Cara Meningkatkan SEO Blog dengan Artikel Berkualitas

Cara Meningkatkan SEO Blog dengan Artikel Berkualitas
Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Artikel Berkualitas SEO

Tidak ada salahnya apabila sobat menggunakan salah satu tools gratis yang bisa digunakan untuk meningkatkan SEO blog atau website. Tentu menjadi sebuah kewajiban bagi setiap blogger untukmeningkatakn daya gedor blog dalam bersaing di mesin pencari.

Tidak bisa dipungkiri pula, bahwa SEO blog menjadi salah satu cara terbaik menjadikan situs blog kita bisa dibaca oleh orang lain. Bagaimana pula jadinya tanpa SEO blog bisa dimunculkan di dalam mesin pencari, mustahil!

Kesalahan fatal para blogger adalah menganggap SEO blog itu tidak penting. Ingat beberapa ulasan diskusi kita sebelumnya tentang 10 kesalahan fatal yang harus dihindari para blogger pemula!. Ada juga diskusi yang ramai diperbincangkan yakni 13 kesalahan fatal saat membuat blog baru. Kedua pembahasan itu menjadi hal pokok bagi para blogger, baik ketika baru membangun blog atau sudah berjalan beberapa waktu.

Sobat blogger. Sudah barang tentu pasti setiap blogger ingin melakukan optimasi SEO secara sempurna terhadap blog atau situs website yang dikelola. Namun, ada beberapa hal yang terkadang malah over alias kebablasan atau berlebihan. Apakah salah? Jelas salah. Karena ketika kita melakukan oprimasi SEO secara berlebihan, yang terjadi adalah sebaliknya, bisa menurunkan kualitas blog kita sendiri.

Hal penting lagi yang perlu diperhatikan, bahwa faktor penentu utama SEO Onpage dan Offpage sebuah blog adalah konten artikel yang berkualitas. Sehingga, banyak sekali para mastah yang memberikan tips, cara menulis artikel agar disukai pembaca dan ramah mesin pencari Google. Namun terkadang ada juga yang tidak memperhatikan kesalahan fatal dalam menulis artikel di blog. Alih-alih ingin melakukan optimasi artikel agar SEO, tetapi kenyataannya malah kebalikannya. Simak selengkapnya 8 kesalahan fatal optimasi SEO blog. Jika sobat masih merasa sulit menemukan tips optimasi SEO yang mudah difahami, silakan baca panduan SEO blog terpopuler 2015.

Artikel Berkualitas SEO Faktor Penentu Trafik Sebuah Blog

Maka tak heran, sobat wajib melakukan terobosan baru dalam membuat sebuah artikel. Jika sobat ingin menjadi blogger populer, seperti layaknya artis di dunia maya, salh satunya tingkatkan kualitas artikel yang dibuat.

Dengan semakin banyak orang suka dengan artikel berkualitas yang Anda buat, bisa dipastikan orang akan betah mengunjungi blog kita. Hal itu tentu akan menurunkan bounce rate blog kita. Ingatkan dengan artikel sebelumnya, bahwa bounce rate menjadi salah satu parameter yang digunakan Google untuk menilai dan memutuskan tulisan kita layak ditampilkan di halaman pertama Google.

Selain itu, ada salah satu alat yang bisa kita gunakan untuk melakukan check terhadap kualitas artikel yang kita buat, yaitu Plagiarism Checker. Tools gratisan ini bisa berguna untuk menilai sejauh mana kualitas artikel yang kita buat. Selain itu, plagiarism chekcer juga bisa kita gunakan untuk mengetahui adakah orang yang melakukan copas artikel kita.

Alat untuk cek kualitas artikel SEO
hasil pengecekan terhadap salah satu artikel di www.forumblogindo.com
Ketika kita tahu, siapa aja yang melakukan copy paste artikel kita, sedikit banyak bisa menjadi bahan evaluasi. Bisa jadi karena memang artikel kita "sangat bagus", atau karena memang kita kurang begitu perduli dengan hal itu. Ini juga menjadi salah satu "curhatku" kala mengetahui salah satu artikel dalam blog ini dan menjadi terpopuler sejak diterbitkan, yakni 9 Blog Berpenghasilan Tertinggi di Indonesia dari Google Adsense.

Untuk itu, sudah pernah saya buat beberapa artikel yang berujuan membantu rekan-rekan dalam membuat sebuah artikel yang baik, dan ini setidaknya salah satu pengalaman saja ketika di bangku perkuliahan dan semoga bisa membantu, di antaranya:
Kesimpulan

Dengan memahami seluk beluk dan menerapkan cara menulis artikel yang baik, menjadi faktor dasar seorang blogger untuk mewujudkan situs blog yang bermanfaat dan berkualitas. Tidak sekedar copy paste artikel orang lain, atau sekedar menulis namun tidak mau belajar menulis yang baik, sama saja kita membuang waktu yang begitu berharga. So, tetep semangat dalam berkarya dan menulis denga baik.

Demikian artikel Cara Meningkatkan SEO Blog dengan Artikel Berkualitas. Semoga bermanfaat. Salam blogger.
(http://www.forumblogindo.com).*

0 Response to "Cara Meningkatkan SEO Blog dengan Artikel Berkualitas"

Posting Komentar

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel