Jangan Terpengaruh Skor SEO di CHKME

Chkme merupakan salah satu situs penyedia layanan pengecekan skor SEO bagi sebuah blog ataupun website. Dengan hanya memasukkan alamat url blog atau website, maka kita akan mengetahui berapa skor akhir dari blog yang kita miliki.

Tak tangung-tangung, mulai dari skala 0 - 100% siap disajikan.

Dari beberapa pengalaman yang kami lakukan, ketika melakukan pengecekan, sebut saja situs ini yang kami lakukan pada saat menulis artikel ini, akan didapatkan hasil 100% seperti screenshot di bawah ini:

skor seo www.forumblogindo.com

Range yang dijadikan standar bagi situs Chkme ini adalah pada rentang 80% dengan kategori minimal baik. Namun jika kurang dari itu, dinyatakan masih perlu ditingkatkan kembali. Ketika masih terdapat kekurangan atau "ketidak sempurnaan", maka akan diberikan saran perbaikan.
Saran masukan kepada kita untuk memperbaikai kekurangan terhadap blog kita itulah yang menjadi nilai plus dari situs Chkme ini.
Dengan adanya nilai skor SEO yang sudah kita pegang versi Chkme ini, ternyata membawa sugesti  yang baik buat para blogger. Bahkan banyak juga para blogger lain yang mengatakan bahwa standar "paling baik" yang digunakan untuk mengetahui skor SEO terbaik adalah menggunakan Chkme.

Saking demikiannya, tidak sedikit pula para blogger yang baru saja belajar SEO akan sangat fanatik terhadap salah satu kata blogger tersebut. Dengan perasaan ngebetnya, dia berupaya semaksimal mungkin untuk membuat blog atau website yang dikelola memperoleh skor tertinggi alias sempurna yakni 100%.

Bagi kami sendiri, tidaklah salah jika kita berupaya mencapai hasil maksimal. Apalagi sebagai seorang blogger wajib berikhtiar dengan memakai standar yang kita ketahui, dan dalam hal ini versi Chkme.

Namun demikian, berdasarkan pengalaman yang kami alami, ternyata perasaan yang begitu tinggi terhadap skor SEO yang diperoleh versi Chkme juga tidak terlalu baik. Kenyataannya ketika situs kita dengan skor SEO yang tidak sempurna, belum tentu juga mesin pencari akan merasa benci dan tidak akan melakukan indeks di search engine. Ingin bukti?

Ketika kami melakukan cek terhadap salh satu situs yang kami kelola, dengan skor SEO yang di bawah 80 %, kenyatannya masih bisa terindeks Google. Lebih jelas lagi, kami contohkan dengan melihat salah satu situs populer di Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi keberadaannya di negeri ini, yakni Master Blogger Mas Sugeng.

Ketika kami melakukan cek skor SEO melalui Chkme ini, ternyata skor yang diperoleh kurang dari 90% juga, yakni 89%. Berikut screenshotnya:

skor seo situs mas sugeng

Padahal jika dibandingkan dengan situs yang kami kelola, sangat jauh sekali popularitasnya dilihat dari indeks mesin pencari Google atau search engine lain.

Kesimpulan

Berupaya membuat situs blog kita menjadi maksimal akan skor SEO menurut versi Chkme adalah hal yang baik. Namun terlalu terobsesi dengan skor SEO yang rendah versi Chkme dengan percaya blog kita tidak akan diindesk mesin pencari Google adalah anggapan yang keliru. Namun demikian, semua kami kembalikan pada sobat blogger semua. 
Jika masih ada blogger yang beranggapan salah seperti demikian, maka bisa dipastikan ia tidah faham betul tentang SEO onpage.
Demikian ulasan sederhana tentang Jangan Terpengaruh Skor SEO di CHKME. Simak juga cara mudah memperoleh skor SEO 100% di Chkme. Kenapa saya tulis tips itu? Ternyata banyak juga yang bertanya masalah tersebut. Semoga bermanfa'at. Salam.

1 Response to "Jangan Terpengaruh Skor SEO di CHKME"

  1. jadi belum tentu bagus ya meski sudah mencapai skor 100%
    heeeee

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia