Cara Memaksimalkan Blog dengan Google Analytics

Memaksimalkan Blog dengan Google Analytics
Google Analitics merupakan sebuah senjatan ngeblog ampuh dalam meningkatkan pemasaran dan trafik blog kita. Walaupun tidak secara langsung Google Analytics tidak bisa meingkatkan SEO blog kita, namun hasil analisa yang kita peroleh dari Google Analytics akan sangat membantu kita untuk langkah selanjutnya.

Segitu pentingkah Google Analytics bagi blog kita?

Menurut cerita awal di atas, faknyatanya memang sangat penting sekali. Berbagai data autentik bisa kita beroleh dari Google Analitycs. Salah satunya adalah perkembangan pengunjung secara realtime yang bisa bisa kita pantau. Baik pendatang baru atau pembaca setia blog kita alias pengunjung yang membuka blog kita untuk kesekian kalinya.

Selain daripada itu, dengan realtime tersebut, kita akan bisa tahu juga pada detik menit dan jam ini blog kita sudah dibuka berapa orang secara online. Data-data pendukung tersebut akan sangat berguna bagi setiap analisa yang kita dapatkan. Mengenai keakuratan datanya, menurut saya sudah sangat akurat. Karena kan secara gitu, Google Analytics kan buatan Google juga, maka tentu saja bisa dipertanggungjawabkan deh hasil datanya.

Adakah manfaat lain ketika kita menggunakan Google Analytics?

Salah satu hal yang tak kalah penting lagi, seperti yang saya peroleh dari beberapa saran Mastah blogger, keberadaan akun kita dalam pendapaftaran Google Analytics akan menjadi pertimbangan penilaian Google terhadap kredibilitas blog atau situs yang kita kelola. Dampaknya, tentu saja semua program Google akan bisa lebih mudah kita nikmati, sebut saja Google Adsense.

Maka alangkah lebih baiknya, jika sobat menginginkan diterima Google Adsense, silakan untuk segera mendaftarkan blog kita (disinkronkan) dengan Google Analytics. Dengan begitu, Google akan memandang blog atau situs website kita menjadi kredibel, bahkan bisa dinilai profesional.

Demikian uraian singkat tentang cara memaksimalkan blog kita dengan Google Analytics. Semoga bermanfaat. Simak juga senjata ngeblog ala SL Blogger. Salam.

3 Responses to "Cara Memaksimalkan Blog dengan Google Analytics"

  1. Terima kasih... atas artikelnya jadi semakin PD nih... pakai Google Analystic... :D

    BalasHapus

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel