Cara Posisi Pertama Google Bagi Pemula Tanpa Backlink

Cara Posisi Pertama Google Bagi Pemula Tanpa Backlink

Posisi Pertama Google Bagi Pemula Tanpa Backlink

Mungkin ini sesuatu artikel yang agak berlebihan. Kenapa demikian? Apakah bisa bagi seorang pemula bisa memperoleh posisi pertama Google? Ya itulah, mungkin artikel ini agak sedikit kontroversi. Namun buat saya, mungkin hal ini bisa realistis.

Mari kita renungkan beberapa kalimat dari artikel ini. Dalam sebuah persaingan di mesin pencari Google, memang bisa dikatakan sudah sangat sulit sekali, terutama bagi seorang blogger pemula dengan kondisi blog yang "baru" dibuat. Tentu hal itu masih memerlukan usaha keras.

Beberapa praktisi SEO dan internet marketer, memberikan pernyataan yang membuat banyak orang tercengang, diantaranya saya sendiri. Yang beliau sampaikan adalah cara posisi pertama Google bagi pemula tanpa backlink.
Bisa juga menurut kita hal itu berlebihan. Kok bisa ya posisi pertama Google bagi pemula tanpa backlink ?
Ternyata usut punya usut, makna dari pemula di situ adalah seseorang yang baru belajar tentang blogging secar terpadu. Kan ada juga nih orang yang sudah lama sekali membuat blog, namun hanya tahap menulis dan publish tanpa berusaha mengejar posisi nomor satu Google,

Ada juga yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging, namun baru sebatas wacanan alias tidak menerapkan dalam blognya, alias "baru saja" membuat blog. Tentu dua hal itu menjadi hal sederhana dan wajar.

Namun demikian, apakah bisa sih sebenarnya bagi pemula bisa posisi pertama Google menurut SL blogger? Menurut pandangan saya pribadi, tidak ada yang tidak mungkin. Semua pasti bisa. Berikut tips dari SL blogger bagi pemula untuk meraih impian posisi pertama Google

Langkah Posisi Pertama Google Bagi Pemula

Ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memperoleh posisi pertama Google bagi pemula, diantaranya:

1. Daftarkan blog anda menjadi TLD (top level domain)

Disadari atau tidak, custom domain memberikan dampak yang signifikan terhadap trafik dan kepercayaan Google. Hal ini pernah disampaikan oleh master blogger Indonesia, yakni Mas Sugeng.
Dengan membuat blog kita beralamat sesuai keinginan, membuat kepercayaan Google meningkat. Namun, syaratnya blog kita memang benar-benar berkualitas. Apa saja ciri-ciri blog berkualiatas?

Selain itu, terapkan langkah-langkah penting sebelum melakukan custom domain. Simak selengkapnya dalam artikel manfaat custom domain bagi SEO blog.

2. Pilih Template yang Fast loading

Ketika blog kita sangt ringan dan loadingnya cepet, hal ini menjadi dasar utama dalam melakukan persaingan dengan para kompetitor yang sudah lama di dunia blogging. Tengok saja template di bawah ini yang sudah terbukti SEO dan kecepatan loadingnya. Gratis kok.
Hal ini sudah saya bahas dalam artikel sebelumnya, yakni cara mempercepat loading blog dengan mudah dan jitu.

3. Lakukan Riset Kata Kunci (riset keyword)

Untuk melakukan langkah ini, tengok saja pembahasan sebelumnya, yakni cara riset keyword paling ampuh 2015.

Demikian uraian singkat cara posisi pertama Google bagi pemula tanpa backlink. Semoga tips kali ini bisa bermanfaat buat rekan-rekan. Good luck and happy blogging. Salam.

2 Responses to "Cara Posisi Pertama Google Bagi Pemula Tanpa Backlink"

Silakan masukkan komentar Sobat di sini!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia