Semangat para Blogger di Hari Sumpah Pemuda

Telah kita lalui bersama, bahwa pada hari ini 28 Oktober 2015 telah dilaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda. Dari seantero masyarakat dan para generasi penerus bangsa ini, serta tak luput juga barisan garda terdepan para blogger yang senantiasa meluangkan waktu untuk berupaya memberikan yang terbaik dengan kemampuan yang ada bagi bangsa ini, menapaki hari bersejarah ini.

Semangat para Blogger di Hari Sumpah Pemuda

Teringat masa itu bahwa para pemuda yang berjiwa besar dengan sikap Nasionalis yang tinggi bersemayam di dalam hati, bertekat bulat untuk membawa perubahawan bangsa Indonesia ini menuju kemerdekaan abadi secara menyeluruh.

Walau dengan keanekaragaman yang plural, tetap bersikukuh bersumpah atas nama Tumpah Darah Saru, Berbangsa Satu dan Menjunjung Bahasa Persatuan bahasa Indonesia, yang dikena dengan sumpah Pemuda, tertanggal 28 Oktober 1928.
Sungguh momen mengharukan bisa membersamai dan menyeragamkan tekat dan tujuan yang mulia.
Lalu bagaimana peran serta kita sebagai generasi penerus yang sudah menikmati cita-cita para leluhur kita?
Sebagai seorang blogger, tak ayal sebenarnya sama dengan khittoh tujuan utama para pahlawan pemuda itu, yakni membawa kemerdekaan abadi dan berkeadilan sosial. Terbukti saat ini kita telah bisa menikmati kebebasan berfikir dan bisa dituangkan ke dalam sebuah cerita bermakna, berujud tulisan artikel yang kita upload di website atau blog pibadi kita. Terlebih hal ini sebagai wujud kebebasan mengeluarkan pendapat yang dijamin oleh Undang-Undang Dasar 1945.
Dengan demikian, kebergaman para blogger dilihat dari berbagai daerah asal, provinsi, kabupaten bahkan samapai tataran tingkat bawah sekalipun, akan tetap sama, yaitu warga negara Indonesia. tentu dengan melihat hal itu, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersatu padu membangun peradaban bangsa Indonesia ini menjadi lebih baik lagi.

Salah satu peran nyata yang bisa kita berikan pada bangsa ini sebagai seoang blogger adalah dengan bersumbangsih dalam memberikan edukasi, informasi, layanan publik yang bersifat personal oriented secara langsung melalui media diskusi para blogger, berujud artikel yang berkualitas dengan menampilkan berbagai sudut pandang yang beragam, namun memunculkan solusi permasalahan yang ada.
Sobat bisa bergabung dan membuat forum disuksi interaktif, untuk membantu para blogger pemula atau kepada siapa saja yang ingin belajar blogging dengan paltform blogspot maupun wordpress. Silakan follow Forum Blogger Indonesia.

Tidak sekedar menjadi seorang blogger yang suka copy paste artikel, tidak sekedar menjadi blogger yang asal membuat blog, tidak sekedar membuat blog dengan tujuan komersil semata, namun akangkah lebih baik jika semua itu bisa termuat makna Sumpah Pemuda mulia.

Setidaknya, sedikit jepayah yang kita lakukan ini sebagai seorang blgger sejati, bisa memberikan hal terbaik bagi bangsa ini, sesuai kadar keilmuan yang kita miliki. Saya yakin, walaupun tidak secara keseluruhan, ternyata masih banyak sekali para adik-adik kita, pemuda-pemuda di kawasan yang sulit akses jaringan internet, mungkin belum mengerti akan yang namanya blogging, entah menggunakan blogspot ataupun wordpress.

Dengan melihat momen besar hari Sumpah Pemuda hari ini, Rabu 28 Oktober 2015, bisa menjadi awal cerita membanggakan bagi kita semua. Dan semoga kita bisa, aamiin.

Salam pemuda, salam blogger.

8 Responses to "Semangat para Blogger di Hari Sumpah Pemuda"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Emang kalau ngeblog itu harus semangat gan, klo cuman niat cari duit doang gk bkl jaln

    ReplyDelete
  3. Sayang pas ane komen nih artikel udah desembar

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..ya harus tetep semangat donk..biar maksimal hasilnya..salam

      Delete
  4. MENURUT SAYA SALAH SATU KUNCINYA KONSISTEN :D

    HENRY

    PEDAGANG Mobil Honda, Toyota, Suzuki & Lainnya:
    Nomor Handphone:
    CALL/SMS/WHATSAPP: 085210684826
    CALL/SMS: 085692058165
    CALL/SMS: 08811723924

    PIN BBM: 7CE168D8
    ID LINE: irawanhenry
    WEB: www.henryirawan.com
    MAIL: Henryirawan8@gmail.com
    :)
    ...

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel