme setting di situs wordpress namun yang Top Level Domain alias TLD (self hosting). Caranya adalah sebagai berikut:
1. Ekstrak file theme Thesis yang sudah dibeli, Sobat bisa menggunakan winrar
2. Buka FTP yang telah diberikan oleh provider hosting Sobat
3. Cari folder WP Content
4. Cari juga folder Themes
5. Upload Thesis Theme yang telah di extract menggunakan winrar di desktop ke FTP folder themes
6. Masuk ke akun worpress (dashboard apperence) > pilih theme Thesis > pilih active

(dashboard apperence) > pilih theme Thesis > pilih active

Note: setelah itu sobat akan dibawa menuju halaman situs opsi thesis, maka isilah custom-sample dan custom. Lihat gambar di bawah ini:

isi dengan custom-sample dan custom


7. Kembali ke FTP sobat, dan cari folder Thesis_184 dan folder custom-sample
8. Klik kanan Rename > ubah custom-samplae  > menjadi custom
9. Selesai

Demikian sedikit ulasan tentang Cara Setting Theme Thesis Agar SEO Friendly di Wordpress yang mungkin masih banyak kekurangan. Jika ada yang perlu didiskusikan, silakan tinggalakan pesan di kolom komentar njeh.

Salam.

0 Response to "Cara Setting Theme Thesis Agar SEO Friendly di Wordpress"

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia