Submit Artikel ke Imtalk dan Pingomatic - Tips Blog

Submit Artikel ke Imtalk dan Pingomatic - Tips Blog
Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mempercepat indeks sebuah blog atau khususnya pada setiap artikel yang kita tulis adalah melalui Imtalk dan Pingomatic. Kedua tools bantu ini sangat bermanfa'at bagi perkembangan blog kita secara umum.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, tidak terlalu riber dan yang pasti gratis alias free. Tentu hal ini menjadi hal utama dan sangat digemari para blogger, ya karena gratis namun tetap bertenaga gedor lumayan.
Tak tanggung-tanggung, misalkan dengan menggunakan Imtalk, sobat bisa mentarget berapapun submit sesuai kehendak. 100 bisa, 200 bisa bahkan ribuan juga bisa. Yang terpenting koneksi jaringan internet harus lancar. Jika tidak ya resikonya terputus saat melakukan submit blog atau artikel.
Targetnya dengan melakukan submit tentu ingin memperoleh backlink berkualitas yang bisa membantu peningkatan pagerank blog sobat. Walaupun pada kenyataannya bakclink tidak sepenuhnya menjadi faktor penentu, namun sebagai blogger masih meyakini baclink tetap memberikan pengaruh terhadap popularitas blog kita di mesin pencari. Simak selangkapnya tentang kebenaran apakah Google sudah tidak memerlukan backlink dalam memeringkat sebuah situs?

1. Imtalk Internet Marketing dan SEO Forum

Situs ini akan memberikan kemudahan kepada rekan-rekan dalam melakukan submit baik alamat blog atau khususnya pada setiap judul artikel yang kita buat. Caranya cukup mudah:
  1. Kunjungi Imtalk
  2. Masukkan alamat URL blog/ situs/ alamay URL sobat (Isi form yang disediakan)
  3. Masukkan kata kunci (keyword)
  4. Pada bagian limit the number dll silakan isi target angaka yang diinginkan (misal 500 - 100)
  5. Klik Submit
Mudahkan? Silakan ditunggu prosesnya sampai selesai seuai target bakclink yang diinginkan. Lebih jelasnya berikut screenshotnya:
Imtalk Internet Marketing dan SEO Forum
Form isian Imtalk

2. Pingomatic

Tidak jauh berbeda dengan Imtalk, Pingomatic juga sebuah tools bantu yang bisa kita manfa'atkan untuk meningkatkan trafik blog kita di mesin pencari. Hal ini juga bertujuan untuk memperoleh backlink berkualitas. Bedanya dengan Imtalk, pada Pingomatic tidak menyediakan banyaknya target ping yang kita lakukan. Cuma sebatas pada beberapa kategori yang disediakan saja. Cara melakukan ping di Pingomatic juga cukup mudah, yakni:
  1. Buka halaman Pingomatic
  2. Masukkan blog name > url blog home pages (article) > Url RSS Optinonal
  3. Silakan pilih salah satu chek list atau semuanya
  4. Send ping
  5. Jika belum muncul halaman sukses ping > refresh [tombol F5]
Lebih jelasnya, berikut keterangan di bawah ini:
Pingomatic
Layout Pingomatic
Demikian ulasan singkat cara mudah melakukan Subit blog atau artikel ke Imtalk dan Pingomatic. semoga dengan tips kali ini bisa membuat blog sobat segera mendapatkan backlink berkualitas.

Good luck and happy blogging (http://www.forumblogindo.com/).*

3 Responses to "Submit Artikel ke Imtalk dan Pingomatic - Tips Blog"

  1. salam blogger, gan makasi artikelnya kadang saya suka bete pas udah baca artikel yang berjudul daftar blog do follow rupanya blognya udah ga ada atau udah ga dofolow lagi lalu apa yang harus saya lakukan selanjutnya jadi ga patah semangat gan makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. esensi paling penting sebenarnya adalah meningkatkan kemampuan diri dan berusaha menjadi lebih baik. kalaupun misalkan ada bantuan lain melalui "blog dovollow dll", maka anggap saja itu sekedar bantuan...so tetep semangat ya

      Hapus
  2. Sangat membantu sekali, terimaksih atas tipsnya

    BalasHapus

Hanya sebagian kecil komentar yang disetujui. Jangan membuang waktu Anda jika hanya untuk melakukan "spam" di Forum Blogger Indonesia ini. So, komentar yang Anda tuliskan menunjukkan tingkat kualitas diri Anda.

Salam blogger

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel